Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Unicorn, Lezat Sekali

Marcus Strickland   16/11/2020 16:39

Bolu Kukus Unicorn
Bolu Kukus Unicorn

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus unicorn yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus unicorn yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus unicorn, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus unicorn yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus unicorn yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Unicorn menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Unicorn:
  1. Siapkan 4 butir telur ayam
  2. Ambil 500 gr terigu
  3. Ambil 500 ml air santan kental
  4. Sediakan 500 ml air
  5. Sediakan 100 gr mentega
  6. Sediakan 1 sdm sp
  7. Sediakan 1 sdt vanili cair
  8. Sediakan 1 sdm baking powder
  9. Siapkan pewarna makanan secukupnya

Resep dengan petunjuk video: Bolu kukus biasa dibuat dengan warna-warna terang menyala agar menarik perhatian. Rasanya yang manis dan bertekstur lembut, membuat anda ingin memakannya. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Unicorn:
  1. Masukkan telur, terigu, serta semua bahan, aduk dengan mixer selama kurleb 20 menit
  2. Pisahkan adonan menjadi beberapa bagian utk d beri pewarna makanan
  3. Tuang ke cetakan yg sudah di bungkus dengan kertas bolu
  4. Kukus adonan selama 10 menit, angkat dan hidangkan

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Unicorn yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved