Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Spesial yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 17, 2023

Pisang Goreng Spesial

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Spesial yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Spesial yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Spesial, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Spesial adalah 3 buah pisang goreng. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Spesial sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Spesial memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Spesial:

  1. 2 buah pisang tanduk ukuran sedang,potong menjadi 3 bagian
  2. 250 gr tepung terigu serba guna
  3. 200 gr tepung panir
  4. 1 sdt vanili bubuk
  5. 1 sdm gula pasir
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya Selai cokelat (bisa selai apa saja)
  8. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Spesial

1
Buat adonan tepung pisang goreng. Campurkan tepung terigu,gula pasir,vanili bubuk & air secukupnya. Buat adonan dengan kekentalan sedang,jangan terlalu encer. Aduk hingga adonan kalis & tidak bergerindil. Sisihkan.
2
Panaskan minyak goreng agak banyak. Susun secara berdampingan 2 buah potongan pisang tanduk secara bersamaan (2potongan pisang saling menempel). Celupkan dalam adonan tepung,goreng setengah matang,jangan sampai terlalu kering. Lakukan hingga potongan pisang habis.
3
Setelah pisang goreng dingin,belah pisang goreng tepat dibagian tengah atas (lihat gambar) jangan sampai putus. Setelah itu,masukkan selai secukupnya. Lakukan hingga semua pisang terisi selai.
Pisang Goreng Spesial - Step 3
Pisang Goreng Spesial - Step 3
4
Celupkan pisang goreng yg sudah diisi kedalam sisa adonan tepung pisang. Balut hingga semua permukaan pisang terkena adonan tepung. Kemudian gulingkan kedalam tepung panir. Tekan-tekan & ratakam hingga semua permukaan pisang tertutup tepung panir. Diamkan pisang selama 15 menit dalam kulkas sebelum digoreng.
5
Goreng pisang isi selai dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat & sajikan pisang goreng isi selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng mentega #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng mentega #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019

Di kasih pisang sama Mbah uti trus aq nanyak ke Mama katanya itu pisang Pepet trus teringat sama masakan alm. Mbah Ebok jadi aq nyobak deh ternyata rasanya gk kalah jauh dari buatannya alm.Mbah Ebok tapi ku beri topping ( kreasi sendiri ) Eehhhh baru buat gak sampai lama langsung habis😁

4 porsi
Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Cemilan lezaat favorit keluarga..anak anak maupun dewasa bnyak yg suka ya.. Rasa pisang goreng yang kress, coklat yg lumer, dan gurihnya keju..kebayang kan nikmatnyaa 😋 Dijamin nagih..

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng favorit di rumah. Karena masih ada sisa pisang, jadi iseng buatin cemilan suami buat di kantor.

8 pcs
20menit
Pisang goreng kipas

Pisang goreng kipas

Kreess.... Kreess... Sajikan dgn cocolan saus coklat atau di makan langsung jg enak

Pisang goreng palm

Pisang goreng palm

D rmh lg bnyk pisang jd bikin pisang goreng aja....

1porsi
20 m
Sale pisang goreng

Sale pisang goreng

Assalamualaikum, sale pisang buat nemenin sore hari sambil ngeteh, nikmatnya, salenya legit bgt. Yuk dicoba bikin #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang Goreng Kenyal

Pisang Goreng Kenyal

Sore sore gini pengen bikin cemilan. Mumpung ada pisang yang beberapa hari belum tersentuh. Hehehehehe #BerburuCelemekEmas #Resolusi 2019

Pisang goreng vanila krispi

Pisang goreng vanila krispi

Hari Minggu saatnya untuk membuat camilan yang praktis, enak dan lezat hari ini saya membuat pisang goreng vanila krispi dengan tepung vanila yang harum dan sensasi krispi yang gurih dapat dijadikan opsi bagi bunda...

12 porsi
Pisgor Wijen

Pisgor Wijen

Menu sarapan bumil :P

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Semua dareah pasti punya ciri khas dlm mengolah makanan, kali ini saya adopsi dari daerah pontianak kalimantan utk membuat pisang goreng wijen, rasanya yg manis, gurih sangat enk sekali utk teman minum teh #PekanInspirasi #Pekan_JajananDaerah #cookpadcommunity_(Sidoarjo)

Pisang Goreng Vanilla Wijen

Pisang Goreng Vanilla Wijen

Wanginya pisang goreng vanilla ditambah wijen bikin ga sabar nungguin gorengan matang. Sebenarnya hasilnya lumayan banget tapi sudah keburu diserbu pasukan di rumah jadi foto seadanya :D

Pisang Goreng Fiber Creme

Pisang Goreng Fiber Creme

Ini sih pisgor biasa aja😉,,cuman sy kasih fiber creme sm bubuk kayu manis di adonan tepungnya,,jadinya empuk,manis,gurih dan wangi😋😋. Cucoolah buat temen ngeteh dan ngopi syantikk😍 #CookpadCommunity #SeninSemangat #ResepnyaMamaRiska

Pisang Goreng Pasir ala Arni

Pisang Goreng Pasir ala Arni

Kemaren lihat postingan mba Arni, eh kaya nya enak deh tuh Pisang Pasir, mau minta apadaya sudah habis😅😅langsung aja hari ini ku eksekusi, sekalian buat setor arisan recook😘hmm sekalian juga buat sarapan hari ini, dan pekaninpirasi#SarapanKu Yuks moms, bunda, kakak intip resepnya😊😊👌👍 #berburucelemekemas #resolusi2019 #pekaninspirasi #sarapanku #arisanrecook #kookpaders #recook_arni_munawati #cookpadcommunity_jakarta Minggu ke 7 (7 )

Pisang goreng glaze

Pisang goreng glaze

Pas ada glaze dr pesanan donat kemarin Eh pas banget buat toping pisang goreng. Alhasil..langsung ludes deh. #kusukanNGEMIL