Resep Brokoli Goreng Tepung yang Sempurna

Beulah Willis   11/12/2020 12:38

Brokoli Goreng Tepung
Brokoli Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep brokoli goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brokoli goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Brokoli Goreng Tepung Crispy- Salah satu variasi dalam menyajikan sayuran Brokoli, Seperti yang telah kita ketahui brokoli merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Lihat juga resep Brokoli Goreng Tepung / Crispy Brocoli enak lainnya. Mujur aku ada stok tepung tempura jenama Bestari dalam laci….tenggek kuali …tuang minyak baru yang banyak…panaskan minyak ….pastu aku bancuh tepung tempura dengan air sejuk dari peti ais….pastu aku gaul tepung tu sebati….minyak dah panas kita celupkan brokoli dengan tepung dan goreng hingga dapat warna keemasan ….dah siap boleh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brokoli goreng tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brokoli goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat brokoli goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brokoli Goreng Tepung memakai 3 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Brokoli Goreng Tepung:
  1. Ambil 1 bonggol brokoli
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Sediakan 1 bungkus tepung sasa serbaguna

Hanya menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy brokoli bisa terasa renyah sekali gigit. Kresasi resep brokoli goreng tepung crispy paling enak dimakan untuk camilan dengan ditemani saus sambal botolan dan juga mayonaise. Tapi menurut saya Brokoli Goreng Crispy kriuk ini bisa juga dijadikan lauk makan untuk menemani nasi. Resep Brokoli Goreng Tepung yang Crispy.

Langkah-langkah membuat Brokoli Goreng Tepung:
  1. Cuci brokoli, rendam di dalam air yang sudah dilumuri garam selama 10 menit
  2. Siapkan air mendidih, rebus brokoli selama +- 3 menit lalu tiriskan
  3. Kocok telur (Boleh ditambah garam Sedikit), masukkan brokolinya
  4. Buat adonan tepung bumbu basah dan kering. Lumuri brokoli dengan adonan basah terlebih dahulu, lalu yang kering
  5. Goreng brokoli sampai warna agak kecoklatan. Brokoli Goreng Tepung siap dihidangkan

Brokoli merupakan sayuran berdaun hijau tua jenis brassica, keluarga tanaman yang meliputi kangkung, kubis dan kembang kol. Berikut resep brokoli goreng tepung renyah yang menggugah selera berikut ini. Rasanya tidak kalah dengan buatan restoran. Brokoli goreng tepung bisa dijadikan camilan yang enak, anak-anak juga pasti suka. Inilah resep Brokoli Goreng Tepung yang renyah dan enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Brokoli Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved