Langkah Mudah untuk Membuat Balado Bakso Kulit Melinjo yang Menggugah Selera

Cornelia Glover   28/08/2020 06:17

Balado Bakso Kulit Melinjo
Balado Bakso Kulit Melinjo

Anda sedang mencari ide resep balado bakso kulit melinjo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado bakso kulit melinjo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cek keseruan kita, saat #Dirumahaja, dengan Memasak Tumis Jagung dan Kulit Melinjo Terlezat disajikan dengan Balado Telur Ceplok dan Bakso Sapi cocok untuk. Resep tumis daun melinjo yang bikin ketagihan!! Rendam udang dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis ny.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado bakso kulit melinjo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado bakso kulit melinjo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado bakso kulit melinjo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Bakso Kulit Melinjo memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Balado Bakso Kulit Melinjo:
  1. Gunakan Kulit Melinjo
  2. Gunakan 3 Bakso Sapi
  3. Ambil 3 Bawang Putih
  4. Sediakan 4 Bawang Merah
  5. Sediakan 1 atau 2 Tomat
  6. Siapkan 1 Gula Merah
  7. Gunakan 1 Sachet Royco

Hal ini tentu saja baik untuk mencegah. Melinjo yang masih berkulit dicuci lalu direbus bersama sayuran lain. Sensasi mengupasnya saat makan itu lho yang seru dan bikin susah berhenti ngunyah. Tangkil adalah sebutan kulit melinjo di beberapa daerah di Indonesia.

Cara membuat Balado Bakso Kulit Melinjo:
  1. Iris kecil² kulit melinjo lalu di cuci bersih.
  2. Masukan air dalam panci dan rebus kulit melinjo sekitar 15 menit supaya empuk
  3. Iris² dadu bakso sapi
  4. Selama menunggu kulit melinjo yg direbus tadi, haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, dan gula merah)
  5. Angkat kulit melinjo yang sudah direbus, dan pisahkan dari air nya.
  6. Panaskan minyak dengan api sedang, Lalu masukan bumbu yang tadi sudah di haluskan. Sampai tercium harum,lalu masukan bakso dan kulit melinjo yang tadi sudah direbus.
  7. Oseng² sambil masukan royco. Icip sudah pas atau belum? Kulit melinjo siap di sajikan…

Kulit melinjo yang digunakan harus yang sudah bewarna merah. Melinjo adalah buah yang sering dijadikan campuran dalam sayuran, bahkan bijinya pun digunakan untuk membuat kerupuk emping. Namun sayangnya, banyak yang belum tahu mengenai manfaat melinjo untuk kesehatan, termasuk bagian kulitnya. Resep: Lezat Kulit melinjo Teri pedas Segera. Resep: Lezat Usus Ayam Bumbu Kuning Pedas Tinjauan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado bakso kulit melinjo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved