Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Vanilla yang Enak

Dipos pada May 7, 2023

Pisang Goreng Vanilla

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Vanilla yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Pisang Goreng Vanilla yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Vanilla, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Vanilla di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Vanilla sekitar 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Vanilla diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Vanilla oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Vanilla memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Cemilan hangat yang cocok dimakan sambil nge teh bersama keluarga.. #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Vanilla:

  1. 5 buah pisang (pisang kepok/tanduk/Raja/sesuai selera)
  2. 2 bungkus tepung pisang goreng Sasa
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdm mentega
  5. 2 sendok susu kental manis
  6. secukupnya Air matang
  7. Minyak goreng
  8. Topping
  9. Keju parut *optional
  10. Coklat meses / Susu Kental *optional
  11. Gula aren bubuk *optional

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Vanilla

1
Potong potong pisang lalu hancurkan
2
Campurkan semua bahan (Tepung Pisang, Susu, telur, mentega, air matang) lalu aduk aduk hingga menjadi sebuah adonan
3
Tambahkan pisang yang sudah kita hancurkan tadi kedalam adonan tepung
4
Panaskan minyak di wajan, ambil adonan tadi lalu kita goreng *seperti kita sedang menggoreng bakwan sayur*
5
Setelah pisang matang lalu tiriskan ke dalam piring. Kemudian taburkan topping diatas pisang goreng (saya pakai keju dan Gula aren) *untuk topping sesuai selera yaa, mau pakai ataupun tidak itu tidak masalah, rasa sama sama enaaak* selamat mencoba๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
Pisang Goreng Vanilla - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Sore

Pisang Goreng Sore

Pisang goreng adalah camilan yg paling sederhana, mudah, dan enak untuk dibuat. Apalagi dinikmati di saat sore saat semua anggota keluarga sudah berkumpul di rumah.

Pisang goreng renyah

Pisang goreng renyah

#5resepterbaruku

Pisang goreng

Pisang goreng

Bisa tambahkan susu,gula aren dan keju Jadi pisang keju....

Pisang Goreng Thailand ala Ratih

Pisang Goreng Thailand ala Ratih

#Recook_Ratih_Sukardi #ArisanRecookJabodetabek #kookpader #kookpaderjabodetabek #BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id Source : Ratih Sukardi Enak kriuk2 gurih jadi tambah varian deh menu pisang gorengnya..anak2pun sukaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang Goreng Wijen Susu

Pisang Goreng Wijen Susu

Cemilan gampang untuk menemani minum teh sore hari. Ada pisang nangka yg sdh matang,blm sempet di olah. Jadi utak atik resep sendiri. Gurih,manis,rasanya. Alhamdulillah kata Abang enak..๐Ÿ˜. Emaknya pun bahagiaaaa..โ˜บ. Penggunaan pisang boleh pisang apa saja ya.

Pisang Goreng Crispy Nestpray

Pisang Goreng Crispy Nestpray

Kriuk dari pagi sampai sore

Pisang Goreng Madu Simple

Pisang Goreng Madu Simple

Cocok untuk cemilan sambil santai. Tidak perlu banyak bahan. Kebetulan masih ada simpanan tepung sasa pisang goreng dan tentunya pisang juga. Langsung eksekusi. Oh ya, resep ini untuk 4 buah pisang. Jadi kalau lebih dari 4, berarti harus ditambah lagi bahan lainnya. Maklum, saya buat sendiri untuk dimakan sendiri.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Sebagai teman minum kopi atau teh di pagi hari. Rasanya mantuuulll

10 biji
Pisang goreng lembut

Pisang goreng lembut

Kalo ada stok pisang selain dimakan langsung, aku biasanya olah untuk cake, goreng pisang, pisang goreng, candil/kolak, isian pastel, lumpia dll. Nah sekarang mumpung yang ada stok pisang emas, aku bikinnya pisang goreng aja dulu ya๐Ÿ˜Š. Pisang goreng ini rasanya tetap lembut walaupun sudah masuk kulkas.

2 piring
20 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Lembut didalam renyah diluar๐Ÿ˜

ยฑ10menit
Pisang Goreng Thailand Bunda Ei

Pisang Goreng Thailand Bunda Ei

Rasa kangen melanda ketika liat pisang Bunda Ei, langsung cus WA pak tukang sayur, dan keesokan harinya dikirimlah pisang, tetapi pisang ini pisang kepok kepok apa ya, bukan kepok kuning tapi. Hemmmm tetap enak ini dengan adonan tepung dari Bunda Ei, sedikit saya modif karena tidak punya tepung beras, saya gunakan tepung maizena, dan saya tambahkan selai kacang, hemmmm yummmi... #RecookBundaEi #weekendchallenge #Berburucelemekemas #BagikanInspirasimu #CookpadIndonesia #cookpad_id #cookpadcommunity_semarang

Pisang goreng mentega crunchy

Pisang goreng mentega crunchy

Dibuat 2 versi yang original dan bertopping untuk anak-anak.

Pisang Goreng bumbu Pecal

Pisang Goreng bumbu Pecal

#5ResepTerbaruku Lagi nonton, tapi mulut pengen ngunyah๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… kebetulan ada pisang raja tinggal 6 biji di rumah...hmmm....buat pisang goreng aja deh๐Ÿ˜๐Ÿ˜ tp kayaknya bosan deh gitu" aja...di buat pisang goreng bumbu pecal enak x ya๐Ÿค”๐Ÿค”..Yok,, ke kedai dulu beli bumbu pecal instannya... bikinnya gampang ga pake ribet ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini cemilannya.. Langsung habisss

20 biji
Pisang Goreng "KRENYES-KRENYES"

Pisang Goreng "KRENYES-KRENYES"

Pisang goreng ini, garing diluar, krenyes-krenyes, empuk di dalem....tambah toping susu putih, taburin gula aren...mantullll #SiapRamahan #SayangAnak #MasakItuMudah