Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng kipas crispy yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 18, 2023

Pisang goreng kipas crispy

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng kipas crispy yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang goreng kipas crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng kipas crispy, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang goreng kipas crispy sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang goreng kipas crispy sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Pisang goreng kipas crispy diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang goreng kipas crispy oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng kipas crispy memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng kipas crispy:

  1. 6 buah pisang kepok
  2. 50 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung beras
  4. 1 sdm gula pasir
  5. secukupnya Garam
  6. ==>Untuk adonan crispy nya
  7. 50 gram tepung beras
  8. 1 sdm vanili
  9. secukupnya Garam
  10. Putih telur
  11. Pewarna makanan (boleh pakai boleh tidak)
  12. 50 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng kipas crispy

1
Langkah awal potong pisang menyerupai kipas lalu masukan pisang kedalam adonannya yang di atas tadi, usahakan pisang tercelup rata dengan adonannya supaya nanty tepung crispy nya bisa menempel dengan maksimal.
2
Langkah ke dua yaitu siapkan adonan crispy nya,usahakan adonannya agak sedikit cair ya, supaya bisa jadi cres cres gitu, kalau terlalu kental nanti takutnya ngegumpal dan gak jadi crispy.
3
Langakah ke tiga panaskan minyak goreng, ingat dengan api kecil yaa.. Supaya bisa merata nanti saat penggorengannya, lalu kalau sudah panas minyaknya masukan adonan crispy nya terlebih dahulu, caranya tuangkan adonannya sedikit2 tetapi jarak antara tangan dan penggorengannya harus agak jauh supaya lebih maksimal hasilnya,tunggu sampai mengapung yaaa adonan crispy nya.
4
Langkah ke empat cepat2 masukan pisangnya kedalam adonan crispy yang telah mengapung tadi ya, supaya bisa nempel crispy nya. usahakan cepat dibalik supaya atas dan bawah bisa terkena adonan crispy nya.
5
Terakhir angkat apabila pisang apabila sudah berubah warna ke coklatan, lalu sajikan dech..Selamat mencoba yaa..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Simanis hitam mandjaahh

Pisgor susu mentega

Pisgor susu mentega

Ngliat ada 6 buah pisang di meja, terinspirasi bikin camilan anak2..

Pisang Goreng Saos Keju_#PostingRame2_Pisang

Pisang Goreng Saos Keju_#PostingRame2_Pisang

Niat bgt ikutan posting rame2,dibeLa2in mLm2 kepasar and gerimis puLa. Resep recook dari mbak Amanda, enyak... saos keju nya aku cucok bingits...gak enek..mari dicoba...

Pisang Goreng Nangka

Pisang Goreng Nangka

Sejujurnya kesellll..udah nulis resep ini mpe selese tiba2 ilangggg 😂😂😂 ampoonnnn wes. Yang jelass ini uwenakk yaa, pisang sama nangka yang digoreng jadi satu klop bangetttt rasanya.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini simple bgt.. Klo lg mls kluar pgn buat g pke lama.

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Cemilan kesukaan suami nih.. 😄 Buat ibu2 yg males ribet pake cara ini saja hehehe uenaak, simple dan cepet 😁

Pisang goreng simple

Pisang goreng simple

Ceritanya memanfaatkan pisang yg sudah terlalu matang, karena tidak ada yg makan ya sudahlah saya sulap menjadi pisang goreng saja 😆

Pisang goreng

Pisang goreng

Ada pisang dirumah. Niatnya cuma buat makan gitu aja tapi pas liat ada tukang gorengan lewat jadi pengen makan pisang goreng. Jadi langsung aja buat sendiri

Pisang Goreng Crunchy Tepung Pancake Super Sederhana

Pisang Goreng Crunchy Tepung Pancake Super Sederhana

Beberapa hari ini saya pingin banget pisang goreng, tapi selalu ga nemu pisang raja. Tadi pagi pas ke pasar akhirnya nemu sesisir pisang raja, yay. Pas sudah sampai rumah, baru ingat kalau stok segala tepung sedang kosong (hiks). Untung nemu tepung premiks sisa bikin pancake tempo hari. Ya sudah, saya pikir ga ada salahnya dicoba. Eeeeh, ternyata hasilnya asik. Baik ketika masih panas maupun ketika sudah dingin, tekstur luarnya kering dan crunchy, terus pisangnya tetep lembut. Bisa dimakan begitu saja, atau diberi topping segala suka (ovomaltine, nutella, selai, dll). Yum!

10 buah
20 menitan
Pisang goreng milo

Pisang goreng milo

Ada stok pisang banyak ga kemakan bingung mau diapain akhirnya digoreng saja deh. Alhamdulillah ludes.

Pisang goreng tepung roti

Pisang goreng tepung roti

Camilan mlm ini pisang goreng😃

Pisang Goreng Crispy dan Kriuk anti gagal

Pisang Goreng Crispy dan Kriuk anti gagal

Pisang goreng pertama selama 28th #PejuangGoldenApron2

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Lagi kepengen banget pisang crispy yg di oleh-olehin dari pekanbaru. Tapi kejauhan, dan berat di ongkir hehe scroll cookpad banyak banget yg ngerecook pisang krispy dari “dapur vy”. Boleh juga nih di eksekusi untuk menemani malam mingguan

Pisang Goreng Wijen Kriukk🍌

Pisang Goreng Wijen Kriukk🍌

Dapat resep dari http://dapurlettylaksono.blogspot.co.id/2008/07/pisang-goreng-wijen-kriuk.html?m=1 .. sedikit utak-atik dibahan ajj.. manis gurih kriukk tapi lembut..ada sensasi rasa khas wijen nya ditiap gigitan..duhh bahasanya😝🙈 resep aseli pake pisang tanduk yaa..aQ ada'ne pisang raja nangka😁 pokok'e inii enak❤ dicocol saus coklatt kaya'e nampoll dehh inii🤔 tapi pas nda ada stok😆 weZ lhahh..seng penting simpel no ribet tapi mancaapp gitu ajj..wuss eksekusii🏃🏃 ngemeng2..fotonya? Silauu men..kena secercah sinar sang mentari pagii... #eeaaaa