Langkah Mudah untuk Membuat Pisang goreng crispy yang Enak Banget

Dipos pada August 13, 2023

Pisang goreng crispy

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang goreng crispy yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang goreng crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng crispy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng crispy sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang goreng crispy memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Semenjak saya ikut suami di Kalimantan, suami jadi seneng ngemil. Tiap hari mesti sedia camilan, dan ini salah satu camilan favoritnya paksu. ๐Ÿ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng crispy:

  1. 1 sisir pisang yg sudah matang
  2. 1 bungkus tepung pisang goreng (aku pake merk Sasa)
  3. secukupnya Tepung roti
  4. secukupnya Air
  5. secukupnya Minyak goreng
  6. Toping : bebasss
  7. Susu kental manis
  8. Keju
  9. Meses

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng crispy

1
Buat adonan pencelup. Campurkan tepung pisang goreng dengan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai rata, jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental.
2
Celupkan pisang satu persatu kedalam adonan tepung. Lalu balurkan kedalam tepung roti sambil ditekan perlahan agar tepung roti menempel sempurna.
3
Goreng pisang dengan api sedang, jangan terlalu sering membalik pisang agar tidak terlalu menyerap banyak minyak. Goreng sampai kuning keemasan lalu angkat. Beri toping sesuai selera. Tanpa toping juga dah enak.
Pisang goreng crispy - Step 3
4
NB : Pisang tidak harus langsung digoreng semua, bisa disimpan dalam kulkas. Kalo kepengen tinggal goreng deh ๐Ÿ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng crispy cokelat keju

Pisang goreng crispy cokelat keju

Cemilan sehat santai dirumah bareng suami

7 menit
Pisang goreng b aja

Pisang goreng b aja

Pengin makan gorengan di sore hari

Pisgor Cokelat Kacang

Pisgor Cokelat Kacang

Iseng2 coba bikin pisang goreng biasa tp ada bedanya.. Maka jadilah pisang goreng coklat kacang ini (mohon maaf warnanya jelek tp rasanya lebih) ๐Ÿ˜Š

Pisang Goreng kres๐Ÿ˜†kres

Pisang Goreng kres๐Ÿ˜†kres

Source : dapurVy.. Fotonya cuma 1, alhasil tetep dipajang.. Krn abrar udah gak sabar ๐Ÿ˜‚ ini mudah banget, renyah terus gurih.. Sdh lama d cookmark baru bs di eksekusi sekarang..

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang kepok kuning ini manisnya alami... Enak digoreng ato dikolak... Kalo digoreng pasti ngirit waktu masaknya.. ๐Ÿ˜„

Pisang goreng coklat keju susu

Pisang goreng coklat keju susu

Lagi hujan begini perut laper ...iseng ada pisang...males keluar rumah

Limpang Limpung Pisang Goreng

Limpang Limpung Pisang Goreng

Assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? sore2 paling enak cemil limpang limpung pisang ya.. apalagi terus sambil minum teh, nikmaaat banget... yuuuk buu ebook kita buat cemilan limpang limpung sore ini... jangan lupa tengok recook like share cookpad & ig @pitraratri untuk resep praktis lainnya. salam kriuk kemriuk dari ampipit yang suka gorengan kriuk, happy cooking buu ebook ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #PejuangGoldenApron2 #masakitusaya #bagikaninspirasimu

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Cemilan berbahan dasar pisang adalah favorite keluargaku.

Pisang Goreng Sederhana

Pisang Goreng Sederhana

Bangun tidur masih gerimis aja enaknya makan yang anget-anget. Cus ke pasar beli pisang. Langsung di eksekusi๐ŸŒ. Jadilah pisang goreng๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

lihat pisang dh matang semua,eman kalo g dimakan,mending dgoreng aja...alhamdulillah semua suka...

1 porsi
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Snack sore buat anak2 yg lagi liburan super puanjaaaaaang ๐Ÿ˜†. Pisgornya pake pisang kepok yg mateng, jadi lebih manis.

Pisang Goreng Ceria.

Pisang Goreng Ceria.

Iseng sore2 bikin cemilan,iseng juga nyobain cemplung2 bahan baru di adonan..hasilnya enak kres2 tp ga keras, rasanya ada manis,asin,gurih..dah agak lama jg kresnya masih ketinggalan.

Pisang goreng kipas

Pisang goreng kipas

Salah satu oleh oleh asli pekanbaru..... Nah ...karena ada pisang masak dirumah....jadilah buat pisang kipas...cocok banget dengan cuaca sore ni....hujan ......

Pisang goreng krispi gula aren

Pisang goreng krispi gula aren

Resepnya ibu mertuanih. Endess banget sumpah. Pokoknya legit kres kres gitu