Resep Kue Pepe Mozaik yang Bikin Ngiler

Gavin Ruiz   27/10/2020 02:03

Kue Pepe Mozaik
Kue Pepe Mozaik

Lagi mencari ide resep kue pepe mozaik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pepe mozaik yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pepe mozaik, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pepe mozaik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pepe mozaik sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Pepe Mozaik menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Pepe Mozaik:
  1. Siapkan 700 ml air
  2. Gunakan 500 ml santan kental
  3. Gunakan 3 lembar daun pandan
  4. Gunakan 250 gr Tapioka
  5. Ambil 250 gr Terigu
  6. Sediakan 250 gr gula pasir
  7. Sediakan 1/4 sdt Garam
  8. Sediakan 1/2 sdt Vanili bubuk (me cair)
Langkah-langkah membuat Kue Pepe Mozaik:
  1. Masak santan…air..gula pasir…dan daun pandan….kemudian dinginkan…
  2. Setelah dingin masukan terigu..tapioka…garam…aduk hingga tercampur rata….saya saring agar adonan tidak bergerindil….
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian…saya bagi menjadi 6 bagian…12 sendok sayur untuk warna putih…12 sendok sayur warna hijau….untuk warna mozaiknya… pink..biru..kuning dan ungu masing2 kurang lebih 3 sendok sayur…
  4. Untuk bahan mozaiknya kita kukus dulu kurleb 15 menit…dinginkan kemudian potong2…
  5. Kemudian tata dalam loyang yang sudah dioles minyak..kemudian tuang adonan lapis putih 2 sendok sayur…kukus selama 7 menit…kmudian kukus lagi selama 7 menit selang seling hingga adonan habis…jangan lupa taburan mozaiknya ya….pada lapisan terakhir kukus selama 15 menit….kemudian dinginkan…bisa disimpan dalam kulkas….
  6. Setelah dingin keluarkan dari loyang..kemudian potong2…bisa menggunakan benang..atau pisau yang dibungkus plastik..agar hasil potonganya rapi….
  7. Selamat mencoba…🥰👌
  8. Happy cooking…

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue pepe mozaik yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved