Resep Sayur kuning..(tempe & ayam) Anti Gagal

Albert Edwards   27/06/2020 21:55

Sayur kuning..(tempe & ayam)
Sayur kuning..(tempe & ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kuning..(tempe & ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kuning..(tempe & ayam) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kuning..(tempe & ayam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur kuning..(tempe & ayam) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Karena sayur tahu kuah kuning memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Saat ini sayur tahu kuah Pada kesempatan kali ini resepkuerenyah akan mengulas tentang resep sayur tahu kuah kuning yang. Sayur ini sangat cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng, ikan bakar dan sambal terasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur kuning..(tempe & ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur kuning..(tempe & ayam) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur kuning..(tempe & ayam):
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Gunakan 1/2 papan tempe
  3. Sediakan 1/2 butir kelapa (ambil santan kentalnya)
  4. Ambil 5 siung bawang putih (haluskan)
  5. Sediakan 4 siung bawang merah (haluskan)
  6. Gunakan 3 cm lengkuas (haluskan)
  7. Gunakan 2 cm jahe (haluskan)
  8. Gunakan kunyit secukupnya (haluskan)
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Ambil 1 batang sereh
  11. Gunakan penyedap rasa (jika suka)
  12. Ambil lada.garam.gula (secukupnya)
  13. Siapkan secukupnya air
  14. Sediakan pelengkap…bawang goreng

Nugget tempe siap digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah. Seperti di Jawa Barat yang sudah memiliki ciri khas mengonsumsi sayuran mentah sebagai. Kini masak sayur lodeh seperti ini atau resep lain jadi semakin mudah karena belanja bahan menu apa pun bisa lewat aplikasi dan tinggal pilih lewat ujung jarimu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kuning..(tempe & ayam):
  1. Haluskan bahan yg untuk dihalus kan tadi
  2. Panaskan minyak lalu msukan bumbu halus sereh dan daun salam..tumis sampai harum
  3. Masukan ayam dan tempe aduk rata lalu masukan santan dan tambah kan air secukupnya lalu aduk.setelah itu diamkan sampai mndidih sesekali smbil d aduk..tambahkan penyedap rasa garam,gula,lada secukupnya
  4. Tunggu sampai ayam mndidih…lalu angkat…taburi bawang goreng nya..lalu sajikan

Olahan sayur tahu kuning juga sering dijadikan sebagai menu masakan sehari-hari di rumah karena proses pembuatannya yang sangat mudah dan cita rasa yang enak maka sering dijadikan menu. Masakan sayur terik tahu tempe kuah kuning merupakan jenis masakan tradisional yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Sehingga bagi ibu ibu muda mesti mulai belajar dan mencoba resep. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Layaknya tempe, tahu juga bisa digunakan sebagai bahan campuran makanan kucing bersama ikan yang dihaluskan dengan lembut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur kuning..(tempe & ayam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved