Bagaimana Membuat Pisang goreng pelangi yang Enak Banget

Dipos pada July 25, 2023

Pisang goreng pelangi

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang goreng pelangi yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pisang goreng pelangi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng pelangi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng pelangi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang goreng pelangi sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang goreng pelangi diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng pelangi bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng pelangi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran sama rasanya, ternyata enak banget 😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng pelangi:

  1. 10 buah pisang batu
  2. 3 sdm tepung terigu
  3. 100 gr tepung roti
  4. 250 gr minyak goreng
  5. cokelat batangan aneka warna
  6. 1 sachet susu cokelat
  7. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng pelangi

1
Kupas pisang batu dan belah menjadi 2. Sementara buat adonan tepung terigu yg diberi air secukupnya di wadah yang lain..
2
Celupkan pisang ke dalam adonan tepung terigu, lalu masukkab ke dalam adonan tepung panir..
3
Panaskan minyak goreng, setelah panas masukkan pisang tadi..tunggu sampai menguning lalu angkat..
4
Selagi panas kita kasih toping, pertama kasih susu cokelat, lalu beri parutan cokelat batangan kayak pelangi..
5
Siap dinikmati 😉

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng untuk jualan

Pisang goreng untuk jualan

Resep saya untuk 1 porsi ya , saya jual harga 7000an . Selamat mencoba . #idejualan

1 porsi
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Lagi hujan enaknya yang anget anget

Pisang Goreng Kopi

Pisang Goreng Kopi

Hanya pisang goreng biasa sih. Idenya adik sepupuku. Bagaimana kalo ditambah 1 sachet minuman kopi instan?? Percobaan pertama kurang mantap. Karena menggunakan white coffee. Nah, sekarang coba pake Coffee latte creamy plus ditambah perasa Coffee boy. Hasilnya? Lumayan dapat aroma kopinya. Sensasi baru menikmati pisang goreng dan kopi. Tapi ini selera ya. Klo ada pro dan kontra, semua kembali ke selera pribadi. Bukankah tidak ada batasan dalam berkreasi? Oiya, resep adonan nya bisa dilihat di resep Pisang Goreng Dan Tape Goreng. Hanya ditambahkan minuman kopi bubuk instan dan perisa coffee boy. Selamat mencoba.

3 porsi
20 menit
Pisang Goreng Crispy Simpel

Pisang Goreng Crispy Simpel

Saat hujan enaknya bikin camilan yang hangat dan renyah.. Kali ini bikin pisang goreng crispy aja, biar cepet ga pake ribet..😘

1 porsi
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Jadi... minggu kemaren itu bikin nugget pisang. masih ada sisa pisang sedikit krn takut mubazir yah... Jadilah pisang pasir ini

Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

D rmh lg kebanjiran kiriman buah2an...Ada pisang raja berlimpah..sampai bingung mau d apain..inget dulu klo alm. mama suka buat pisang d goreng pake mentega trus d taburin gula halus buat sarapan...enyakkk ..sambil d temani secangkir teh.

Pisgor greentea & tiramisu glaze

Pisgor greentea & tiramisu glaze

Pgn cemilan enak.. Nihhhh guampilllll bikinnya..

Pisang Goreng

Pisang Goreng

#BikinRamadhanBerkesan... Hari ke-17... Bikin yang simpel dan disukai semua bahkan udah habis pun masih ditanya, "Masih ada pisang gorengnya?"...^^.

Pisang Goreng Simple Crispy

Pisang Goreng Simple Crispy

Ini aku bikinnya porsi kecil yah.., soalnya buat edisi me time.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Ceritanya ibu beli pisang kepok dan dia nyuruh buat goreng, dan iseng2 pengen yang krenyes-krenyes yasudah cari di cookpad dan tambah-tambah bahan yang kira-kira gak gagal hehe Nb:buat pisang terserah ya

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Source : Bunda Ei Udah beberapa kali aku lihat resep #JajananNegeriGajah ini. Lama-lama penasaran juga sama rasanya..hihi..apa lagi aku yang doyan banget sama gorengan 😆 Walaupun belum kesampaian #JalanJalan ke Thailand.. gapapa lah ya kita cobain dulu bikin jajanannya 😉 Pas banget di rumah punya semua bahan-bahannya. Siip lah..ngga pake lama langsung meluncur nguprek di dapur..hehe.. Dalam bayanganku pasti pisgornya tambah gurih nih..karna pake wijen dan kelapa parut di adonannya. Daaann..taraa..ngga pake lama sepiring pisang goreng Thailand dah siap diserbu pasukan di rumah 😊 Rasanya persis seperti bayanganku nih.. manisnya pisang dipadu gurihnya kelapa dan wangi wijen..emm..eenaaakk.. Ditambah lagi adonannya yang kriuk bikin kita pengen ngunyah teruuuss 😂😂 Wes pokoknya recommended ya pisgornya..👍👍😁

20 menit
Pisang Goreng ala2 cafe Bandung;)

Pisang Goreng ala2 cafe Bandung;)

Bandung oh Bandung kota yg enak buat shopping,kuliner,kongkow sambil ngopi,ngeteh,ngemil. secara ni kota klo udh mlm tiris euy jd bawaannya suka pgn ngemil wae hihii.. lg musim ujan jdnya males kmna2.mumpung msh ada sisa pisang kepikir bkin pisang goreng ala2 cafe gitu deh yg dksh toping keju+susu coklat soale mesesnya abis

Pisang Goreng Sederhana

Pisang Goreng Sederhana

Ceritanya menghabiskan sisa pisang yang masih ada dikulkas😅

9 potong
Pisang goreng susu putih keju (Pisput Keju)

Pisang goreng susu putih keju (Pisput Keju)

Terinspirasi orang jualan pisang keju. Daripada beli dapet sedikit. Melihat pisang dirumah banyak, pemberian mertua. memanfaatkan bahan yang ada. Jadilan pisput keju ini.

Pisang goreng mozarella

Pisang goreng mozarella

Malam - malam hujan enaknya ngemil yang sinpel, kebtulan suami minta cemilan, buka kulkas liat ada pisang langsung eksekusi deh 😃😃😃😃

Pisang Goreng Susu

Pisang Goreng Susu

Musim hujan paling enak dinikmati dengan pisang goreng dan secangkir teh hangat. Ini resep coba-coba karena ada sisa adonan telor+susu. Dibuatlah pisang dengan adonan yang hasilnya lembuuut. Suami suka, bahkan minta dibikinin lagi hihi.

10 porsi
15 menit
Pisgor Tepung Panir w/ Saus Coklat Homemade

Pisgor Tepung Panir w/ Saus Coklat Homemade

Pisang goreng tepung biasa? Bosen lah yaa.. Pisgor tepung panir, udah crispy, gurih, manis, lembut, ngeblend jadi satu. Topping nya saus coklat homemade.. uuuhhh mantaap..!