Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Keju yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 15, 2023

Pisang Goreng Keju

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Keju yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pisang Goreng Keju yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Keju adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Keju diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Keju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Keju memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Cemilan favorit keluarga nih..selamat mencoba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Keju:

  1. 1 sisir pisang raja
  2. 1 bungkus tepung pisang goreng
  3. secukupnya keju parut
  4. secukupnya meises
  5. 2 sdm susu kental manis (optional)
  6. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Keju

1
Kupas pisang dan belah menjadi 2 bagian,sisihkan
2
Siapkan wadah, campur tepung pisang goreng, aduk rata
3
Panaskan minyak goreng di wajan agak banyak, goreng pisang satu persatu ( deep fry) hingga matang dan warna nya golden brown,tiriskan minyak nya.
4
Untuk platting,susun pisang yang telah di goreng di piring saji, taburi meises dan susu kental manis( optional), taburi keju parut di atasnya, sajikan hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Goreng Pisang madu ala kobe

Goreng Pisang madu ala kobe

Hari ini bikin camilan pisang goreng. Tapi sipisangbud agak kematangan jd dech bikin ide membuat pisang goreng madu yg pastinya pakai tepung kobe. Tepung pisang crispy @dapurkobe praktis, higenis lezat dan bergizi. Rasanya enak renyah diluar lembut didalam dan harum. Coba dech๐Ÿฅฐ #cookpadcommunity_bogor #dapurkobe #pisanggorengmadu

8 buah
20 menit
Pisang goreng mentega rendah kalori

Pisang goreng mentega rendah kalori

Cocok untuk sarapan karena mudah dibuat dan mengenyangkan. Bagi pecinta pisang goreng, masakan ini memiliki kalori lebih rendah daripada pisang goreng tepung yang biasanya.

10 menit
Pisang Goreng Limpang Limpung

Pisang Goreng Limpang Limpung

Minggu pagi, punya 2 pisang tanduk ukuran kecil, lumayanlah buat ganjel perut pagi ini....๐Ÿ˜‹

Sanggara balanda || pisang goreng Belanda # Makassar Sul-sel

Sanggara balanda || pisang goreng Belanda # Makassar Sul-sel

โ–ถ15-08-2016 .Kue ini pasti ada pada acara-acara kawinan atau hajatan besar khususnya di Bugis Makassar tapi pertama kali membuat sendiri saat SMP saat itu saya berkunjung ke rumah teman untuk belajar bersama karena hujan pas selesai belajar jadi gak bisa langsung pulang teman sy mengajak untuk membuat kue ini, jadiii di situlah awal mulanya aku buat sendiri dan sampai sekarang masih membuat dengan resep yang sama..tanks a lot my frend Ramlah (big hug) i miss u ๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

8 porsi
25 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Udah dari minggu lalu pengen bikin pisang goreng. Dari ajarannya mama sih kalo bikin pisang goreng ya cuma pisang goreng biasa aja nggak pake pasir2an. Apalagi bentuknya, biasanya belah biasa aja tanpa dibentuk kipas ๐Ÿ˜‚ pengen nyoba yg baru.. pengen pisang kipas goreng pasir. Cuma tinggal ngerubah bentuk irisan biar kebentuk kipas sama pas diakhir sebelum digoreng di baluri pake tepung roti kasar dulu. Terus jadi deh. Terus bahagia deh ๐Ÿ˜ sudah yuk cuss bikin!

8 porsi
Pisang goreng susu

Pisang goreng susu

Kebanyakan pisang..bingung buat apa

5 porsi
sampai matang
Pisang Goreng Keju Nutella

Pisang Goreng Keju Nutella

Karena suka nutella keju teramat sangat, semua semua cemilan ya dikasih nutella haha

1 porsi
10 menit
PISGOR CHOCO CHEESE

PISGOR CHOCO CHEESE

Awalnya orang rumah sudah bosan makan pisang goreng, tiap hari gorengan mulu. Nah daripada tidak termakan hari itu juga saya mendadak ada ide. Lumayan bagi yang suka cokelat & keju.

2 porsi
10 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

cemilan yang simpe dan gampang banget di buat

5 porsi
30 menit
Pisang goreng keju kismis

Pisang goreng keju kismis

Pisang ini rasanya manis dan gurih sedaaapp banget....

10 porsi
30 menit
121.Pisang Cavendish Goreng

121.Pisang Cavendish Goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week04 Lagi kepingin banget makan pisang goreng, tapi di negara ini yg pling banyak itu pisang cavendish / sunpride.. So nyoba" nyari resep bisa kah bikin pisang goreng dg pisang cavendish.. Akhir nya cocok dg resep nya bunda @cook_16283163 dg menggunakan oat sebagai tepungnya.. langsung dech eksekusi... ini dia..๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿฅฐ

pisang goreng keju

pisang goreng keju

Pisang goreng keju

2 porsi
20 menit
Pisang goreng ala tutik

Pisang goreng ala tutik

Critax kmrin waktu buat kolak trs d bagibagiin di tetangga eh mlh dpt pisang akhrx pisangx uda d kolak d goreng coklat tp masih bnyk trs mas bojo mnta d buatkn pisang goreng ,,, jd dehhh

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Ini karena sinkrucil doyan banget ngemil..dan suka pisang.. Biar cepet bisa dimakan, bikin pisang goreng kriuk aja.. Enak juga dimakan sambil minum secangkir kopi panas.. Selamat mencoba moms :)

Sajian Lebaran (Sayur labu siam,sambel goreng,roti pisang)

Sajian Lebaran (Sayur labu siam,sambel goreng,roti pisang)

Assalammualaikum... Happy semarak day buat temen-temen Clover semua.. Minal aidzin walfaidzin,mohon maaf lahir dan bathin... Semarak kali ini ada giveaway dari ibu Yeni Mulyani,beliau menantang kita membuat sajian lebaran.Alhamdulillah sekali lebaran berada di perantauan,masakan sajian lebaran dari saya cukup sederhana saja ibu..Semoga ibu Yeni berkenan,sehat2 selalu,lancar rejekinya ibuu... Pada resep di sini saya menulis 3 resep yaitu sayur labu siam,sambel goreng putih telur dan roti pisang sebagai makanan pencuci mulutnya. #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang

Pisang Goreng Pasir Renyah

Pisang Goreng Pasir Renyah

Dulu pas baca ada tukang jualan "Pisang Goreng Pasir" itu dalam bayanganku pisang yg digoreng pake pasir...hahaha... Di Tegal kan ada tuh kerupuk goreng pasir. Kirain sama....omaygatttt....hahaha Pas baca resep mba Iien Soegie baru ngeh deh...hahaha...mba Iiennn....ai loph yu dehhh...thanks kompornya...#eh

Roti Goreng Pisang Coklat MurMer๐Ÿ’•

Roti Goreng Pisang Coklat MurMer๐Ÿ’•

Assalamu'alaikum cooking lovers!! Jadi ceritanya ditengah kesibukan sehari-hari, pas lagi santai kepikiran buat nyemil. Yang murmer cocok didompet, Jadi deh camilan ala anak kuliah.

1 porsi
Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Ini kue masa kecil banget. Sampe sekarang ya masih banyak sih yang jual. Nah kalo mau bikin sendiri, resep ini recomended yess.. Karena hemat tanpa susu/santan/telur. Tekstur kue nya lembuut n empuuk biarpun dibiarin sampe besok pagi.

12 pcs
2 jam