Langkah Mudah untuk Membuat Pisang goreng yang Sempurna

Dipos pada April 25, 2023

Pisang goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Pisang goreng diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ceritanya pa su pulang kerja bawa pisang kepok yg gede2 bgt..dia bilang aku mau makan pisang goreng buatan kamu mah,,hahaha๐Ÿ˜, langsung deh cus kedapur..tring tring tring jadi deh pisang goreng sederhana plus teh manis anget, cemilan sore yg nikmat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng:

  1. 5 buah pisang kepok
  2. 1/4 tepung terigu
  3. 3 sdm tepung beras
  4. secukupnya Gula pasir, garam, vanili
  5. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng

1
Kupas pisang kepok lalu belah 2 sisihkan
2
Campur tepung terigu, tepung beras, gula, garam,dan vanili aduk rata.
3
Masukan pisang kepok kedalam adonan tepung aduk rata.
4
Tambahkan air secukupnya jangan terlalu encer atau kekentalan.
5
Panaskan minyak, masukkan pisang yg sudah dibalur adonan tepung goreng sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan bersama teh hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

#RecookBundaEi #SatuResepSatuPohon Siang mom.... Hari ini sempat eksekusi resepnya bunda ei yang jadi pilihan di weekend challenge nih. Jujur aja deh aku baru skrg tau yg namanya pisang goreng thailand ternyata campuran adonannya begitu. Menurutku unik komposisi bahannya hehehe... Ada modif dikit2 sama beberapa takaran plus ada pakai topping juga hehe..

Pisang Goreng Simple #5

Pisang Goreng Simple #5

Bismillah..lagi pingin nyemil yg simple nih gaes...gak pake ribet tapi mengenyangkan dan yang pasti kebetulan bahan2nya udah siap..karena tetangga depan rumah panen pisang, jadi keciprat deh...pisang goreng ala kampung gtu lah..let's cuuuzzz #PejuangGoldenApron3

3 orang
15 menit
Pisang Goreng Embul(ala Banyuwangian)

Pisang Goreng Embul(ala Banyuwangian)

Musin hujan kyk gini paling enak sore2 ngopi sama d temani pisang goreng resep ini dapat dari teman asal Banyuwangi,katanya klo hajatan pasti ada pisang goreng ini,pas maem baru aja ngentas dari pengorengan pisang ada rasa roti goreng kulitnya kress2 gitu,gemuk2 maka aq kasih nama pisang goreng embul,ok mom langsung kita mulai.

Pisang Goreng crispy

Pisang Goreng crispy

Masih edisi libur kerja, dan paginya harus selalu ada cemilan, teman si teh panas untuk suami ๐Ÿ™ˆ Buat dua varian rasa, keju si suami yang suka, meses coklat si istri yang doyan๐Ÿ™Š

2 porsi
Pisang goreng

Pisang goreng

Menu cemilan di sore hari..๐Ÿ˜Š masih banyak sisa pisang setelah ada acara selamatan di rumah.. jadilah cemilan disore hari.

Pisang goreng keju.....

Pisang goreng keju.....

Sarapan suami stiap hari....jd tiap hr bkin trs..... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Bingung pas puasa mau jualan apa? Takjil yg mudah dibuat dengan rasa yg enak? Ini bisa dicobaa looo#siapramadan #jemputrejeku

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Akhirnya gak jadi bolos #weekendchallenge berhubung adanya pisang hasil kebun yang gak abis-abis kepikiran bikin pisang goreng thailand tapi karena gak punya stok kelapa parut jadi maju mundur bikin nya, pas iseng tengok kulkas masih punya kelapa kering ya wes lah kita berdayakan, keburu pisang nya expired, dan pas nimbang tepung beras nya juga pas takaran nya tinggal 80gram. Baru kali ini bikin pisang goreng ditambah wijen ternyata enak juga ๐Ÿ‘Œ Source Bunda Ei #RecookBundaEi #berburucelemekemas #resolusi2019 #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #cookpad_id #cookpadcommunity_solo #cookpadcommunity_pati #dapurryuna

Pisang goreng Lumer

Pisang goreng Lumer

Sebelum nikah saya sama sekali gak suka sama pisang kemudian setelah menikah suami selalu menyarankan memakan pisang agar saya sembuh dari penyakit sembelit, lalu saya coba2 untuk mengkreasikan dengan bahan bahan lain agar lebih kerasa nikmat nya, dan jadilah sekarang doyan pisang :)

Pisang goreng

Pisang goreng

Enak buat sarapan. Bikinnya cepet dan praktis.

Pisang goreng CIU

Pisang goreng CIU

Hujan2 enaknya ngemil. Dan kebetulan ada pisang + terigu

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

#PejuangGoldenApron2

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

#BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpad_paders #cookpadcommunity_surabaya Recook : Fangfei Lin Minggu ke-5 Tiap hari hujan ya... yaiyalah emang udah musimnya ๐Ÿ˜…. Dingin2 gini emang paling jodoh ama yang namanya gorengan, salah satunya pisang goreng... Seharusnya pake pisang raja yang mateeeng banget, tapi berhubung dirumah adanya pisang saba yang juga mateng parah jd ya sudah ya gpp toh ya teteep enak buaangeet kok !

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Lagi pengen ngemil2 tapi ga ada makanan dirumah. Jadilah pisang goreng ala ibu rumah tangga ๐Ÿ˜

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Recook bareng-bareng resep @Bunda Ei saya pilih pisang goreng thailand tapi disini saya gak pakai pisang tanduk karena susah belinya, dan saya ganti dengan 8 bh pisang kepok. minggu ke - 47 (30/11/2019) #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #RecookBundaEi #WeekendChallenge #SatuResepSatuPohon

Pisang goreng Ufo #ibukupelindungsetia #warisanibu

Pisang goreng Ufo #ibukupelindungsetia #warisanibu

Bundo itu ibu ke dua pengganti ibu kandungku, selamat hari ibu bundo sayang, makasi bundo udah ngajarin semuanya sama aty, bundo pelindung setia sampai saat ini, walau ibu telah tiada, tapi dari sini saya yakin ibu pasti juga melindungi saya dari kejauhan. Bundo juga pintar masak dan mewariskan kepada kami semua, rendang bundo paling enak, bundo juga pintar bikin cemilan dan banyak makann lainnya, salah satunya ini..

Pisang Goreng Royal

Pisang Goreng Royal

Toping bisa dibuat sesuai selera, apa aja enaaak