Cara Gampang Menyiapkan Daging Masak Sambal Tuha, Bisa Manjain Lidah

Wayne Lamb   28/07/2020 02:15

Daging Masak Sambal Tuha
Daging Masak Sambal Tuha

Anda sedang mencari ide resep daging masak sambal tuha yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging masak sambal tuha yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging masak sambal tuha, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daging masak sambal tuha enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Daging Masak Tuha (khas kalimantan) enak lainnya. Masak daging sambil dibolak balik hingga daging matang dengan menggunakan api kecil. tes rasa. - Matikan kompor dan sajikan. - Masukkan bawang bombai dan cabai rawit tumis kembali hingga layu. Masukkan air, saus tiram, saus sambal dan kecap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daging masak sambal tuha sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Daging Masak Sambal Tuha memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging Masak Sambal Tuha:
  1. Siapkan 1/2 kg daging (cuci bersih dan potong")
  2. Sediakan 1-1 1/2 keping gula merah
  3. Siapkan secukupnya Gula pasir dan garam
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Siapkan 10 siung bawang merah
  7. Ambil 5 siung bawang putih
  8. Gunakan 10 buah kemiri
  9. Sediakan 1/2 sashet terasi
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Sediakan 1 ruas kencur
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  13. Ambil 1/4 sdt jinten
  14. Sediakan 5 buah cabe merah kering (buang bijinya dan rendam dg air panas)

Resepi yang saya nak kongsikan hari ni adalah resepi yang berasaskan daging iaitu daging masak hitam. Sambal Goreng Daging Sapi, resep khas Makassar yang saya dapatkan dari ibu dan nenek saya. Makanan khas lebaran sejak kecil di Makassar. Sambal goreng daging sapi jarang muncul dalam menu sehari-hari.

Cara membuat Daging Masak Sambal Tuha:
  1. Blender bumbu hingga halus kemudian tumis dg sedikit minyak, masak bumbu matang (tandanya keluar minyak lebih banyak dan wangi)
  2. Kemudian masukkan daging, gula merah, gula pasir, garam dan air secukupnya aduk rata dan masak hingga daging matang dan bumbu meresap/menyusut (me : tutup dg tutup wajan masak dg api sedang sambil dicek, boleh diaduk sesekali)
  3. Jika sudah matang cek rasa dan sajikan

Beri air hingga daging terendam, masak sampai daging empuk. Masak sampai daging empuk, hidangkan dengan taburan bawang goreng. Resep Masakan Sambal Goreng Bola Daging yang nikmat dan sedap favorit kaum bangsawan dan raja tanah jawa. Kali ini saya akan berbagi resep masakan sambal goreng bola daging yang nikmat dan sedap. Salah satu masakan kegemaran bangsawan tanah Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Masak Sambal Tuha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved