Resep Empal / daging sapi goreng yang Menggugah Selera

Russell Roberson   29/09/2020 22:44

Empal / daging sapi goreng
Empal / daging sapi goreng

Lagi mencari ide resep empal / daging sapi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal / daging sapi goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal / daging sapi goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan empal / daging sapi goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Mama punya daging sapi tapi masih bingung hendak diolah menjadi masakan apa? Salah satu menu sederhana yang bisa dibuat dari daging sapi adalah empal goreng yang empuk, Ma. Selain mudah dibuat, empal daging sapi juga pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan empal / daging sapi goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Empal / daging sapi goreng menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Empal / daging sapi goreng:
  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi
  2. Siapkan Santan kental secukupnya kurang lebih 100ml
  3. Ambil Jahe utk merebus
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar
  6. Sediakan 5 Kemiri sangrai
  7. Gunakan 8 Bawang merah
  8. Ambil 6 Bawang putih
  9. Gunakan Secukupnya jahe
  10. Gunakan Secukupnya lengkoas
  11. Gunakan Bumbu tambahan :
  12. Sediakan 2 Sereh
  13. Sediakan 2 Daun salam
  14. Siapkan 4 Daun jeruk
  15. Siapkan secukupnya Gula merah
  16. Siapkan 1 sdm larutan air asem
  17. Ambil Gula
  18. Ambil Garam
  19. Sediakan Penyedap
  20. Sediakan secukupnya Air

Resep cara membuat EMPAL DAGING Sapi goreng empuk enak lezat berikut, mudah praktis dan sederhana memasaknya, mari kita simak. Pastinya empal daging cocok untuk disajikan sebagai menu favorit keluarga. Empal goreng sambal bawang. foto: Instagram/@ocha_chupid. Setelah itu, adonan dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil dan terakhir goreng bulatan-bulatan kecil tersebut hingga berubah warna menjadi kecoklatan.

Langkah-langkah menyiapkan Empal / daging sapi goreng:
  1. Potong2 daging lalu rebus dgn jahe angkat tiriskan lalu di geprek2 dgn ulekan jgn sampai hancur ya
  2. Didihkan air secukupnya tdk usah terlalu bnyk lalu masukan bumbu halus dan semua bumbu tambahan
  3. Lalu masukan santan masak hingga santan surut cek rasa lalu angkat tiriskan dan dinginkan kurang lebih 15 menit
  4. Bisa langsung di goreng atau utk stok di kulkas
  5. NB: panaskan minyak dulu hingga mendidih baru masukan daging dan masak dgn api sedang agar tdk gosong dan jgn terlalu garing agar tdk keras saat di makan

Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu daging sapi yang telah disiapkan. Goreng empal daging tersebut hingga berwarna kecoklatan. Anda bisa menggorengnya sampai kering atau masih agak basah. Resep empal goreng praktis daging sapi basah tanpa santan pedas kuah manis gentongjawa timur Resep Cara Membuat Empal Gepuk Sapi Empuk, Sedap dan Gurih Masih punya cadangan daging di rumah? Resep Empal Daging Sapi. deskripsi. bahan. langkah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal / daging sapi goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved