Resep Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) Anti Gagal

Abbie Wright   22/07/2020 05:09

Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie)
Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya canna cake kali ini akan membuat bolu pandan coklat putih telur meskipun bolu pandan ini cuman terdiri dari putih telur saja tetapi hasilnya tidak. Lihat juga resep Bolu Pandan Magicom enak lainnya. Pengolahannya tak sulit, sehingga telur bisa dinikmati dalam bentuk makanan apa saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu putih telur pandan coklat (au bien marie), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie):
  1. Sediakan Bahan:
  2. Ambil 300 ml putih telur
  3. Siapkan 225 gr gula
  4. Siapkan 250 gr tepung pro sedang
  5. Siapkan 100 ml santan
  6. Siapkan 100 ml minyak
  7. Siapkan 1 sdt sp
  8. Sediakan Essens pandan
  9. Ambil Essens coklat

Langkah Membuat Bolu Panggang Ubi Ungu Tak hanya dengan coklat saja, bolu kukus pandan juga bisa kamu kombinasikan dengan buah, salah satunya buah naga. Campurkan santan dan pasta pandan, lalu aduk hingga tercantum rata, sisihkan. Campurkan telur, gula pasir dan sp dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga. Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh.

Cara membuat Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie):
  1. Olesi loyang dg sedikit mentega dan lapisi baking paper. Siapkan bahan dan panaskan oven 180 dercel
  2. Mikser putih telur dg speed sedang jika sdh berbuih masukkan sp dan gula bertahap sampai 3x jika sdh masuk semua naikkan speed tinggi sampai putih kental dan berjejak
  3. Jika sudah berjejak turunkan speed sampai terendah masukkan tepung sedikit demi sedikit diselingi dg santan dan minyak sampai habis, matikan mikser.
  4. Bagi dua adonan beri essens pandan dan coklat, ambil loyang dan tuang bergantian sesendok demi sesendok sampai hbs, hentakan loyang, ambil loyang yg lbh besar dan iso dg air panas, kita oven dg sistem au bien marie (resep aslinya dikukus) dg suhu 175 dercel api atas bawah selama 50 mnt atau sesuaikan dg oven masing2 sampai matang
  5. Tes tusuk, jika sudah tdk lengket angkat, dan lepaskan dari cetakan jika sdh dingin, potong sesuai selera dan sajikan.
  6. Penampakan dalamnya
  7. Lembut tapi kokoh

Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya. Selain katanya lebih rendah kolesterol dan kalori, putih telur ayam juga sebagai sumber protein yang lebih baik. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya. Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas Cara membuat bolu marmer putih telur tentu saja sangat mudah dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu putih telur pandan coklat (au bien marie) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved