Resep Kue Bandanlojo Anti Gagal

Carolyn Kelley   01/12/2020 12:37

Kue Bandanlojo
Kue Bandanlojo

Lagi mencari ide resep kue bandanlojo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bandanlojo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bandanlojo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bandanlojo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

#bihunnanas #kuebihun #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha mau buat KUE TRADISIONAL BIHUN NANAS. Cakue dan Kue Bantal Ibu ini sudah berjualan puluhan tahun, cakue dan kue bantalnya enak untuk cemilan dan teman kalau pas pagi pagi minum teh dan kopi. Jika Anda sedang jalan-jalan di Masjid Agung Semarang dan kebetulan melintasi Jl Kue Bandung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue bandanlojo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Bandanlojo memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Bandanlojo:
  1. Gunakan 1/2 kg ubi kayu parut
  2. Ambil 5 buah pisang kepo(tiap pisang di kupas & potong empat)
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil secukupnya Pasta pandan
  6. Sediakan Daun/plastik
  7. Siapkan Baluran:
  8. Ambil 50 g kelapa parut kukus

Ini Alasan Kenapa Selalu Ada Kue & Tiup Lilin Saat Rayakan Ulang Tahun. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain. Mulai dari perbedaan dalam hal pembuatan hingga rasa yang dimiliki. Kue lumpang ini sendiri memiliki rasa yang cukup manis dan nikmat.

Cara menyiapkan Kue Bandanlojo:
  1. Siapkan panci kukusan & baskom campurkn ubi kayu parut tambahkan gula,garam,pasta pandan(saya pakai 1 tetes)aduk rata
  2. Ambil 1 sdm adonan masuk pisang 1 potong bentuk sesuai selera,lakukan sampai adonan habis
  3. Bungkus adonan dgn daun pisang/plastik,kukus selama ±15 menit
  4. Angkat,lepas bungkusnya baluri dengan kelapa parut,siap menjadi menu buka puasa dan utuk dijual juga bisa

Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini bisa membuat kue bertahan lebih lama. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Basah Tradisional yang Enak, Lezat, Mudah Dibuat, Sederhana, Simple. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Download gambar kue ulang tahun anak lucu ✓ Cocok untuk komersial ✓ Tanpa atribut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue bandanlojo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved