Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam, Lezat

Isaiah Chambers   03/10/2020 14:46

Opor ayam
Opor ayam

Anda sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Opor ayam memakai 18 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor ayam:
  1. Siapkan 1/2 ayam
  2. Gunakan Bumbu halus:
  3. Sediakan 6 bawang merah
  4. Sediakan 4 bawang putih
  5. Siapkan Ketumbar(wangen)
  6. Siapkan 3 kemiri
  7. Siapkan Jahe,lengkuas dan kunyit(masing masing 2 cm)
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  9. Sediakan 200 ml santan cair
  10. Siapkan Daun jeruk
  11. Gunakan 1 barang sereh
  12. Ambil 3 lembar daun salam
  13. Gunakan Sedikit pekak
  14. Sediakan 2 butir cengkeh
  15. Gunakan biji pala
  16. Gunakan Garam
  17. Gunakan Sedikit lada bubuk
  18. Gunakan Sedikit gula pasir

Cara membuat opor ayam spesial lebaran - cara membuat opor ayam. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam:
  1. Potong potong ayam, sisihkan.haluskan bumbu Tumis hingga harum, masukkan ayam, aduk aduk,masukkan sereh geprek, daun salam, daun jeruk, pala,pekak,cengkeh,garam, gula,tambahkan 400ml air, setelah airnya hampir habis tuang santan.kalo suka kuah yang banyak, tambahkan air, tes rasa,kalo sudah matang, angkat.sajikan.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved