Bagaimana Membuat Pisang goreng jumput jumput yang Enak Banget

Dipos pada July 28, 2023

Pisang goreng jumput jumput

Bagaimana membuat Pisang goreng jumput jumput yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang goreng jumput jumput yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng jumput jumput, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng jumput jumput di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng jumput jumput yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang goreng jumput jumput diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng jumput jumput oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng jumput jumput memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beli pisang kepok di pasar eeeh ternyata ga sempet masaknya. Baru bisa eksekusi 2 hari kemudian. Alhasil pisangnya sudah kematangan. Yasudahlah Cucoknya dibikin pisgor macam ini deeh. Legits bingits..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng jumput jumput:

  1. 10 buah pisang kepok
  2. 4 sendok makan tepung terigu biasa
  3. 1 sendok makan gula pasir
  4. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng jumput jumput

1
Potong pisang menjadi beberapa bagian
Pisang goreng jumput jumput - Step 1
2
Campur potongan pisang dengan tepung terigu, gula pasir, dan air matang. Aduk rata.
Pisang goreng jumput jumput - Step 2
3
Ambil satu sendok adonan, masukkan dalam minyak panas. Goreng sampai kecoklatan. Sebaiknya goreng dengan api sedang untuk menghindari pisang cepat gosong karena manis.
Pisang goreng jumput jumput - Step 3
4
Angkat sajikan untuk menemani minum kopi atau teh. Hmmmm...
Pisang goreng jumput jumput - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Susu Wijen

Pisang Goreng Susu Wijen

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

5 porsi
60 menit
Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Ingin coba bikin pisang goreng dengan tampilan yg lain biar si kecil gak bosan

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

#47. "Golden Apron Challenge" #MingguKe13 Ahad,7 April 2019 Bismillah,,,,Pisang goreng,,pisang goreng,,siapa sih yg ga bisa bikin pisgor,,pasti semua bisa,,etapi ini adonannya beda yaa,,lebih renyah,,ennaakk mantuullπŸ‘. Sebaiknya gunakan pisang yg matangnya sedang yaa biar hasilnya cakep,,ini tadi pisang sy kematangan jadi agak lembek deh,,gimana lagi adanya ituπŸ˜‰πŸ˜. Ini pun dalam rangka menghabiskan pisang nganggur,,di goreng,,kasih topping coklat plus warna warni,,jadi lariisss maniiss,,alhamdulillah Source : ig rickeindriani_ordinarykitchen #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #pr_ciluuukbuah #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Lamongan #resepnyamamariska

Pisang goreng pasir coklat keju ala amii kia

Pisang goreng pasir coklat keju ala amii kia

Cuaca hujan terus anak gadis lapar mulu jadi minta buatkan pisang goreng jadilah pisang goreng pasir coklat keju ala ala heheh

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

6 buah goreng
Sate pisang goreng

Sate pisang goreng

Pisang goreng favorit anak2, biar ga bosan saya variasi jadi sate dan ditaburi meises 😘

20 menit
Pisang Goreng Cinta

Pisang Goreng Cinta

Enak lho dimakan saat sedang hujan.., dan lebih enak lagi kalau masih anget anget seperti sedang diangetin oleh Cinta Pisang Goreng ini πŸ’ž

2-3 porsi
sekitar 20menit
Pisang goreng crespy dg bahan sederhana

Pisang goreng crespy dg bahan sederhana

Ada sisa sdikit pisang kmrn dri ayuk. Separo dah aq buat kue kmrn. Kbtuln drumh lg ada adx bantuin buat batako. Gk tau mau buat cemilan apa.. Cuma ada pisang, adany bahan jg tingal itulah.. Exsekusi pisng goreng aj dh.. Hikhik

2porsi
5mnit
Pisang goreng keju crispy

Pisang goreng keju crispy

coba2 buat cemilan pisang yg sprti jajanan diluar πŸ˜‹πŸ˜‹

1porsi
Pisang goreng pasir mini

Pisang goreng pasir mini

Beli pisang dapetnya yang kecil2 jadi pisang goreng pasirnya mini imut2 sekali gigit..tapi enak,,krenyes2 kaya ada sensasi makan pasir gitu tapi seru sih hihi,,ada aroma vanilanya bikin menggugah selera..pas buat cemilan sore hari sambil minum teh bersama keluarga..sengaja bikin banyak buat disimpen dikulkas,,kalo pengen ngemil tinggal goreng srenggg...

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Malem minggu, buka kulkas.. masih ada kulit sisa lumpia kemarin bikin martabak.. langsung aja diolah buat cemilan suami pulang kerja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Praktis gak pake ribet!

Pisang goreng panir

Pisang goreng panir

Lagi panen pisang bingung mo diapain, anak" suka pisang goreng tp bosen digoreng gitu" aja.... Kebetulan ada tepung panir, muncul dech ide... Hehehe simak ya...

Pisang goreng palempung

Pisang goreng palempung

Hehe pisang goreng lagi dan lagi buat camilan di rumah yang lagi weekend πŸ˜πŸ˜ƒπŸ˜‰

Pisang goreng renyah

Pisang goreng renyah

Banyak pisang ... ya udh mmpung hujan nih bkin lisang goreng ajah

Piscok pisang goreng

Piscok pisang goreng

resep dan bahan yg mudah ga perlu dicari2 yg seadanya aja ya yg dipakai πŸ˜ƒ

4 buah
20menit
Pisang Goreng Kopi

Pisang Goreng Kopi

Hanya pisang goreng biasa sih. Idenya adik sepupuku. Bagaimana kalo ditambah 1 sachet minuman kopi instan?? Percobaan pertama kurang mantap. Karena menggunakan white coffee. Nah, sekarang coba pake Coffee latte creamy plus ditambah perasa Coffee boy. Hasilnya? Lumayan dapat aroma kopinya. Sensasi baru menikmati pisang goreng dan kopi. Tapi ini selera ya. Klo ada pro dan kontra, semua kembali ke selera pribadi. Bukankah tidak ada batasan dalam berkreasi? Oiya, resep adonan nya bisa dilihat di resep Pisang Goreng Dan Tape Goreng. Hanya ditambahkan minuman kopi bubuk instan dan perisa coffee boy. Selamat mencoba.

3 porsi
20 menit