Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng isi pisang coklat yang Sempurna

Dipos pada December 7, 2023

Roti Goreng isi pisang coklat

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Roti Goreng isi pisang coklat yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Roti Goreng isi pisang coklat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roti Goreng isi pisang coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Roti Goreng isi pisang coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Roti Goreng isi pisang coklat kira-kira 38 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Roti Goreng isi pisang coklat oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Goreng isi pisang coklat memakai 13 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini menu jualan saya tiap hari, saya titipin di kantin sekolah, alhamdulillah laris manis, cuma saya jual harga seribu, saya pakainya bahan2 yg ekonomis. Tp tetep empuk mantap kok, saya adaptasi dr resep donat ala kafe dr NCC Dg sedikit modif dr saya. Memang lama prosesnya, tp hasil ga mengkhianati proses, trust me!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Goreng isi pisang coklat:

  1. Bahan A :
  2. 425 gr tepung terigu (saya prot sedang, aslinya protein tinggi)
  3. 250 ml air matang
  4. 1 sdm ragi instan (setengah sachet kemasan 11gr)
  5. Bahan B :
  6. 100 gr tepung terigu (saya protein sedang juga)
  7. 60 gr gula pasir (sesuai selera, kalo suka manis bisa tambah)
  8. 1 butir telur utuh uk sedang cenderung kecil (50gr tanpa kulit)
  9. 30 gr susu bubuk
  10. 60 gr margarin (aslinya mentega putih)
  11. secukupnya pisang untuk isian (rekomendasi pisang raja /kepok)
  12. secukupnya messes coklat untuk isian
  13. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Roti Goreng isi pisang coklat

1
Siapkan wadah, masukkan semua bahan A lalu uleni sebentar sampai kalis. sebentar aja, paling cuma 3menitan. lalu tutup dengan serbet basah selama 90 menit.
2
Setelah 90 menit, masukkan semua bahan B, uleni sampai kalis, kira2 5 - 10menitan aja. ga perlu banting2 atau sampai kalis elastis ya, pokoknya asal udah kalis lentur ya stop aja. lalu tutup dg serbet lagi dan diamkan 15 menit.
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 2
3
Setelah 15 menit, uleni sebentar untuk menghilangkan udara, lalu proses rounding (bulatin kecil2) per 25 gr. (di foto itu yg bawah yg udah ngembang yah, bukan beda berat)
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 3
4
Setelah selesai membulat2kan, tunggu kira2 10 menit sampai mengembang. atau kadang kalo udah selesai rounding, bulatan yg pertama udah ngembang, jd bisa langsung
5
Siapkan pisang dan messesnya, potong2 pisangnya. (1 buah pisang dibagi 4 / sesuai selera)
6
Lalu lakukan seperti gambar yah, saya ga pake rolling pin, saya cuma pake botol bekas sirup marjan😁 (oia di foto saya lupa kasih messes coklatnya)
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 6
7
Jika sudah semua, lalu diamkan lagi kira2 15 menit sampai mengembang, taruhnya di tempat/nampan yg udah dioles minyak tipis2 ya, biar ga lengket, lebih mudah diambil & ga bikin kempes.
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 7
8
Sembari menunggu, panaskan minyak, jika sudah panas lalu kecilkan api, goreng pake api kecil kaya goreng donat. 1x balik aja.
9
Jika sudah matang, angkat lalu tiriskan.
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 9
10
Siap dinikmati😋
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 10
11
NB : karena banyak yg bilang kalo kurang manis, jd kalo dijual saya bedakin lagi pake icing sugar,, biar lebih manis & ada sensasi dinginnya😂 atau bisa tambah takaran gula di adonan.
Roti Goreng isi pisang coklat - Step 11
12
Kalo bikin setengah resep pake kuning telurnya aja.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng harum renyah

Pisang goreng harum renyah

Pisang menjadi jajanan favorit yang digemari banyak orang. Selain rasanya yang nikmat diolah apa saja pisang juga mudah di dapat dan mudah utk diolah. Nahhh...kali ini saya akan berbagi tips cara membuat pisang goreng yg renyah di luar lembut di dalam..hehee Untuk foto lewat, pisgor renyahnya udah keburu abis.. Daripada penasaran yuk langsung dicoba

Roti Goreng Pisang

Roti Goreng Pisang

Punya pisang pengin dibuat roti goreng aja. Jangan lihat bentuknya yang amburadul ya tapi rasanya enyak....

