Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis yang Enak Banget

Dipos pada August 6, 2023

Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Dikasih pisang kepok sama si mbak, udah pernah blg ke dia kalo kapan2 kita goreng pisang yuk.. jadilah goreng.. 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis:

  1. 6 bh Pisang kepok
  2. 5 sdm Tepung terigu
  3. 1 sdm Tepung beras
  4. 2 sdm Gula pasir
  5. Secukupnya air
  6. Secukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Untuk Sarapan Praktis

1
Pertama, pisang yang udah dikupas dibelah dua lalu sisihkan.
2
Kemudian bikin adonan tepungnya, campur semua tepung dan gula, aduk rata. Kemudian beri air sedikit2 sampai mencapai kekentalan yang kita mau. Berapa banyak airnya sesuai selera ya, kalau saya bikinnya agak kental supaya bisa cover pisangnya.
3
Sambil bikin adonannya, panaskan minyaknya ya. Kalau sudah panas, goreng pisang dan agak kecilkan apinya supaya tidak gosong. Masak semua pisang sampai matang. Untuk jumlah pisang segitu, adonan tepungnya masih ada sisa jadi kalau jumlah pisangnya mau ditambah silahkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng renyah

Pisang goreng renyah

Banyak pisang ... ya udh mmpung hujan nih bkin lisang goreng ajah

24. Pisang Goreng ala Thailand #prRamadhan_Takjil

24. Pisang Goreng ala Thailand #prRamadhan_Takjil

#30hariMengejarCelemek Alhamdulillah punya anak2 tuh ga pernah nyusahin kalo buka puasa.. Mereka cuma minta teh manis anget dan gorengan.. Biasanya sukanya gorengan gurih macem bakwan dan Risol.. Atau kalo ga pas laper bgt gitu, buka puasa suka minta nya bihun/mie goreng.. Nah kali ini mamak nyoba bikin pisang goreng yg lain dr biasanya, test pasar😁 sp tau klo pd suka disimpen resepnya, tar pas bulan Puasa bisa di bikin untuk menu berbuka anak2.. Pokoknya mah segala menu dicoba biar variasi dan #bikinRamadanBerkesan πŸ˜„πŸ˜„ Pertama liat ini di acara chef Phol di AFC, tp ini terinspirasi dr resep Bunda Didi pas gugling2 menu gorengan, bedanya ama pisang goreng indonesia dipemakaian kelapa parut dan wijen nya.. Mimi jg campur wijen nya pake yg item biar keliatan ada motifπŸ˜€.. Pisangnya boleh pake sesuai selera, dan krn resep Bunda Didi pake cup, Mimi nya mengira2, mengarang2 sesuai selera.. Cuss moms..

Pisang Goreng Minul Minul

Pisang Goreng Minul Minul

Pisang goreng biasanya disajikan dengan ukuran besar. Agar mudah di makan pisang goreng saya bikin kecil-kecil πŸ˜‚πŸ˜„

2 porsi
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Musim hujan slalu datang Apalagi dinginnya di sebuah desa ini Bikin yg anget" aja... Kebetulan ada pisang di dapur Langsung cuz aja.eksekusi 😁

5 orang
15 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Seperti kebanyakan gorengan pisang pada umumnya.. tapi karena favorit, gpp saya posting aja yah :)

Pisang Goreng coklat keju

Pisang Goreng coklat keju

Enak buat di makan kapan pun

1 porsi
5 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Kemarin anak ganteng lagi sakit jd g masak apa2. Sekarang balas dendam dech :p ... Pulang kerja dapat insipirasi 2 masakan. Pisang goreng kipas kriuknya pakek tepung roti bkn tepung panir biar g mainstream :)

Pisang Goreng Keju Coklat Krispy

Pisang Goreng Keju Coklat Krispy

Assalamualaikum.. Cemilan semua usia yang bikin nagih.. Gak cukup 1,2,3 potong apalagi ditemenin sama teh hangat. Mashaa Allah nikmatnyaa.. Cobain yuk.. Gampang banget.. Yuk Masak ❀

BANANA NUGGET (pisgor nugget, pisgor pasir)

BANANA NUGGET (pisgor nugget, pisgor pasir)

gampang, enak lg πŸ‘ŒπŸΌ

Pisang goreng tabur milo

Pisang goreng tabur milo

punya sisa sestengah sisir pisang kepok kuning yg udah matengnya kelewat, jd udah hampir menuju ke lembek. akhirnya drumah sedia tepung pisang goreng, eksekusi deh jadi pisang goreng. tapi bosen pisang goreng polosan, cek rak masih punya milo sachet tergeletak 2 bungkus, akhirnya dibalur aja ke pisang goreng. sebenrnya awalnya pengen dbuat cocolan dr milo, tp berasa dilanda sedkit malas krna pgn keburu nyomot pisang goreng, jadilah pisang goreng milo yg ala2 kadarnya tapi enak.. cuss cobain buk ibuk resepnya.. yg stengah sisir kmrin sy buat jadi wedang gedhang, bsok resep sy share untuk yg wedang gedhangnya, yg skrg pisang gorengnya dlu hehehhe...

Sangara peppe/ pisang goreng tumbuk

Sangara peppe/ pisang goreng tumbuk

Dikasih pisang mentah sama kk ipar, jadilah di buat pisang goreng tumbuk atau bahasa bugisnya sanggara peppe

Pisang goreng tepung krispi

Pisang goreng tepung krispi

Ups, pisangnya tinggal satu, belum sempet difoto udah ludes πŸ˜‚ Bikin pisgor krispi kuncinya ada pada rasio tepung beras dan tepung terigu, kalau ingin krispi tinggal banyakin tepung beras sekitar 2x lipat dari tepung terigu, yap, mudah kan :)

Pisang Goreng Lumpur

Pisang Goreng Lumpur

ada pisang di kulkas tak tersentuh, biar habis yukkk di masak dengan cara asik

Pisang goreng

Pisang goreng

Hujan-hujan pengen yang manis-manis buka kulkas ada pisang kepok 2 biji , goreng aja ahhhhh

Pisang goreng tapioka

Pisang goreng tapioka

mau bikin pisang goreng,tp kehabisan terigu alhasil pake aja tepung tapioka yg ada,trnyata hasilnya kenyel2 crispy..yuk dicatet resepnya

1 porsi
5 menit