Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Pasir ala Arni yang Lezat

Dipos pada June 6, 2023

Pisang Goreng Pasir ala Arni

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Pasir ala Arni yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang Goreng Pasir ala Arni yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Pasir ala Arni, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Pasir ala Arni sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Pasir ala Arni sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Pasir ala Arni memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kemaren lihat postingan mba Arni, eh kaya nya enak deh tuh Pisang Pasir, mau minta apadaya sudah habis😅😅langsung aja hari ini ku eksekusi, sekalian buat setor arisan recook😘hmm sekalian juga buat sarapan hari ini, dan pekaninpirasi#SarapanKu Yuks moms, bunda, kakak intip resepnya😊😊👌👍 #berburucelemekemas #resolusi2019 #pekaninspirasi #sarapanku #arisanrecook #kookpaders #recook_arni_munawati #cookpadcommunity_jakarta Minggu ke 7 (7 )

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir ala Arni:

  1. 1 buah pisang tanduk, potong sesuai selera
  2. Bahan Basah
  3. 3 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 sdm susu bubuk putih
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
  8. secukupnya Air
  9. secukupnya Tepung roti / tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir ala Arni

1
Masukkan semua bahan basah, aduk rata lalu masukkan air sedikit sedikit sambil diaduk.Adonan jangan terlalu kental atau encer, cukup kekentalan sedang aja.
Pisang Goreng Pasir ala Arni - Step 1
2
Celupkan pisang tanduk kedalam adonan tepung.
Pisang Goreng Pasir ala Arni - Step 2
3
Balurkan ke tepung roti satu per satu. Simpan dalam wadah kedap udara.
Pisang Goreng Pasir ala Arni - Step 3
4
Masukkan kedalam freezer kira kira 10 menit, tujuan nya supaya cepat menyatu dengan tepung roti dan tidak bertaburan tepung rotinya ketika digoreng.
Pisang Goreng Pasir ala Arni - Step 4
5
Setelah 10 menit, keluarkan pisang dari dalam freezer, lalu panaskan minyak goreng. Goreng dengan api kecil sampai berwarna kuning kecoklatan.Angkat dan tiriskan. Pisang pun siap disajikan.
Pisang Goreng Pasir ala Arni - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng manis

Pisang goreng manis

Pagi pagi pengen nyemil yang anget anget liat kebelakan ada pisang ama tepung kepikiran pisang goreng beraksi uda

Stik Pisang Goreng Panir

Stik Pisang Goreng Panir

#37. Alhamdulillah,,setelah mendung gerah,,akhirnya turun hujan juga☔. Duduk ngobrol santai sambil ngeteh menikmati turunnya hujan dan nyemil stik pisang goreng panir,,alhamdulillah nikmatnyaa😍😍. Untuk tepungnya saya pake tepung sasa pisang goreng,,kalau ga ada bisa pake tepung terigu yg di beri sedikit gula,garam dan vanili bubuk. Pokoknya pake bahan yg ada aja mam,,ok,,ok👌 #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru #CookpadIndonesia #CookpadersJawaBali #CookpadCommunity_Lamongan #CloverCookingLover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ResepnyaMamaRiska

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Dirumah banyak pisang, kepikiran buat kayak gini karena di kampus lagi hits jajan beginian 😅

Pisang goreng jadul

Pisang goreng jadul

Passs...cocok. lagi hujan niih momma di tempatku..td dipasar beli pisang namanya klo disini sobokentang enak maniss buat nyemiil sama teh angett... #5resepterbaruku #berburucelemekemas #resolusi2019

BANANA BITES aka PISANG GORENG

BANANA BITES aka PISANG GORENG

Follow juga instagram @koleksiresepsj yaa Cara lain makan pisang.. Nama kerennya BANANA BITES.. panggilan sehari harinya PISANG GORENG 😄 .. #berburucelemekemas

banyak
30 menit
Pisang goreng simple untuk pemula

Pisang goreng simple untuk pemula

Resep pisang goreng yang simple untuk kamu yang baru belajar masak 😊

1 porsi
15 menit
Pisang Goreng Mentega

Pisang Goreng Mentega

Waktu belanja buah di pasar deket rumah, ada pisang kepok nih.. tp ukurannya mini. Panjangnya gak sampe setelunjuk. 😂 Trs pengen aja gitu bikin pisang goreng, tp biar simple, gorengnya gak pake tepung. 😜

1 porsi
15 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Karna pisang sangat enak dibuat apasaja

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Daripada beli pisang keju di penjual kan harganya lumayan ya. Mending buat sendiri. Lebih hemat. Dan rasanya nggak kalah juga lho dengan yang beli..

Pisang Goreng dengan es krim

Pisang Goreng dengan es krim

Banyak aneka pisang goreng di seluruh nusantara. Di sini saya mencoba berbagi resep pisang goreng buatan saya , semoga bermanfaat . Salam sehat buat semua.

1 porsi
Pisang Goreng Kribo

Pisang Goreng Kribo

Pisang goreng variasi baru, baru nemu di youtube :-D, lupa chanelnya maafkan tidak ditulis :'(

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pisang goreng anget. Langsung ludes ini pagi2 sama anak dan suami.

2 porsi
10 menit
Pisang goreng caramel 🍌

Pisang goreng caramel 🍌

Happy Sunday saatnya berlibur manteman,,, di temenin cemilan manis enak nih 🍌 pengen nyemil tapi males ribet nih bikinya gampang banget #5BahanCukup pisang rajanya udah enak manis,tapi di tambah gula merah yg pas digoreng keluar caramel gitu lebih 😋 Nyumiiii.... lebih sukak nyemilin ini ketimbang makan kue mahal yang ada di restoran2 *bukan apa apa MAHAL 😅😂 #5resepterbaruku #tantanganpertamaku #Berburucelemekemas #resolusi2019

30 menit
Pisang goreng kipas

Pisang goreng kipas

Di rumah lagi ada panenan pisang kepok. Bikin ini aja. Bahannya murah, bikinnya mudah dan simple

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

#PejuangGoldenApron2 Minggu ke 5

Pisang goreng

Pisang goreng

Cocok untuk teman ngeteh/ngopi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Dingin2 buat teman ngeteh #MasakanKilat