22 pcs
75 menit
Pisang Kepok Goreng

Pisang Kepok Goreng

Pisang kepok beli murah diwarung sayur Minggu lalu, karena papa mau datang kerumah. Ceritanya mau nyiapin suguhan pisang rebus. Ehh...keasikan masak ini itu capeklah n ngaso dululah niatnya.Ehh pas kedapur malah bablas sampe sore saya kelupaan pisannn dengan si pisangnya.😅 Entah apa yang sedang saya pikirkan seharian itu.1 sisir pisangpun saya jadikan oleh-oleh papa buat dibawa pulang. Besok pagi pisang lainnya ada sisa 4 buah saya goreng dan gorengnya ada yang gosong pula tp enak sih tetep manis gurih 😥😅 #ceritapanjang #CABEKU #PisangGaul

4 porsi
21. Pisang Kepok Goreng

21. Pisang Kepok Goreng

Ada tantangan setelah mengikuti kelas online Simple Art of Plating for Beginners yg diisi materi oleh mba Putri Dapur Ryuna dari #cookpadcommunity_solo yaitu merecook masakan mba putri dan mendisplay ulang sesuai kreatifitas, cari2 resepnya eh nemu yg simple cuss langsung buat. Aku masih awam sekali bahkan alat2 masih sangat apa adanya tapi mencoba tidak ada salahnya. Bahan2nya memang sudh tersedia dirumah jd tidak perlu beli lagi hehe tapi dari hal sederhana, tampilannya dibuat menjadi lebih cantik. #RecookResepDapurRyuna_Semarang #RecookResepDapurRyuna_Solo #RecookResepDapurRyuna_Yogyakarta

1 piring
Roti goreng isi pisang keju

Roti goreng isi pisang keju

malem-malem ayah bingung cari makanan di kulkas, akhirnya aku bikinin roti goreng isi pisang kesukaan ayah🥰❤️

Goreng pisang madu

Goreng pisang madu

Enak.. renyah juga .. loplop dah.. resep by mbak @melz_kitchen

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Ceritanya lagi ngidam, pengen pisang goreng. Iseng iseng bikin pisang goreng eksperimen sendiri ^^ Eh, suami malah ketagihan. Lumayan, selain murah, praktis, jg sehat dan mengenyangkan untuk ibu hamil. Hehehe.

2 porsi
kurleb 45 menit
Pisang Kepok Goreng

Pisang Kepok Goreng

ceritanya abis mudik dari cilacap dibawain pisang kepok. dan berhubung mu ada tukang bereain kontrakan jd bikin ini aja buat cemilannya.dan sbnrnya ini gk nyambung sama hari guru.tp hari hari ku juga belajar dan mengajar. for Bapak.Rhamdani diSD tercinta. terimakasih. U'r my inspiration #terimakasihguru #gurukuidolaku

Sate Pisang Ala Taichan Goreng

Sate Pisang Ala Taichan Goreng

[KLIK GAMBAR] Crunchy didalem, lumer diluar🤤 Pengin beli, tapi outletnya ada di Bandung. Pernah pesen seseorang tapi nggak dibeliin-beliin. Yaudah akhirnya buat aja sendiri. Ternyata gampang banget.

Pisang Agung Goreng Wijen

Pisang Agung Goreng Wijen

Dapat oleh oleh pisang khas Lumajang, Jawa Timur. Biasanya direbus aja krn pisang ini teksturnya keras & punel jadi kalau dimakan begitu saja kurang enak menurut saya. Kali ini coba saya goreng dg tambahan wijen... ternyata enak... kesat & gurih. Monggo dicoba ...

1 Piring besar
30'
Roti goreng isi pisang coklat

Roti goreng isi pisang coklat

Cemilan simple cocok buat temen ngeteh pagi-pagi.

Roti Goreng Pisang Cokelat Milo

Roti Goreng Pisang Cokelat Milo

Assalamu'alaikum, buat roti goreng mumpung punya stock pisang 🥰🥰 #GA_TheNextLevel #Cookoadcommunity_depok #week_38

Roti Goreng Isi Pisang Cokelat

Roti Goreng Isi Pisang Cokelat

Sore-sore ide bikin cemilan datang lagi, kali ini ngeliat di dapur cuma ada pisang dan roti tawar, tepung roti kaga ada, tinggal terigu, kaga ada keju, tinggal meses nya doang, ya sudinlah bikin seadanya aja. Ternyata rasanya endess.. 😂😂 #SiapRamadhan

3 orang