Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 27, 2023

Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes)

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Nih cemilan favorit keluarga besar.. sebenernya ribet bgt buatnya tapi ini tantangannya supaya bikin praktis n simpel.. cara pembuatannya belum bisa difoto karena buat buru2 di pagi hari untuk bekal si kakak yg mau rekreasi di sekolah.. karena meises n keju blm stok akhirnya cuma pakai SKM untuk topingnya.. rasanya gurih kremesan n manis dari pisang., jadi si kakak suka bgt..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes):

  1. 3 buah pisang kepok potong menjadi 2 bagian
  2. 6 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm tepung beras
  4. 1 bungkus tepung pisang goreng (ukuran kecil)
  5. 1 sdt baking powder
  6. 2 sdm gula pasir
  7. secukupnya garam
  8. 1 gelas air es

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pontianak (pisang kremes)

1
Campur bahan kering aq pakai tepung pisang goreng untuk campuran tepung lain biar praktis gak pakai telur sekaligus ada flavornya.. aq pakai yg flavor strawberry.. beri sejumput garam dan bp agar berasa gurih.. sisihkan..
2
Bagi 2 adonan kering 1 bagian agak banyak untuk membalut pisang dan satu bagian lebih sedikit untuk bahan kremesan..
3
Untuk bahan pencelup buat adonan tepung menjadi kental dengan air hangat.. masukkan potongan pisang.. aduk hingga semua pisang terbalut..
4
Sedangkan untuk kremesan buat adonan encer dengan menggunakan air es...
5
Cara menggoreng: Panaskan minyak dalam wajan Setelah panas kecilkan api Tuang kremesan gunakan jari, celupkan jari ke tepung lalu tuang ke tengah minyak panas dengan gerakan memutar gunakan tetesan2 adonan untuk membuat keriting kremesan hingga kremesan sudah memenuhi wajan.. Lalu kumpulkan kremesan di tengah masukkan pisang yg sudah terbalur Lalu lipat kremesan menyelimuti pisang goreng.. saat menggoreng pisang gunakan api kecil agar kremesan tidak gosong.. Bolak balik hingga kuning kecoklatan angkat..
6
Cara penyajian: Belah sedikit tengah pisang goreng jangan sampai putus Isi dengan meises atau selai Lalu taburkan keju dan susu kental manis.. Hidangkan hangat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Cemilan bersama istri

Pisang Goreng Coklat Keju Praktis

Pisang Goreng Coklat Keju Praktis

Pengen maem snack.. tapi yang praktis ngga pake ribet. Bikin ini aja deh..

20 menit
pisang goreng krispi

pisang goreng krispi

lg panen pisang kepok dirumah jd dibuatlah pisang goreng krispi perdana...

5 porsi
30 menit
Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Alternatif penyajian pisang goreng

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Kelapa Wijen

Pisang Goreng Kelapa Wijen

Punya pisang kepok yg sdh mateng pengennya digoreng. Biar gk bosen dg pisang goreng biasa kali ini dicampur dg kelapa parut dan biji wijen. Soal rasa pastinya lebih istimewa, gurih kelapa dan wijen. Yuukk yg mau cobain, dijamin nagih hehee..

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Crispy Manis ⭐️5

Pisang Goreng Crispy Manis ⭐️5

Camilan sore diwaktu hujan 🙂

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Gampang bgt buibu ini bikinnya. Bahannya cuma beberapa item dan gampang didapat. Karena pakai bumbu instan sih. Tapi rasanya jangan diragukan ya 😎

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Ceria

Pisang Goreng Ceria

#edisipisang Sore hari pas cuaca dingin, paling enak ngemil yang anget2... Dirumah banyak stok pisang.. Tp Diotak ini sdh agak minim ide utk mengolah pisang krn sdh bnyak resep olahan pisang yg saya karang dan sdh sy share di cookpad..hihihi... Tapi untungnya sore ini masih punya ide briliant utk mengolah pisang jd cemilan enak... Asal campur2 bahan yg masih masuk akal buat dicampur wkwk.. Ada pisang, nangka, iseng2 tambahin kismis biar ga eneg... Udh mateng tinggal dicocol ke selai blueberry,, waahh bner perpaduan yang pas...Yukk di intip apa aja bahan2nya :-) :-) :-)

4 porsi
15 menit
Pisang goreng bumbu bawang

Pisang goreng bumbu bawang

Cemilan suka2...

Pisang Goreng kriuk

Pisang Goreng kriuk

Disini saya pake pisang kepok. Kenapa pisang kepok? Kalo buat di goreng manisnya pas dan teksturnya lembut tapi gak lembek. tepung panirnya saya pake yang kasar biar lebih berasa sensasi kriuknya

30 menit
Pisang Goreng Gula Bali

Pisang Goreng Gula Bali

Berawal dari kecintaan terhadap pisang goreng, akhirnya selalu buat sendiri, ga pernah beli lagi haha

3 porsi
25 menit
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Lagi panen pisang di pejarabgan belakang ruma.tuh pisang udah ranum2 siap untuk di santap.akhirnya pengen buat yg kriuk2 😁

2 porsi
15 menit
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Bismillah.. Ada 4 roti susu dan bosen makannya pake margarine + meses eh ada pisang yg udah mateng banget.. Jadi deh roti goreng pisang coklat 😁 Yuuk Moms kita masak ❤️ #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Pisang Goreng Simple

Pisang Goreng Simple

Sore sore nemenin ngobrol sama suami...ditemenin teh sama pisang goreng hangat2....serasa lengkap

Tetumpuk punti muli (pisang goreng khas kaltara)

Tetumpuk punti muli (pisang goreng khas kaltara)

Suku tidung di kaltara memiliki sejarah kekerabatan dg suku banjar kutai yg ada di kaltim, sehingga banyak kuliner khas yg mirip antar kedua nya. Salah satunya snack ini, bedanya, di kaltim, gorengan ini memakai pisang kepok, di kaltara ini lebih suka memakai pisang muli/moli/pisang telur krn lbh legit & manis.

5 porsi
15 menit
Pisang goreng keju ceria

Pisang goreng keju ceria

Assalamualaikum ibu2 cookpad, maaf lahir bathin ya smuanya. Udah lama nih saya ga nulis resep di cookpad, karna kesibukan bln ramadhan dan lebaran. Pagi ini saya bikin sarapan pisang goreng buat anak2 yg msh libur skolah, bosen sm kue2 lebaran. Akhirnya saya bikin aja pisang goreng, karna kbetulan anak2 suka. Cusss mom...

30 menit
Kue pisang goreng / cekodok pisang🍌🍌

Kue pisang goreng / cekodok pisang🍌🍌

Dibeliin ibu pisang barangan 1 sisir,, gak terlalu suka pisang barangan karena dr kecil udah sering bgt makan pisang itu sampe maless bgt cuma nyium baunya aja..hehehe Jadilah mau bikin.banana cake... Ehh tapi ovenan blm punya Mau pake rice cooker khawatir bantet hehehe Akhirnya digoreng ajalahh.. Tapi dimodifikasi sedikit.. Pisangnya dibejek dulu biar rasa Pisangnya nyampur sama terigu hihihi Oh yaa cekodok pisang ini.pertama kai lihat di nyonyacooking..

3 porsi
20 menit
Pisang Goreng Coklat Susu

Pisang Goreng Coklat Susu

Camilan untuk akhir pekan dan kebetulan ini kesukaanku.

1 porsi
15 menit