Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) yang Enak

Dipos pada January 1, 2024

Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Paling suka deh yang tanpa telur gini, mulai dari donat, roti goreng, pizza dan brownies. Seperti biasa, saya selalu pake oats sebagai pengganti tepung panir. Lebih wangi dan kress. #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur):

  1. ๐Ÿž Bahan Biang :
  2. 130 ml susu uht hangat (bisa pake air hangat)
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 sdt ragi instan (fermipan)
  5. ๐Ÿž Bahan Kering :
  6. 200 gr tepung terigo pro.tinggi (cakra kembar)
  7. 1 sdm margarin
  8. Secukupnya garam
  9. ๐Ÿž Bahan Isian :
  10. Secukupnya pisang (potong kecil)
  11. Secukupnya keju quickmelt
  12. Secukupnya meises/dcc
  13. Secukupnya oats (utk baluran)

Langkah-langkah untuk membuat Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur)

1
Campurkan bahan biang menjadi satu dalam gelas. Diamkan 5menit sampai muncul buih2. Kalau tidak muncul buih, ulangi lagi.
2
Campur tepung terigu dan garam, lalu tuang larutan biang. Aduk rata pake spatula atau bisa dengan tangan. Ulen hingga rata, lalu tambahkan margarin. Ulen lagi sampai kalis. Letak adonan dalam wadah tertutup rapat (sy pake tupperware). Lalu diamkan 45-60menit. (Kalau sy, jemur di deket jendela yg kena cahaya matahari). Agar cepat mengembang 2x lipat.
3
Kempiskan lagi adonan yg mengembang. Uleni sebentar. Bentuk 1bulatan besar. Belah dengan pisau menjadi 6bagian. Ambil 1bagian, pipihkan dan beri isian sesuai selera. Bulatkan kembali. Cemplungkan ke kocokan telur, lalu balur ke oats. Lakukan sampai adonan habis. Panaskan minyak goreng, goreng dgn api kecil-sedang hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) - Step 3
4
Jadinya montok banget loh, kenyang dan puas deh
Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) - Step 4
5
Dalamnya lembut berserat ya, kulit luarnya juga lembut gak alot. Wangi banget.
Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju (No Telur) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Goreng pisang 3 in 1

Goreng pisang 3 in 1

Cemilan sebelum tidur๐Ÿ˜†

Getuk goreng pisang

Getuk goreng pisang

pengen pisang goreng. eh.. malah pisangnya kematengan.. y dah dibikin ky getuk.rasanya g jauh beda ma pisang goreng.. tp nie lebih egit :)

Pisang Coklat Goreng (Piscok)

Pisang Coklat Goreng (Piscok)

Siapa sih yg ga suka gorengan ? Cemilan dengan sejuta penggemar ๐Ÿ˜ kali ini bikin piscok sebagai teman ngopi pagi tadi. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Bandung #(26)

Roti Goreng Pisang Coklat Keju

Roti Goreng Pisang Coklat Keju

#PejuangGoldenApron2 Minggu ke18

Roti goreng pisang

Roti goreng pisang

Sumpah dah gabut banget..gegara ketinggalan babang sayur..ada roti tawar..besok expired ya disikat aja lah..tadinya mau bikin puding roti kukus..berusaha kumpulin nyawa dan niat tetep jiwa rebahan eyke lebih kuat..jadi bikin ini aja..mayan buat ada yang dikunyah..๐Ÿคฃ

10 menit
Roti goreng pisang

Roti goreng pisang

Cemilan buat anak2 sepulang sekolah....mumpung ada sedikit stok pisang.....jd bikin roti goreng pisang aja.....berikut bahan2nya:#Resepke2 Minggu ke 10#resolusi2019 #3weekschallenge

Pisang ๐ŸŒGoreng Krispih ๐ŸŒ

Pisang ๐ŸŒGoreng Krispih ๐ŸŒ

Ceritanya dikasih pisang sama mamah, trs karena terburu2 mau ngantor paginya, jadi yg terlintas ya bikin pisgor krispih ini. Cepet bikinnya, enak, bisa ganjel perut๐Ÿ˜€ dan ga pake teknik khusus๐Ÿ˜ƒ Met mencoba yaaaa... Btw, pisangnya sih bisa ganti yg lain.. Contoh pisang kepok ato tanduk. ๐ŸŒ

2 porsi
25 menit
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Source : Xander Kitchen Coba deh ikut berpartisipasi kontes #MenuSehatAnak akhirnya bikin buat ponakan aja yang masih balita gpp kan ya. Ponakan saya itu susah sekali makan nasi tapi sukanya nyemil jadi nyoba bikin roti goreng aja diisi pisang sialnya dia suka sekali pisang + kasih coklat dikit soalnya requestnya dia begitu. Roti ini lebih sehat ya soalnya pakai tepung serbaguna dari Ladang Lima gluten free. Resepnya dimodif dikit ya sesuai selera ๐Ÿ˜Š #MenuSehatAnak #SeninSemangat #CookpadCommunity

Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Cemilan sore hari ๐Ÿคฉ

Roti pisang coklat goreng teflon gurih

Roti pisang coklat goreng teflon gurih

Favorit bangett buat sarapan.. ga eneg sama coklatnya, karena gurih dilapisi telur ๐Ÿ˜

Pisang๐ŸŒGoreng Masir

Pisang๐ŸŒGoreng Masir

Source : A.S. "Seorang ibu adalah semilir angin sejuk yang menghembuskan nafas kedamaian dan kasih sayang ke seluruh ruang kehidupan. Ia sangat berpengaruh dalam pembentukan manusia yang baik" All about "pisang goreng", ibu selalu suka karena ini kudapan kegemaran beliau. Dimanapun kemanapun, yang dibawa atau dicari adalah pisang goreng. Kesukaan ibu yang sederhana. Dibalik kesederhanaan itu banyak cerita looh... Salah satunya, pada saat kami anak2nya berkumpul dirumah beliau. Ibu selalu menyuguhkan pisang goreng dan teh hangat. Sederhana dan penuh kehangatan. Pisang Goreng Masir yang pisangnya hasil panen kebun ibu sendiri ini adalah persembahanku untukmu ibu๐Ÿ˜. Sampai kapanpun kami tak akan bisa membalas setiap lelahmu. Namun, kami hanya bisa membalasnya dengan berkewajiban berbakti kepada ibu dan bapak. Terimakasih atas segala kasih sayang yang tercurah. LuV untuk wanita mulia yang bernama, ibu๐Ÿ˜˜โค #MasakanUntukIbu #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_gresik #Cookpad #cookpadcommunity_id #pisanggorengmasir

14 buah
Roti Goreng isi pisang coklat

Roti Goreng isi pisang coklat

Ini menu jualan saya tiap hari, saya titipin di kantin sekolah, alhamdulillah laris manis, cuma saya jual harga seribu, saya pakainya bahan2 yg ekonomis. Tp tetep empuk mantap kok, saya adaptasi dr resep donat ala kafe dr NCC Dg sedikit modif dr saya. Memang lama prosesnya, tp hasil ga mengkhianati proses, trust me!

38 porsi
Roti Goreng Pisang Intip

Roti Goreng Pisang Intip

Cerita nya nih si adek terinspirasi lihat daku yg tiap hari masak n posting.....๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น Jadilah kmren pas daku keluar mau belanja dia titip " Kak, belikan adek tepung yg kasar2 itu, yg biasa untuk luaran risol atau pun nuget " ..... Maksudnya dia Tepung Roti tapi ga pinter bilangnya,,hahah...daku tanya mau bikin apa, dia bilang " Rahasia " ..... Ciieee pake rahasia segala, gaya bener si kecil ini....Hehehehehe..... Ya dah lah daku pun dengan senang hati beliin, semalaman tungguin neh anak mau bebikin apaan kok ga di mulai2 ya, ga tau nya dia mau bikin ini pagi2...hehehehhehe......#panjang ya curhatnya....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dia yg bikin nama, trus dia juga yg ngerjain sendiri tanpa bantuan daku sama sekali......๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช Ternyata enak banget buatannya.....dan daku aja ngabisin 3 loh....hahahahaha.....๐Ÿ™Š๐Ÿ™Š๐Ÿ™Š Yuuk ah intip aja apa yg dia bikin.....judulnya " Resep By si Adek @icharay7 (IG)

Pisang roti tawar goreng

Pisang roti tawar goreng

Yok kita olah pisang ambon yang sangat besar ini supaya ada bekal ke kebun ๐Ÿ˜„

3 orang
31. Roti Goreng Isi Pisang

31. Roti Goreng Isi Pisang

Mumpung lagi ada pisang kepok oleh oleh dari Wonogiri, akhirnya menu minggu ini tema nya pisang heheh, ini rasanya enakkkk kayanya apapun yang berbahan dasar pisang enak deh^^ Bismillaah ini resep ke 31 menjadi #PejuangGoldenApron3

40 Pcs
45 Menit
Goreng pisang ngeunahhhh

Goreng pisang ngeunahhhh

Bisa menjadi cemilan kapannnn saja....

Pisang ambon goreng

Pisang ambon goreng

Pisang ambon sudah mulai lonyot karena terlalu matang. Daripada tidak dimakan, akhirnya dibuat pisang goreng. Foto di atas tinggal 4 buah karena laris diserbu.