Bagaimana Membuat Pisang Goreng Pasir yang Enak

Dipos pada September 22, 2023

Pisang Goreng Pasir

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Pasir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pisang Goreng Pasir yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Pasir, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Pasir ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Pasir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Pasir memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Source @ Yene Dandelion. Ini bebikinan yg kemarin bunda, habis bikin jeprat jepret setor recook dulu, baru dinikmati. eeeeehhhh lupa ketik ulang resepnya, keseringan spt itu mah sayanya bund, ya sudahlah ya yg penting udah setor recook n udah ijin share resep.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir:

  1. 1 sisir pisang kepok
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung maizena
  4. 3 sdm susu bubuk
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt baking powder
  7. 1/2 sdt vanilli (asli tidak pakai)
  8. 3 sdm gula pasir (sesuai selera)
  9. Secukupnya tepung panir
  10. secukupnya air (saya kira2 350 ml)
  11. secukupnya SKM coklat, keju parut untuk toping

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir

1
Campur tepung terigu, maizena, garam, susu bubuk, baking powder dan gula dalam wadah, aduk rata kemudian masukkan air secara bertahap, adonan jangan terlalu kental/encer, koreksi rasa jika dirasa ada yg kurang silahkan ditambah.
2
Masukkan pisang yang sudah dikupas dan dibelah kedalam adonan tepung, kemudian angkat dan gulingkan kedalam tepung panir, sambil ditekan2 supaya tepung panir melekat.
3
Lakukan sampai habis, simpan dalam wadah tertutup kemudian diamkan 1 jam di dalam kulkas
4
Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil, goreng pisang sampai kuning kecoklatan.
5
Pisang goreng pasir siap dihidangkan dengan topping sesuai selera masing2.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng crispy coklat keju

Pisang goreng crispy coklat keju

Lagi hits banget sekarang jualan pisang goreng kekinian dengan varian rasa yang beragam. Dan aku termasuk salah satu penikmatnya, dengan pilihan toping andalan yg ga pernah berubah, greentea! Kemudian kepikiran buat bikin sendiri aja dirumah, tp berhubung ga tau mau beli dimana bubuk grenteanya, jadi aku pake toping coklat keju, ga kalah enaknya.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

#PisgorBundaMelvy

Pisang goreng pasir coklat keju renyah kraus

Pisang goreng pasir coklat keju renyah kraus

Lagi ngidam makanan khas yg dulu gampang di dapet di Samarinda dgn harga 6rb/porsi. Di Jakarta ada sih, tapi 18rb/porsi dan kurang klik sama racikannya. Jadi yaudalah, ngotot bikin sendiri demi kenangan rasa di Samarinda dulu #duileee

Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam

Pisang goreng pasir wangi&cara agar garing diluar lembut didalam

Abis panen pisang bingung mw dibuat apa, tdnya mw buat bolu tp opennya lg rusak trus serching cookpad nemu olahan ini dr bunda susan langsung tak buat ternyata rasane muantap gurih garing wangi manis dan pas digigit lembut gtu dlemnya uuh nikmat dc pkoknya pdhal tu gorengnya blum terlalu mteng bgt krn tiba" gas abis hihi gimana klo gorengnya mateng ya pasti nambah sempurna aja rasanya.. cuma jng liat bentuknya ya hehe masi belajar😂😂

10 porsi
20 menit
Pisang Goreng Kriuk Ala Vonny Ambar

Pisang Goreng Kriuk Ala Vonny Ambar

Pagi-pagi sudah ditodong ama anak-anak terutama anak cowok... ditodong janji untuk buatin pisang goreng... ya udah deh ke dapur buat adonan pisgor kesukaan anak-anak....

Pisang goreng tepung roti :)

Pisang goreng tepung roti :)

Pisang goreng crispy yg mmbuat saya dpt pujian dri suami:)

15 menit
Pisang goreng krezz

Pisang goreng krezz

Ada pisang raja sisa 6 biji tergeletak gt aja ga ada yg nyentuh. Daripada kebuang kan sayang,dibikin sesuatu aja biar cpt habis..

Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Hujan hujan, suami minta dibikinin cemilan buat temen nonton bola

Pisang Goreng #BikinRamadanBerkesan #RabuBaru #15

Pisang Goreng #BikinRamadanBerkesan #RabuBaru #15

Gorengan selalu indentik ada di bulan Ramadhan yess, eh gak juga deng.. Hihi, Kebetulan aja pak suam pas keluar ketemu kakek² penjual pisang kepok, tanpa ditawar langsung dibeli katanya kasian udah tua banget, yaudah untuk mengapresiasi pak su aku buatin pisgor aja buat camilan buka, krn kita biasa ngemil dan ngeteh dulu, makannya habia sholat maghrib biar gak begah. He, Ini resep nya kyk pisgor pada umumnya kok. Guampil..

10 pcs
20 menit
Pisang goreng Pasir Saus Coklat

Pisang goreng Pasir Saus Coklat

Untuk menu berbuka puasa sore hari ini saya sengaja buat pisang goreng dengan tepung panir dan siraman saus coklat diatasnya.

Pisang goreng mentega- sederhana

Pisang goreng mentega- sederhana

Temen ngeteh sore2 cm goreng pisang aja.... tp nikmatnya luarrr biasahhh 😁 aroma bluebandnya itu lho hmmmm so yummy.... dicoba yuk murah meriah.... Resep : Dapur Dien ⁰³⁰³¹⁸

Pisang goreng istimewa

Pisang goreng istimewa

Ini enak banget, makannya ga cukup 1. Meski bahan2nya aga mahal tapi hasilnya ga mengecewakan. Happy trying 😉

15 menit
Pisang goreng / banana nugget tanpa kukus

Pisang goreng / banana nugget tanpa kukus

Sangat simple krn pisangnya ga dihancurin terus dikukus, cuma dikupas seperti biasa pisang goreng pd umumny, tapi rasanya Sama kok kyk banana nugget yg diluaran sana 😁

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Bosen dengan pisang goreng tepung biasa, yuk cobain pisang goreng pasir. Resep dari buku Seri Usaha Boga 'Pisang goreng Kremes Ala Pontianak', penulis ibu Sisca Susanto.

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Ngemil time !!!!!!!!! Ini kriuk2 jugaa loo hasilnyaa, sm dgn tepung pisgor instan. Cm yaa kita bkin sndri adonannyaa karna pgnnya yg sehat sesuai dgn seleraa kitaa😘 Cuss otw dapur😂😅