Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 2, 2023

Pisang Goreng

Bagaimana membuat Pisang Goreng yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pisang Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng yaitu 10 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sebagai teman minum kopi atau teh di pagi hari. Rasanya mantuuulll

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng:

  1. 10 biji pisang Raja
  2. 2 sendok makan gula pasir
  3. 1/3 sendok teh garam
  4. 1 bungkus tepung pisang serba guna
  5. Secukupnya meisis
  6. Secukupnya air
  7. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng

1
Aduk tepung pisang goreng serba guna dengan air sesuai takaran.
2
Potong pisang jadi 2 bagian. Lalu belah lagi memanjang dan beri meisis di tengahnya. Lalu satukan lagi. Lumuri dg adonan tepung tiap 2 potongnya dan goreng hingga kecoklatan. Lakukan hingga selesai.
3
Setelah matang,angkat dan sajikan.
Pisang Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🍌pisang goreng renyah🍌

🍌pisang goreng renyah🍌

Lagi pengen makan pisang goreng yg beda, biasa goreng pisang pake adonan yg standar, akhirnya bereksperimen lah.. Hasilnya? Enak ternyataaa... Renyah tp ga keras, empuk gitu, ahh susah dideskripsikan hhaa... Makan 2 potong agak enek tapinya, mgkn pengaruh margarin ya..tp emang dasar doyan ngemil tetep nyomot lg nyomot lg dan tau2 udah abis 5 potong...🙈 Anak2 jg lahap, makin seneng lah emaknya 😁😁

Pisang goreng tepung

Pisang goreng tepung

Dari dulu" pingin goreng pisang..tapi baru x ini kesampek an😂😂..ya ada waktu..ya ada pisangnya😃😃 #cookpadCommunity_solo

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Hujan2...bikin cemilan ini aja..ditemani segelas teh panas..👌👌☕☕

1 menit
Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Dalam rangka menghabiskan sisa pisang kepok di rumah, bikinlah ini. Mumpung wijen pun melimpah. Terinspirasi dari mba Ayunabillarumaropen. Adonan tepungnya kubikin sendiri. Wangiiiii #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Ayunabilla

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Udara malam pas dingin2, pengen makan yg anget2 kriuk2... Untung ada pisang kepok..

Pisang goreng kress

Pisang goreng kress

Anak saya suka nyemil dan dia maunya cemilan yang saya buat sendiri. Tadinya minta dibuatin kue bolu berhubung telornya abis dan pas ke pawon (dapur) nemu pisang sisa kemarin kalo digoreng biasa gitu aja nie bocah fak bakalan mau makan.... taraaa dibuatinlah pisang goreng kress ini🤗

Pisang goreng crispy simple

Pisang goreng crispy simple

Teman hangat pas hujan ☔🌈

10 pcs
20 menit
15. Pisang goreng & Telo goreng

15. Pisang goreng & Telo goreng

Pulang kerja langsung bikin cemilan buat suami. Setelah makan malam biasanya ada ritual khusus nih si suami. Suka nyemil hehehe. Enaknya makan gorengan ini gak perlu gigit-gigit biar habis karena udah dipotong kecil biar bisa langsung makan sekali HAP ;)

Pisang goreng madu ala bu nanik

Pisang goreng madu ala bu nanik

Source : sofie Resep asli pake pisang bawean yg panjang kalo saya pake pisang kepok yg kematengan🤦‍♀ tapi jangan ditanya enakkk bangett..nyambi goreng nyambi ngemil abis 3 😅😅 resep saya modif sesuai keadaan n bahan didapur saya ya Note : Gorengnya pke api kecil aja ya soalnya gampang gosong

Pisang goreng mantul ala iwi

Pisang goreng mantul ala iwi

Hujan seharian, dingin terus bumil laper enaknya bikin yang anget - anget😻

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

yaaaah ini #reseppertamaku di minggu ini , dan juga ini menu ke 14 di Minggu ke 5 dalam kontes #berburucelemekemas #resolusi2019 , semoga mama oreen terus semangat ❤❤ selamat libur , happy breakfast papa oreen ❤ #3WeeksChallenge

Pisang goreng Lumer

Pisang goreng Lumer

Sebelum nikah saya sama sekali gak suka sama pisang kemudian setelah menikah suami selalu menyarankan memakan pisang agar saya sembuh dari penyakit sembelit, lalu saya coba2 untuk mengkreasikan dengan bahan bahan lain agar lebih kerasa nikmat nya, dan jadilah sekarang doyan pisang :)

Pisang goreng

Pisang goreng

Menu cemilan di sore hari..😊 masih banyak sisa pisang setelah ada acara selamatan di rumah.. jadilah cemilan disore hari.

Pisang goreng suka-suka

Pisang goreng suka-suka

Ada pisang kepok yang udah mulai mateng banget dan lembek banget kalo digoreng. Alhasil dibikin aja pisang goreng suka-suka. Kenapa suka-suka? Karna jumlah dari bahan yang dipake suka suka kita, bentuk, konsistensi, dan kematangannya juga hehe.. Sesukanya.

Pisang goreng

Pisang goreng

Resep ini saya adaptasi dari Malaysia

Pisang goreng crispy coklat keju

Pisang goreng crispy coklat keju

Menu simple untuk camilan😉

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Mencoba goreng pisang ala pisang bu Nanik yang trendi. Ternyata praktis dan cepat membuatnya. Kalau pisangnya matang, jadi lembut banget setelah digoreng. Alhamdulillah kekangenan akan pisang madu terobati :D Sumber : Fangfei Lin (Cookpad) dengan beberapa penyesuaian.

Pisang Goreng Mantab

Pisang Goreng Mantab

Hujan-hujan enaknya makan yang anget^^ mommies