Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Susu Wijen yang Sempurna

Dipos pada July 7, 2023

Pisang Goreng Susu Wijen

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Susu Wijen yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pisang Goreng Susu Wijen yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Susu Wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Susu Wijen ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Susu Wijen adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Susu Wijen diperkirakan sekitar 60 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Susu Wijen sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Susu Wijen memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Susu Wijen:

  1. 10 buah pisang kepok, kupas lalu potong-potong bulat
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 1 sachet susu bubuk putih
  4. 1 sdt baking powder
  5. 50 gr wijen
  6. 100 gr gula pasir
  7. secukupnya air
  8. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Susu Wijen

1
Dalam wadah campur semua bahan kering. Lalu beri air sedikit demi sedikit lalu aduk rata hingga gula larut dan tidak ada tepung yang menggumpal.
2
Setelah itu masukkan pisang lalu aduk rata dengan adonan basah tadi. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
3
Tata pisang goreng di atas piring saji dan sajikan bersama dengan minuman kesukaan anda.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng tepung panir

Pisang goreng tepung panir

Salah satu cemilan favorit ketika sedang pingin ngemil, selalu suka dgn olahan pisang karena mau dimasak apapun akan tetap enak sih menurut saya๐Ÿ‘Œ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

3 porsi
15 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Sore sore..hujan grimis..enaknya makan gorengan.dapat pisang dr tetangga.sdh matang pula.harus segera dieksekusi.

Pisang goreng keriukk๐ŸŒ๐ŸŒ

Pisang goreng keriukk๐ŸŒ๐ŸŒ

Ada sisa pisang udh lama di dalam kulkas mubazir klau gk kemakan,,, mending di bikin pisang goreng aja mudah & praktis untuk buka puasa bismillah๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŽŠ

20 menit
Pisang goreng selimut mentega

Pisang goreng selimut mentega

Pisang goreng crispy

Pisang Goreng Kipas Crispy

Pisang Goreng Kipas Crispy

Assalamualaikum moms ... baru posting lg ๐Ÿ˜…, punya pisang kepok satu sisir kebetulan sdh matang jd option nya dibuat pisang goreng dan sisanya nnt untuk nugget pisang.

Pisang Goreng Coklat Ngumpet Melting

Pisang Goreng Coklat Ngumpet Melting

Habis panen pisang kapok kuning, dikolak, direbus, digoreng biasa udah semua.. Pengin coba yang lain niy, kombinasi pake coklat DCC oke juga.. Lumer-lumer gitu dimulut.. Yummy... Lets cekidot kita liat cara bikinnya.

12potong
20 menit
Pisang Goreng Kelapa

Pisang Goreng Kelapa

Ada lebihan pisang setelah acara tujuh hari bapak mertua. Nggak kemakan sampai 5 hari akhirnya item-item kulitnya, padahal dalamnya masih bagus banget. Sedangkan anak-anak udah terlanjur nggak doyan. Kebetulan ada kelapa juga yang udah 3 hari direndam di air, akhirnya dibuat deh jadiin satu lalu digoreng dan hasilnya istimewa. Ini ini adalah cemilan yg sering dibuatin Ibu saya saat saya kecil dulu. Selamat mencoba๐Ÿ˜Š. Oh ya ... rasa dari pisang goreng kelapa ini manis gurih ditambah harum dari aroma kayu manis dan kelapa pasti nagih deh. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia#pisanggoreng#cemilanmudah#cemilansimple#cemilangampang#cemilanmurah#cemilanenak#olahanpisang#kelapa#cemilankelapa#gorengan

Pisang goreng jumbo

Pisang goreng jumbo

hujan, gak bisa keluar :( mari makan yg anget2

8porsi
20 menit
Pisang goreng enak renyah

Pisang goreng enak renyah

Pisang kepok dikasih mertua zdan resepnya dikasih ibu sendiri hehee berimbang kan... ๐Ÿ˜‰

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Ceritanya ibu beli pisang kepok dan dia nyuruh buat goreng, dan iseng2 pengen yang krenyes-krenyes yasudah cari di cookpad dan tambah-tambah bahan yang kira-kira gak gagal hehe Nb:buat pisang terserah ya

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

4-7 porsi
5menit
Pisang Goreng Kriuk!

Pisang Goreng Kriuk!

Simple n enakkk..garing kriuk2

5 org
30 menit
Pisang Goreng Susu

Pisang Goreng Susu

Pulang sekolah gaada cemilan pisang goreng pun jadi ๐Ÿ˜‹

2 orang
20 menit
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Ini beneran ennaaak... Manisnya pas, gurih,renyah cocok buat teman ngopi atau ngeteh. Terima resepnya ya Teh Andrenia Giawati. Ayo cobain #JajananNegeriGajah kita #WisataKuliner ala-ala... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š . . #berburucelemekemas #resolusi2019 #kookpader #CookpadCommunity_Tangerang