Resep Sambal Kecap Ulek Sederhana yang Bikin Ngiler

Jimmy Fletcher   22/07/2020 05:14

Sambal Kecap Ulek Sederhana
Sambal Kecap Ulek Sederhana

Lagi mencari ide resep sambal kecap ulek sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kecap ulek sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kecap ulek sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal kecap ulek sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal kecap ulek sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Kecap Ulek Sederhana menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Kecap Ulek Sederhana:
  1. Gunakan 10 Buah Cabe Rawit
  2. Sediakan 3 Butir Bawang Putih
  3. Gunakan 2 Butir Bawang Merah
  4. Siapkan Secukupnya Kecap Bango (Merk Lain Boleh)
  5. Sediakan Secukupnya Gula Garam Penyedap
  6. Ambil 1 Iris Jeruk Nipis
  7. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng
Langkah-langkah menyiapkan Sambal Kecap Ulek Sederhana:
  1. Panaskan minyak goreng,tuang bawang merah putih dan cabe tutup menggunakan tutupan nya sudah sedikit kering matikan tiriskan.
  2. Letakan ke cobek tumbuk hingga halus beri sedikit gula,garam dan sedikit penyedap aduk rata tuang kecap manis secukupnya tes rasa tambahkan seiris jeruk nipis peras dan tumbuk dikit hehe.
  3. Segerr banget manis gurih pedas rasanya, Selamat Mencoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal kecap ulek sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved