Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada August 12, 2023

Pisang goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pisang goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng:

  1. 3 bh pisang uli matang
  2. 200 gr terigu
  3. 1 sdm margarin
  4. 1 sdm gula
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/4 sdt vanili
  7. Air
  8. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng

1
Adonan: siapkan wadah, masukan terigu, gula garam, margarin dan vanili. Beri air secukupnya. Jgn terlalu encer dan jgn terlalu kental. Aduk pakai whisk sampai licin. Sisihkan
2
Panaskan minyak goreng. Celupkan pisang yg sudah dipotong2. Goreng sampai kecoklatan.
3
Tips: biar pisang goreng awet renyahnya, adonan harus benar licin diaduknya. Dan saat pisang d masukan k minyak. Api kompor harus kecil. Bila sdh agak kering baru d besarkan api kompornya.
4
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng oatmeal madu

Pisang goreng oatmeal madu

Haiii...selamat pagi πŸ™‹ Sarapan aku pisang goreng oatmeal madu Enak manis klo anakku bilang ☺️ . . . Mana sarapanmu?

Pisang Goreng Hemat (Tanpa Telur, Irit Minyak)

Pisang Goreng Hemat (Tanpa Telur, Irit Minyak)

Modifikasi dari Giacinta Permana Pisang goreng tanpa telur dan sedikit minyak, buatnya gampang dan cepat. Enakk banget buat sarapan atau snack dimakan hangat - hangat.

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

#BikinRamadhanBerkesan... Hari ke-17... Bikin yang simpel dan disukai semua bahkan udah habis pun masih ditanya, "Masih ada pisang gorengnya?"...^^.

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

#BikinRamadanBerkesan

Pisang Goreng Kremes

Pisang Goreng Kremes

Adonan yg krikuk, yg ngebuat orang mau lagi, dan ngg berminyak banyak

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Mengolah pisang dengan cara lain.... Kali ini buat pisang goreng dengan adonan ditambah madu, kayumanis bubuk dan wijen... πŸ˜‹πŸ˜‹

1 porsi
Pisang goreng krisspyy

Pisang goreng krisspyy

Hujan2 gini pengennya ngemil mulu...

5 porsi
Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Video membuat Pisang Goreng Nugget nya bisa teman-teman lihat di channel YouTube saya : https://youtu.be/-1o66L97SLk Teman-teman yang sudah recook resep ini, kalau upload ke instagram jangan lupa tag ke @adistinurarifanillah & @dapuradis ya.. Kemudian beri hashtag #recookdapuradis nanti akan kita repost. :)

Pisang goreng good lookingπŸ˜„

Pisang goreng good lookingπŸ˜„

sy penasaran ama pisang goreng yg dijual pinggir rumah,koq bisa y goreng pisang kulit ny ke kuningan n rasa ny manis agak gurih stelah nanya ma yg jual ternyata ada resep ny lho

30menit
Pisang goreng kriuk ala gueh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pisang goreng kriuk ala gueh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Kebetulan kakak ipar ada acara dikantornya, jadi request pisang goreng untuk temen minum kopi..ternyata pada sukak πŸ˜„πŸ˜„

60 -70 potong
60 menit
Pisgor Coklat πŸ‘Œ

Pisgor Coklat πŸ‘Œ

Hari hujan bingung mau ngemil apa 😁 Buka kulkas dapat pisang, dari pda busuk jadi di bikin pisang goreng Coklat deh πŸ˜‚ mumpung ada Coklat juga di kulkas πŸ˜…

Pisang goreng Kipas

Pisang goreng Kipas

03/06/2018 #BikinRamadanBerkesan Ta'jil hari ni. πŸ˜„

Pisang Goreng Cantik Manis 🍌🍌

Pisang Goreng Cantik Manis 🍌🍌

Cocok buat teman minum teh di sore hari ☺☺

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Kebetulan lagi banyak stok pisang dirumah, lg pengen pisang goreng, aahhhaaa kepikiran buat nuget pisang nyammm seriusan crispy, enak apalagi ditambah topping yg manis manis. Pisang goreng kriuk ya ini buka nuuget pisang πŸ˜‚

Pisang Goreng Keju (mpasi 8m +)

Pisang Goreng Keju (mpasi 8m +)

Bikin sarapan yang beda buat anak bayi. Biasanya pisang dicampur oat. Kali ini coba digoreng aja deh πŸ˜„ dan si anak bayi suka banget..

1 porsi
Pisang Goreng Roti Tawar

Pisang Goreng Roti Tawar

Request-nya Ayah nih, dah beberapa hari, baru bikin. Kebetulan dapat pisang dari teman. Langsung deh Ayah yang belanja tepung panir dan roti tawarnya. Topping-nya boleh suka-suka ya, kali ini saya pakai meises coklat.

7 porsi
10 menit
Pisang goreng karamel

Pisang goreng karamel

Habis mudik trus dibawain mama 2 cengkeh pisang kepok yg udah mateng. Hmm.. Enaknya dibikin pisgor nih. Tapi gak pengen pisgor biasa. Soalnya mau dibawain ke kantornya suami.. Jadi deh dikasih karamel biar lezaatt..

Godok Pisang goreng keju

Godok Pisang goreng keju

Kemaren dikasih pisang batu sama mertua banyak bgt, klo dibikin pisang goreng udh terlalu biasa, pengen nyoba yg luar biasa.