Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Pasir Saus Karamel yang Sempurna

Dipos pada September 11, 2023

Pisang Goreng Pasir Saus Karamel

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang Goreng Pasir Saus Karamel yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pisang Goreng Pasir Saus Karamel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Pasir Saus Karamel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Pasir Saus Karamel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Pasir Saus Karamel oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Pasir Saus Karamel memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sore ini, menikmati Pisang Goreng Pasir Saus Karamel. Yang dinginnya, Es Nutrijel Selasih. Sebelahnya teman seperjuangan dalam berumah tangga. Sambil nonton sajian Fox Action Movie. HEAVEN.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir Saus Karamel:

  1. 2 buah pisang tanduk, potong sesuai selera
  2. 4 sdm tepung terigu
  3. 1 bungkus vanili bubuk
  4. 1 sdt gula pasir
  5. 1/4 sdt garam halus
  6. secukupnya air
  7. secukupnya tepung panir
  8. secukupnya minyak goreng
  9. saus: sesuai selera, saya karamel

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir Saus Karamel

1
Aduk rata terigu, gula, garam dan vanili. Beri air secukupnya, aduk hingga mengental. Jgn terlalu kental dan terlalu encer.
2
Celup pisang ke adonan tepung, gulingkan ke tepung panir.
3
Goreng dalam minyak panas hingga matang. Api kecil saja.
4
Sajikan dengan saus. Bisa saus coklat, strawberry, aneka rasa. Saya kali ini saus karamel.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Jajanan yg lagi bumiing awal tahun ini atau sampe sekarang malah. Dan untuk topping nya karena orang rumah gak suka dg yg terlalu manis jd coklatnya secukupnya aja. Topping nya ini bisa dibuat dan kalau simpelnya bisa langsung beli selai topping di swalayan. Kalau diresep ini pakai coklat blok yg dark terus ditambah susu aja tanpa pewarna makanan soalnya udah nyoklat bgt. Tapi buat rasa lain, contohnya rasa greentea pakai coklat putih, susu full cream dan pewarna green tea (bisa jg ditambah bubuk green tea, biar lebih greentea). Contoh lain rasa strawberry pakai coklat putih, susu strawberry, pewarna makanan merah/strawberry. Dan lainnya mengikuti.

Pisang Goreng Coklat keju tanpa tepung (simple gilaa)😍

Pisang Goreng Coklat keju tanpa tepung (simple gilaa)😍

malem2 mendadak pengen pisang bakarr tp g tauu mau bli dmn πŸ˜” liat kulkas ehh ada pisang kematengan , y udh deh bikin sndirii hayukkkk ❀️❀️

1-2 porsi
Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Minggu pagi, bikin gorengan pisang buat temen ngupi suami. Sedap betul.. Makasih mamihua buat kiriman pisang ulinya 😊 Catatan tentang resep: *gula yang tidak dilarutkan akan membuat adonan pisang lengket saat digoreng. *maizena membuat gorengan jadi lebih krispi. Selamat mencoba yaa..

Pisang Goreng #BikinRamadanBerkesan #RabuBaru #15

Pisang Goreng #BikinRamadanBerkesan #RabuBaru #15

Gorengan selalu indentik ada di bulan Ramadhan yess, eh gak juga deng.. Hihi, Kebetulan aja pak suam pas keluar ketemu kakekΒ² penjual pisang kepok, tanpa ditawar langsung dibeli katanya kasian udah tua banget, yaudah untuk mengapresiasi pak su aku buatin pisgor aja buat camilan buka, krn kita biasa ngemil dan ngeteh dulu, makannya habia sholat maghrib biar gak begah. He, Ini resep nya kyk pisgor pada umumnya kok. Guampil..

10 pcs
20 menit
Pisang goreng kayu manis

Pisang goreng kayu manis

Resep dr tabloid saji edisi 350 Temen ngupi" sore :) enak.. #olahanpisang #pawonbunda

Pisang Goreng krispi 🍌

Pisang Goreng krispi 🍌

🍳15/02/2017 Kemarin abis nengok rumah..pulangnya papasan ma yg jualan pisang ya udh beli deh. Masih mentah .ak bungkus kresek terus simpan diwadah beras.1malam udah matang ajaa... Mumpung suami libur nih...buatin cemilan😊

8 buah
25 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

dapat pisang kepok dari mbah putri udah 3 hari gak ke makan,akhirnya di eksekusi juga.

6 porsi
1 jam
Mpasi pisang goreng

Mpasi pisang goreng

Cemilan super praktis dan gmpng dan cepat... hahaha

Pisang goreng krispy

Pisang goreng krispy

gara2 stok pisang kepok banyak..jadi aku buat ini...saya goreng separuh n separuh q taro di frezzer buat prsediaan hehe simpel bgt..tepung pencelup dan tepung roti disesuaikan dengan banyaknya pisang ya..

Pisang Goreng #rabubaru

Pisang Goreng #rabubaru

April, 4.2018 . Assalamualaikum selamat sore, goreng pisang mau lewat duluu yaa, cemilan kala itu 😍

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Pas nih buat temen minum teh atau kopi di sore hari πŸŒ… 🍌

2 porsi
Pisang goreng aren

Pisang goreng aren

Cemilan kesukaan papahku kalo hari libur hehe

1 porsi
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dulu ada seorang pedagang pisang aroma di pertigaan Gegerkalong Hilir yang sering disambangi oleh teman saya sebelum atau sesudah kuliah. Pisang arompak begitu ujarnya ketika ia mengacungkan kantung kertasnya yang telah dipenuhi oleh bercak minyak. Wajahnya mendadak berseri dan terlihat bahagia ketika ia mulai mengunyah pisang yang dilapisi oleh kulit lumpia itu. Kebahagiaan dari sebuah pisang aroma. Namun kali ini saya tidak sebahagia teman saya dulu, soalnya yang ketiban bahagia adalah si nyai warung karena pisang tanduk mininya yang telah matang kritis akhirnya saya beli. Saya tidak akan mengolah satu sisir pisang itu menjadi pisang aroma, karena kemarin sudah. Pagi tadi saatnya membuat pisang goreng pasir yang krenyes.

Pisang goreng kriuk buatan rumahan

Pisang goreng kriuk buatan rumahan

Ceritanya cuma ada pisang dirumah dan bahan2 untuk membuat roti. Lalu muncullah ide untuk membuat pisang goreng kriuk kriuk.

2 porsi
30 menit
Pisang Goreng Super Simpel

Pisang Goreng Super Simpel

Beli pisang udh beberapa hari ga mateng-mateng.. Alhamdulillaah sore ini bisa di masak juga, buat nyore sama anak wedok.. πŸ˜‚

Pisang Goreng sederhana

Pisang Goreng sederhana

Ceritanya ayah beli pisang 2 sisir buat dd... eh dd ny gamau makan.. di anggurin aja tuh pisang.. sayang juga sih daripada di buang udah aja d bikin cemilan yg simple... langsung habis seketika.. πŸ˜„πŸ˜„

30 menit