Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng wijen yang Sempurna

Dipos pada July 17, 2023

Pisang goreng wijen

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang goreng wijen yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Pisang goreng wijen yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang goreng wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng wijen bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng wijen memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Snack sore buat anak2 yg lagi liburan super puanjaaaaaang πŸ˜†. Pisgornya pake pisang kepok yg mateng, jadi lebih manis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng wijen:

  1. 8 buah pisang kepok, belah jadi 6
  2. 9 sdm tepung terigu
  3. 4 sdm tepung tapioka
  4. 2 sdm wijen putih
  5. 2 sdm gula pasir (bisa ditambah kalo suka manis)
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 200 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng wijen

1
Campur tepung2an, gula, wijen, garam dan baking powder lalu tuang air sedikit demi sedikit. Aduk smp tepung tidak bergerindil. Masukkan pisang, lalu goreng hingga warna coklat keemasan.
2
Pisgor siap dihidangkan, kalo suka taburi gula halus biar makin sip πŸ˜„
Pisang goreng wijen - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng ala Minang

Pisang Goreng ala Minang

Biasanya pisang goreng dimakan dengan ketan + kelapa parut dimakan pas sarapan.

Pisang Goreng Pasir Aroma Kayu Manis

Pisang Goreng Pasir Aroma Kayu Manis

Si pisang berpasir garing kriuk kriuk permisi numpang lewat dulu ya... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‹πŸ˜‹ Buat sarapan atau cemilan temen nonton tv nih cocok..

Pisang goreng sederhana#BikinRamadanBerkesan

Pisang goreng sederhana#BikinRamadanBerkesan

Hari ini masak bukaan ni aja yang mudah dan cepat...

(Pisreng)Pisang goreng instan no ribet😁😁😁

(Pisreng)Pisang goreng instan no ribet😁😁😁

D kulkas ad pisang eman gk d pake y ud d bkin yg no ribet n simpel

Pisang Goreng Dark Chocolate

Pisang Goreng Dark Chocolate

#PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Serpong Mau membuat resep tanpa gula jadinya rasa manisnya dari pisang, hanya dengan lima bahan telur, pisang, kentang, terigu dan coklat.

Pisang goreng crispy wijen

Pisang goreng crispy wijen

Lagi pengen banget makan pisang goreng yg beda dari biasanya, jadi iseng nambahin bahan ehhh kok enak ya πŸ˜‚ #PejuangGoldenApron2

Pisang goreng kipas..

Pisang goreng kipas..

ya walaupun gak selebar kipas anyam tapi tetep judulnya kipas... πŸ˜‚

Pisang goreng ufo

Pisang goreng ufo

Resep ini adalah eksperimen saya saat ada pisang raja di rumah tapi bosan dengan olahan pisang goreng yang biasa-biasa saja. Lalu saya coba buat pisang goreng ufo ala saya sendiri. SELAMAT BEREKSPERIMEN❀❀

Pisang goreng rasa molen

Pisang goreng rasa molen

Berhubung bikin moleh itu ribet ya dan rasanya terlalu garing kulitnya, jadi aku pake resep beda buat pisang goreng ini dengan Bahan-bahan seperti dibawah ini, selamat menikmati bunda dan mbak2 semua

Pisang goreng tepung panir

Pisang goreng tepung panir

Mau share karya sang mertua di pagi hari~

Pisang Goreng Cokelat

Pisang Goreng Cokelat

Dapet kiriman pisang kepok banyak bgt dari mertua, sampe bingung mau dibikin apa lagi. Akhirnya kepikiran bikin pisang goreng ini, bikinnya mudah trus bisa disimpen di freezer ya. Kalo mau makan tinggal goreng 😁 takaran bahan2nya dikira2 aja yaa..

Pisang goreng keribo #rabubaru

Pisang goreng keribo #rabubaru

Ada pisang tanduk, buat cemilan disiang hari. Biasa nya anak2 lebih suka tepung nya dari pada pisang nya apa lagi kalo tepung nya renyah. Dan ini Biar ga pakai pisang cuma goreng adonan tepung nya juga udah enak ko, bahan2 nya juga di sesuai kan buat anak jadi lebih sehat ketimbang jajan di luar. Benar aja anak aku doyan banget 😁

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju #kamismanis

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju #kamismanis

Pisang goreng kesukaan anak-anak dan saya juga sih. Bikinnya gampang, tapi rasanya enak. Kasih toping yang banyak, Masya Allah nikmatnya.

Pisang Goreng Isi Coklat-Keju #postingrame2_pisang

Pisang Goreng Isi Coklat-Keju #postingrame2_pisang

Buat posting rame2 dan bingung mo bebikin apaan. Tadinya mo bikin bolu lagi, tapi kok males bersiin perabotannya, jadi yg gampang aja, pisang gorengπŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang goreng selimut mentega

Pisang goreng selimut mentega

Pisang goreng crispy

Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Camilan yg simple dan enak πŸ˜‹

Pisgor tanpa tepung

Pisgor tanpa tepung

Buat semua buibu pasti pagiΒ² adalah waktu ter-ribet πŸ˜‚ dari sarapan suami dan anakΒ², bekal mereka juga belum lagi kalau masih batita harus menyiapkan seragam mereka, naaah disini aku mau kasih resep sarapan praktis yang penting bahan lengkap yaa dirumah