Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng Pasir yang Lezat

Dipos pada November 16, 2023

Pisang goreng Pasir

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng Pasir yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pisang goreng Pasir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng Pasir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng Pasir bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang goreng Pasir yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang goreng Pasir diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng Pasir sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng Pasir memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng Pasir:

  1. 6 buah pisang kepok
  2. 50 gr tepung terigu
  3. 1 sdm gula pasir halus
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 100 ml air
  6. 1/4 sdt garam halus
  7. 100 gr tepung panir kasar

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng Pasir

1
Kupas pisang lalu letakkan pisang diantara dua buah plastik,lalu pipihkan dengan talenan,lakukan hingga habis .
2
campur tepung terigu,gula pasir halus,susu bubuk serta garam halus,aduk hingga rata lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
3
celupkan pisang dalam adonan lalu gulingkan pada tepung panir hingga rata.
4
Goreng dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang,angkat,dan pisang goreng pasir siapppp santappp..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Pasir tabur keju

Pisang Goreng Pasir tabur keju

Manfaatin oleh2 pisang kepok dari ibunda tercinta, jadi deh pisgor pasir yg sedap dsantap.

2 porsi
15 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Ini resep recook dri mba lita maya cm kl aq gx dmasukin kulkas dlu n lgsg goreng aja krna prnh bkin jd keras tepung nya....

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Cemilan sore ^^

Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pagi tadi ketemuan grup Latbar Masak Palu, Baking Class sekaligus Halal Bi Halah. Menyenangkan dan mengenyangkan, banyak ilmu dan banyak makanan... salah satu member Mbak Viqayanti bawa pisang goreng tumbuk dg sambelnya yg lezatoooss.. nanya2 resep dan bahannya, sore tadi dieksekusi.

Pisang Goreng Susu tanpa Gula

Pisang Goreng Susu tanpa Gula

Pisang goreng bite size alias unyil alias mini, dibuat dengan susu tanpa gula, untuk cemilan lebih ramah kesehatan :D Rasa manis adonan tepung didapat dari madu sebagai ganti gula pasir. Untuk topping nya juga pakai madu, ala sirup maple pada pancake. Tak kalah lezatnya. Yummy! Yuk, mari dicoba :)

Pisang Goreng Batilanjang

Pisang Goreng Batilanjang

Ini adalah salah satu olahan paling sederhana dari bahan Pisang Kepok ato klo dalam bahasa Banjar Kalsel disebut Pisang Manurun. Di Kalsel pisang ini adalah pisang favorit yg bisa diolah jd berbagai macam makanan, mulai dari digoreng seperti ini atau dibikin Setup Pisang sampai dibikin kue tradisional seperti Amparan Tatak dsbnya... Berhubung kemaren aq beli yg masih mengkal dan secara uda ga kuat pengen dimakan yaa yg gampil digoreng gini ajaa... He...he... Soal rasa ga usah ragu deeh.... Nyamaaan banarπŸ˜„

Pisgor keju kesukaan abiπŸ˜„

Pisgor keju kesukaan abiπŸ˜„

Setiap pulang kerja, abi tuh hrs ad cemilan dan yg digoreng dan asin (beda sama sy yg lbh suka kuah, makanan manis) tp kali ini sy buatiin pisgor hehe..mau bikin pastel, roti goreng isi rougut lg malessss..

Pisang goreng mozarela

Pisang goreng mozarela

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Salut Coklat

Pisang Goreng Salut Coklat

Jamannya anti-mainstream. Bikin camilan brasa istimewa, tak sekedar pisang digoreng biasa, biar ga bosen rasanya hohoho πŸ˜—

4 porsi
15 menit
17. Pisang goreng simpel #BikinRamadhanBerkesan

17. Pisang goreng simpel #BikinRamadhanBerkesan

Punya stok pisang kepok enaknya digoreng buat cemilan buka puasa

10 biji
30 menit
Pisang goreng sukecok (susu keju coklat)

Pisang goreng sukecok (susu keju coklat)

Manfaatin waktu libur dirumah

Pisang Goreng Kismis Wijen 🍌

Pisang Goreng Kismis Wijen 🍌

Ada sisa pisang nich di dapur.. Xixixi eksekusi aja langsung.. πŸ˜‰.. Lumayan buat camilan sore.. Nge Teh ama tmn2 πŸ˜„πŸŒπŸƒ

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Udah lama gak bikin pisgor, di hari libur ini enaknya bikin cemilan enyaak buat anak-anak dan suami..nih diaa resep gampangnya..😻

20 menit
Pisang goreng hijau keju wijen

Pisang goreng hijau keju wijen

soe-sore laper dan pengen ngemil, kebetulan lewat pasar beli pisang terus di olah buat jadi camilan sore, nonton sambil makan pisgor dan di temani teh hangat.

4 porsi
Stik Pisang Goreng Cinnamon

Stik Pisang Goreng Cinnamon

Variasi pisgor, bisa untuk buka puasa atau teman minum teh di sore hari.

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Enak & SimpelπŸ’•

Pisang Goreng Enak & SimpelπŸ’•

Pisang goreng ala warung ini termasuk favorit saya karena selain bahan yg digunakan mudah didapat, tentunya lebih bergizi dan sehat, cocok untuk cemilan bersama dg teh atau susu hangat..πŸ™Yuuk sis dicoba, Mari Eksekusi 😍, Simpel, Sehat, Enaak, & BerGizi 😍

5-8 menit