Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Royal yang Enak Banget

Dipos pada May 11, 2023

Pisang Goreng Royal

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Royal yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pisang Goreng Royal yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Royal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Royal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Royal dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Royal memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Toping bisa dibuat sesuai selera, apa aja enaaak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Royal:

  1. 1 buah pisang tanduk
  2. Adonan
  3. 7 sdm tepung singkong
  4. 3 sdm tepung beras
  5. 1 butir telur ayam omega
  6. 1 sdm gula kelapa
  7. 1 sdm minyak kelapa
  8. Sedikit garam himalaya
  9. 150 ml air
  10. Minyak kelapa untuk menggoreng
  11. Toping (bisa dipilih)
  12. Keju
  13. Madu
  14. Kayu manis bubuk
  15. Bubuk kale
  16. Bubuk matcha
  17. Bubuk green tea
  18. Chia seed

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Royal

1
Potong pisang tanduk sesuai selera
2
Campur semua adonan, aduk hingga merata. Adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair.
3
Masukkan pisang kedalam adonan
4
Panaskan minyak kelapa lalu goreng pisang hingga kecoklatan. Tambahkan adonan sdikit demi sedikit ke dalam penggorengan agar menjadi remahan crispy. Angkat lalu tiriskan.
5
Taburi dengan keju parut, madu, dan sedikit bubuk kayu manis. Toping bisa dikreasikan sendiri sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng

Pisang Goreng

20 porsi
Pisang goreng kribo

Pisang goreng kribo

Terinspirasi dari resepnya mba Nurhikmah Noviant.... jd pengen nyoba goreng pisang dengan resep berbeda... saya pakenya pisang uli... karena saya suka bgt sma namanya pisang uli.

Pisang Goreng Saus Nanas

Pisang Goreng Saus Nanas

Nyoba recook pisgor yg tak biasa. Aslina ini enaak.. , perpaduan manis dan asam dari nanas membuat rasa pisang goreng ini menjadi tak biasa..meski ada bahan yg saya skip. Resep yg saya tulis ini, sesuai dengan yg saya bikin ya...resep asli silahkan lihat di akun Bu Giacinta Permana..😘 #kamisMANIS #cookpadcommunity #bandung_recookGiacintaPermana

Pisang Goreng Super Enak

Pisang Goreng Super Enak

Lagi leyeh-leyeh nonton series di Netflix, eh disuruh mama bikin pisang goreng. Yah lumayan lah buat temen nonton.

5-6 orang
bentar kok
🍃Pisang Goreng Thailand🍃

🍃Pisang Goreng Thailand🍃

#RecookBundaEi Perdana bikin ini, rasanya enak ada sensasi keletik keletik ketika di gigit👍

Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

#Pejuanggoldenapron2 #weekendchallenge #recookBundaEi Baru setooor, sebelumnya maafkeun yg photo penampakannya seperti ini.. Seharian ini nyari pisang yg sesuai di resep tapi tumben tumbenan gak Nemu Nemu di mang sayur apalagi semua pisang pada kosong. Keinget di stok ada pisang nangka yaudah deh pakai yg ada aja dari pada ga ikut menyemarakan challenge ini. Saya pakai setengah resep ya, menyesuaikan pisangnya cuma ada dua buah doang😆 Setelah bebikinan gorengan ini, rasanyaaaaa enak banget wangi dari kelapa parut dan wijen sangrai nya ditambah dg pisang nangka yg rasanya manis asem tambah nikmat sekali..makasih Bunda Ei atas resepnya😘

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Menu sederhana, mudah di buat dan pasti suka ☺️

#23#Pisang Goreng keriting

#23#Pisang Goreng keriting

Pisang goreng keriting,gurih manis dan kriuk2..keluarga suka mamanya bahagia... Hehe

Pisang Goreng Yummy

Pisang Goreng Yummy

Bingung mau ngemil apa kalo siang atau sore, akhirnya beli pisang di pasang, murah 2 sisir 10ribu aja dan isinya banyak, dan langsung cuss ke dapur bikin pisang goreng yummy👩🏻‍🍳 ohya di foto sisanya aja ya soalnya habis dimakan belum sempet kefoto hehe

15 menit
Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Pisang Goreng Purefarm Coconut Delight

Disuruh buat pisang goreng buat bapak sama ibu. Tapi karena bosan yang itu2 aja, akhirnya nyobain cara baru. Udah gitu gegara ada susu cair nganggur gak diminum2 karena gak ada yang doyan, akhirnya disuruh pakai buat campuran. Habis liat channel "nganusquad" akhirnya kepingin buat yang ada keju mozarella di dalamnya.

Pisang goreng keriting

Pisang goreng keriting

Rencana mau ngerebus pisang eh ternyata pisangnya kematengan gak enak kalau direbus akhirnya dijadiin pisang goreng aja.

Pisang Goreng super mudah buat yang super males

Pisang Goreng super mudah buat yang super males

Iya. Super mudah untuk yang super males seperti saya hehe

🍌pisang goreng renyah🍌

🍌pisang goreng renyah🍌

Lagi pengen makan pisang goreng yg beda, biasa goreng pisang pake adonan yg standar, akhirnya bereksperimen lah.. Hasilnya? Enak ternyataaa... Renyah tp ga keras, empuk gitu, ahh susah dideskripsikan hhaa... Makan 2 potong agak enek tapinya, mgkn pengaruh margarin ya..tp emang dasar doyan ngemil tetep nyomot lg nyomot lg dan tau2 udah abis 5 potong...🙈 Anak2 jg lahap, makin seneng lah emaknya 😁😁

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

#5resep pertamaku