Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng kriuk yang Enak Banget

Dipos pada November 9, 2023

Pisang goreng kriuk

Bagaimana membuat Pisang goreng kriuk yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang goreng kriuk yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng kriuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang goreng kriuk ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Pisang goreng kriuk biasanya untuk 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang goreng kriuk diperkirakan sekitar 60 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng kriuk bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang goreng kriuk memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Segala bentuk olahan pisang merupakan hidangan favorit keluarga saya. Kali ini pisang goreng merupakan pilihan yang simpel buat teman nonton film di rumah 😊.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng kriuk:

  1. 14 buah pisang kepok, pilih yang belum matang benar
  2. Bahan adonan cair:
  3. 75 gram tepung beras
  4. 20 gram margarin
  5. 20 gram gula pasir
  6. 50 ml air
  7. 1/2 sdt pasta vanila
  8. sejumput garam
  9. Bahan pelapis:
  10. 85 gram tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng kriuk

1
Pipihkan pisang, sisihkan.
Pisang goreng kriuk - Step 1
2
Campur semua bahan untuk adonan cair sehingga menjadi larutan yang kental. Sisihkan. Siapkan adonan pelapis yaitu tepung roti, sisihkan.
Pisang goreng kriuk - Step 2
3
Ambil pisang yang sudah dipipihkan, masukkan dalam adonan cair, setelah itu lapisi dengan taburan tepung roti.
Pisang goreng kriuk - Step 3
4
Setelah semua pisang sudah selesai dilapisi, masukkan dalam freezer selama 30 menit sebelum digoreng.
Pisang goreng kriuk - Step 4
5
Goreng pisang dengan api sedang dan dalam minyak yang banyak.
Pisang goreng kriuk - Step 5
6
Angkat pisang setelah warnanya kecoklatan. Bisa ditambahkan susu kental manis coklat dan beri taburan keju diatasnya.
Pisang goreng kriuk - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Cocol Selai

Pisang Goreng Cocol Selai

Hari udah sore, hujan, dingin, pengen ngemil. Suami jg baru pulang (kehujanan pula) :-( . Sambil nunggu suami bersih2, bikin cemilan aaahh. Buka kulkas, ada pisang kepok tuh. Cuzz bkin pis-gor ajah..

Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Ceritanya sih pengen bikin cemilan sore buat anak dan suami. . Punya pisang kepok satu lirang. . Nyari resep2 di cookpad dan dapet resep ini. Toppingnya cuma susu coklat karena lagi nggak ada stok keju/meises. .

Pisang goreng pedas

Pisang goreng pedas

Hari Minggu seharian hujan. Hawanya pingin makan segala macam. Hujan hujan bela belain ke warung beli singkong dan pisang. Jadilah bolak balik ceklekin kompor. Bikin singkong goreng, pisang goreng.

4 porsi
15 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Mudah dan cepat....TDK pakek lama

Pisang goreng kipas anti gagal

Pisang goreng kipas anti gagal

Yang sering susah bikin pisang jadi kipas ikuti cara berikut yaa ^_^ sorry belum di plating udah dihabisin misua duluan !_! Biasanya kan kalau motong pisang gak di atas telenan yg bisanya cuman jadi 3 sisir/kipas saja.. ini 1 pisang bisa jadi 4/5 sisir looh Maaf Fotonya ga bagus soalnya masaknya malam2 hehe

Pisang Goreng Rame

Pisang Goreng Rame

Iseng iseng pas musim hjan enak bikin gorengan

Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Ini kue masa kecil banget. Sampe sekarang ya masih banyak sih yang jual. Nah kalo mau bikin sendiri, resep ini recomended yess.. Karena hemat tanpa susu/santan/telur. Tekstur kue nya lembuut n empuuk biarpun dibiarin sampe besok pagi.

12 pcs
2 jam
PISGOR CRISPY COKLAT KEJU

PISGOR CRISPY COKLAT KEJU

Pisang dari kebun sendiri,sangat cocok dibuat cemilan buat temen minum teh atau kopi,,,, Drpd cuma digoreng model yg itu2 aja,paling cuma dilirik aja sama anak2,nah kl dikreasikan begini baru anak2 suka,,,

Pisang Goreng Barangan

Pisang Goreng Barangan

#MasakanSumatera. Pisang khas Medan atau Sumut, pisang Barangan. Barangkali pohon pisang varietas ini hanya tumbuh di Sumut. Uniknya pisang bisa diolah sebagai: kolak, pisang goreng atau dimakan begitu saja sebagai buah pencuci mulut.

4 porsi
30 menit
Pisang goreng keju crispy + gula halus

Pisang goreng keju crispy + gula halus

Suami suka banget makan gorengan,, jd aku buat pisang goreng crispy ini biar suami tidak sembarang beli gorengan di jalanan lg.. 😊 selamat mencoba buat pars ibu2 dan teman2 semua 😊

10 porsi
25 menit
Geguduh (Pisang Goreng ala Lampung) #kamismanis

Geguduh (Pisang Goreng ala Lampung) #kamismanis

17.05.2018 Resep #9 Lampung mmg gudangnya segala jenis pisang yess. Yg terkenal sih mmg keripik pisang, tp tnyta ada olahan lain yg khas jg yaitu geguduh....dimana pisang dihaluskan trs diksh tepung, susu & selai....Saya kadang2 klo goreng pisang, apalagi klo pisangnya ud kematengan ya model begini, tnyta ini resep dr kampung emak sy Lampung. Jadi pengen coba utk menu buka puasa nt kali aja bisa #BikinRamadanBerkesan kali ini

Pisang goreng simpel

Pisang goreng simpel

Daripada ada pisang dah kematengan, goreng aja wat nemenin minum teh.

Sajian Lebaran (Sayur labu siam,sambel goreng,roti pisang)

Sajian Lebaran (Sayur labu siam,sambel goreng,roti pisang)

Assalammualaikum... Happy semarak day buat temen-temen Clover semua.. Minal aidzin walfaidzin,mohon maaf lahir dan bathin... Semarak kali ini ada giveaway dari ibu Yeni Mulyani,beliau menantang kita membuat sajian lebaran.Alhamdulillah sekali lebaran berada di perantauan,masakan sajian lebaran dari saya cukup sederhana saja ibu..Semoga ibu Yeni berkenan,sehat2 selalu,lancar rejekinya ibuu... Pada resep di sini saya menulis 3 resep yaitu sayur labu siam,sambel goreng putih telur dan roti pisang sebagai makanan pencuci mulutnya. #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang