Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Madu yang Anti Gagal

Dipos pada April 27, 2023

Pisang Goreng Madu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Madu yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pisang Goreng Madu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Madu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Madu dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Madu memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mencoba goreng pisang ala pisang bu Nanik yang trendi. Ternyata praktis dan cepat membuatnya. Kalau pisangnya matang, jadi lembut banget setelah digoreng. Alhamdulillah kekangenan akan pisang madu terobati :D Sumber : Fangfei Lin (Cookpad) dengan beberapa penyesuaian.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Madu:

  1. 1 sisir pisang raja matang
  2. 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1,5 sdm gula merah parut
  5. 1 sdt vanili bubuk
  6. 4 sdm madu
  7. 350 ml air matang

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Madu

1
Potong-potong pisang.
Pisang Goreng Madu - Step 1
2
Campur terigu, gula pasir, gula merah, dan vanili lalu diaduk-aduk sampai merata. Setelah merata, masukkan air. Aduk hingga semua bahan tercampur. Adonan jangan sampai encer, kekentalan sedang saja.
Pisang Goreng Madu - Step 2
3
Masukkan 4 sdm madu, aduk adonan kembali.
Pisang Goreng Madu - Step 3
4
Selanjutnya, masukkan pisang ke dalam adonan.
Pisang Goreng Madu - Step 4
5
Goreng dengan api sedang, angkat saat pisang berubah warna menjadi cokelat.
Pisang Goreng Madu - Step 5
6
Pisang siap untuk disajikan. Enak dimakan selagi hangat.
Pisang Goreng Madu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Kemarin ada saudara dari Sukabumi bawa pisang uli. Besarnya seperti pisang tanduk, ternyata pisang uli, hehe. Kali ini saya bikin pisang goreng pasir, kalau tidak habis digoreng bisa disimpan di freezer. Stok cemilan untuk buka puasa Pak Suami dan anak. Bikinnya gampang, yuu dicoba.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

#murahmeriah #menuramadhan #resepramadhan #pisanggoreng #coklat #coklatkeju #pisanggorengcoklat #pisanggorengcoklatkeju #kraft #kejukraft #milkysoft #kejukraftmilkysoft #kraftmilkysoft #SiapRamadan #SiapRamadhan

Pisang goreng manis harum kriukk

Pisang goreng manis harum kriukk

Lebaran kemarin dibawain pisang tanduk sama ibuk, pisang ini tu mau di goreng apa di tebus rasanya enak, manis dan harum banget jd sebenernya tanpa ditambah madu pun udh auto manis, tp aku suka goreng pisang pake madu karna nanti hasil gorenganya bakal lebih cantik dan menggoda 🤤

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Source : Dian Nurindah https://cookpad.com/id/resep/1345761-pisang-goreng-pasir-crispy

Pisang Goreng Nestum

Pisang Goreng Nestum

Nestum adalah sereal sarapan yg kaya serat dan sehat. Selain dibikin bubur utk sarapan, nestum bisa dibuat masakan lain #resepmasakannestum Kali ini saya buat pisang goreng sereal nestum kriuk kriuk 👍😍.

Pisang goreng warna

Pisang goreng warna

#selasabisa #cookpadcommunity_jakarta

Pisang goreng mentega keju

Pisang goreng mentega keju

Si ayah minta dibuatkan pisgor untuk buka puasa. Jadilah pisgor mentega keju 😁

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Disuruh buat pisang goreng buat bapak sama ibu. Tapi karena bosan yang itu2 aja, akhirnya nyobain cara baru. Udah gitu gegara ada susu cair nganggur gak diminum2 karena gak ada yang doyan, akhirnya disuruh pakai buat campuran. Habis liat channel "nganusquad" akhirnya kepingin buat yang ada keju mozarella di dalamnya.

Pisang goreng gurih

Pisang goreng gurih

Ujan2 enaknya yg anget2, buka kulkas adanya pisang kepok langsung aja eksekusi 😁

Pisang goreng wijen #temanngopi

Pisang goreng wijen #temanngopi

Kudapan yg enak dinikmati dalam keadaan panas ditemani kopi atau teh #olahanpisang #temanngopi

Pisang goreng cokelat keju

Pisang goreng cokelat keju

Main ke rumah temen dan bikin pisang coklat keju bareng2 sebagai cemilan..

2 porsi
Pisang goreng

Pisang goreng

Ceritanya pa su pulang kerja bawa pisang kepok yg gede2 bgt..dia bilang aku mau makan pisang goreng buatan kamu mah,,hahaha😁, langsung deh cus kedapur..tring tring tring jadi deh pisang goreng sederhana plus teh manis anget, cemilan sore yg nikmat.

15 menit
Pisang goreng krispy

Pisang goreng krispy

Lgi pengen yg manis2 dgn bahan seadanya jdi dehh...anak2 pd sukaa..😋😋

10 porsi
Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Suami saya minta dibikinin nasi ketan di taburin parutan kelapa yg di kukus dimakannya bareng sama pisang goreng,,,ini sarapan khas orang jambi kebetulan suami saya orang sana... Saya share resep pisang gorengnya aja ya bunda"...

Pisang Goreng Kremes

Pisang Goreng Kremes

Source : Merra Bawati Dibawain pisang sm ortu udah mateng banget. Daripada busuk mending dibikini ini aja. Udah dari kemarin2 sebenernya pgn recook, cm masih blm ada waktu. Pas dikasi pisang gratisan langsung lah eksekusi 😁😁