Langkah Mudah untuk Membuat pisang goreng renyah yang Lezat Sekali

Dipos pada November 16, 2023

pisang goreng renyah

Sore-sore begini enaknya membuat pisang goreng renyah yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya pisang goreng renyah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng renyah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian pisang goreng renyah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian pisang goreng renyah kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, perkiraan waktu untuk memasak pisang goreng renyah diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep pisang goreng renyah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan pisang goreng renyah memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sewaktu beli pisang kmrn rencananya mau Bikin kolak karena kalau di goreng gak pernah berhasil , karena banyak nya permintaan jadilah Bikin pisang goreng tp sebelumnya nelpon ibu mertua dulu minta resep nya .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat pisang goreng renyah:

  1. 8 buah pisang kepok/uli
  2. 150 gram tepung beras
  3. 1 sdt vanili
  4. 1 butir telur
  5. secukup nya garam
  6. seujung sendok kapur sirih
  7. secukupnya air
  8. 2 sdm gula halus
  9. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat pisang goreng renyah

1
Pertama-tama kupaslah pisang, belah memanjang tapi jangan sampai putus. Belah menjadi 3 bagian sehingga membentuk kipas
2
Dalam mangkok besar masukkan tepung beras, gula, vanili,kapur sirih dan sedikit garam untuk cita rasa. Kemudian masukan telur dan air . Aduk-aduk adonan tadi hingga tercampur rata. Adonan tepung ini jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental.
3
Panaskan minyak goreng dalam wajan yang telah dipanaskan sebelumnya. Masukkan pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung.
4
kemudian goreng ke dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Minum teh atau kopi kalau ngga ada makanan pendampingnya mana enak hehe ..

4 porsi
30
Pisang goreng susu

Pisang goreng susu

pas mo goreng pisang nyari tepung instan pisang goreng ternyata udah habis, akhirnya pke tepung terigu..pas mau ngaduk adonan tibatiba kepikiran air adonan diganti susu cair.

2 porsi
15 menit
Pisang goreng pasir ala rumahan

Pisang goreng pasir ala rumahan

Menikmati malam sabtu bersamamu dengan pisang goreng dan secangkir teh,,

3 porsi
20 (menit)
Pisang goreng ala2 saya

Pisang goreng ala2 saya

Pingin ngemil, ternyata aku lupa klo ada pisang, muncul dech ide sy bikin pisang goreng wijen, eh ternyata enak.

51. Pisang Goreng

51. Pisang Goreng

Request anak. Resep nyontek lah ya karna lupa resep turunan emak. Hihi.

15mins
Pisang Goreng Tepung Kuah Santan Gula Merah

Pisang Goreng Tepung Kuah Santan Gula Merah

Variasi lain dari pisang gapit. Pisang gapit di panggang kali ini pisang nya di goreng tepung. Tapi kuah nya tetap sama,kuah santan gula merah.

Pisang  goreng  Pasir...simpel dan sangat  mudah

Pisang goreng Pasir...simpel dan sangat mudah

Pisang goreng Pasir ini sering juga disebut dengan pisang nugget kalo dimakassar. Rasanya sangat renyah apalagi jika menggunakan pisang barangan. Tapi karena pisang barangan sangat sulit di dapat aku pake pisang raja maupun pisang kepok. Rasanya juga tetap nikmat...dan sangat mudah membuatnya.

30 menit
minion pisgor ala kadar

minion pisgor ala kadar

Pengen makan pisang goreng, tapi pisang nya terbatas. Yuhuu kita bikin minion pisgor ala ala kadarnya

5 porsi
10 menit
Pisgor Susu Keju

Pisgor Susu Keju

Hujan2 gini bingung mo ngapain, eh ingat ada pisang. So jadilah bikin pisang goreng buat camilan keluarga. Cuma sayang anak2 ga terlalu suka klo hanya pisgor biasa, akhirnya ingat klo anak2 suka bngt sama yg namanya keju. Jadi dech pisgor susu keju jadi camilan favorit anak2 n suami.

4 porsi
30 menit
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

#BikinRamadanberkesan Takjil buka puasa ke-2

Pisgor  Crispy Sukeco

Pisgor Crispy Sukeco

Cemilan fav keluarga bikin nya gampang dan praktis,bila msh panas cryspi banget

6 porsi
30 menit
Pisang Goreng Dadar

Pisang Goreng Dadar

I'm back for buzzfeed food, tp kali ini gagal. Hahaha jd kemarin liat di buzzfeed food resep banana pancake, dan pingin nyobain bgt td pagi,tp males bgt liat resepnya *yaiyalah gagal* jd saya pake takaran suka-suka dan kira-kira. Berhubung takarannya super ngaco dan males bgt ngancurin pisangnya sampe bener-bener ancur,jd rasanya kaya pisang goreng bentuknya ky roti canaiπŸ˜‚ jd kl hobi bikin pisang goreng tp bosen sm 'style'-nya bisa dicoba resep iniπŸ˜‹πŸ˜‚

2 porsi
20 menit
Nugget Pisang goreng kriuk

Nugget Pisang goreng kriuk

Ceritanya dpt pisang dari mama mertua yg entah lah namanya apa. Mau dibikin pisang goreng biasa udh bosen,dan tiba2 kepikiran buat bikin nugget pisang kriuk.untuk pertama kalinya bikin beginian dan seperti biasa simpel dan cepat.

Pisang goreng salju

Pisang goreng salju

Br balik dari rumah mertua blm sempat belanja utk persiapan tajil, hanya tinggal pisang melambai minta diolah. Pak bojo ga suka kalo digoreng gitu aja, ya sudah dimodif sedikit..jd istimewa. 13 #BikinRamadanBerkesan

3porsi
30'
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Bandung diguyur hujan... males keluar, ada sisa pisang kepok 6 biji.. bikin pisang goreng pasir aja deehh...

Pisang goreng abah

Pisang goreng abah

Sore2 gerimis kebetulan suami pulang bawa pisang tanduk.. Iseng2 abis makan pengen yg manis2.. Bikin pisang goreng deh.. Knp namanya pisang goreng abah..πŸ˜†? Soalnya kalo bikin pisang goreng suka inget abah saya.. Yg rutin tiap pagi makan pisanggoreng + kopi πŸ˜†

6 porsi
15 menit