Langkah Mudah untuk Menyiapkan pisang goreng Su-Ju-Klat yang Sempurna

Dipos pada October 31, 2023

pisang goreng Su-Ju-Klat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat pisang goreng Su-Ju-Klat yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya pisang goreng Su-Ju-Klat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng Su-Ju-Klat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian pisang goreng Su-Ju-Klat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat pisang goreng Su-Ju-Klat yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan pisang goreng Su-Ju-Klat diperkirakan sekitar 10 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep pisang goreng Su-Ju-Klat sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat pisang goreng Su-Ju-Klat memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Anakku Kynan susah bgt makan. Ga suka keju, ga suka coklat, gasuka susu. Jadi aku bikin adonan tepung penuh dengan susu dan keju hehe. Jd full of lemak n vitamin buat Kynan. Kynan hanya doyan pisang goreng bikinan mamanya loh... tp di foto ini buat mamanya krn ditmbah parutan keju+taburan mesis. Nyammm... kl Kynan cm makan pisang aj gapake toping. Sorry ya pake ilmu takaran kira2 :p

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat pisang goreng Su-Ju-Klat:

  1. 5 buah Pisang Raja
  2. secukupnya Tepung Terigu
  3. secukupnya Keju Cheddar
  4. 125 ml Susu Cair Plain
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Gula Pasir
  7. secukupnya Mentega
  8. secukupnya Susu Kental Manis
  9. secukupnya Cokelat Meses
  10. secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat pisang goreng Su-Ju-Klat

1
Adonan tepung: Tepung terigu diberi sedikit gula dan garam (ilmu kira2), parutan keju dan diaduk dengan susu cair plain. (Kalau suka boleh rasa vanila susunya dan tak perlu tambah gula). Diaduk sampai kekentalannya cukup.
2
Potong pisang sesuai selera. Saya suka kecil dan tipis. Biar adonan tepungnya berasa. Lalu celupkan ke adonan tepung setebal yang anda mau. Lalu goreng di minyak panas sampai bewarna keemasan.
3
Sajikan di piring. Lelehkan mentega diatas pisang2 yang masih panas. Beri toping susu kental manis, keju parut dan coklat mesis.
4
Agar anda tak merasa berdosa, setelah makan basuhlah lemaknya dengan meminum teh tawar panas. Hahaha. Selamat menikmati...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

6 porsi
45 menit
pisang goreng maknyuss

pisang goreng maknyuss

2 porsi
30 menit
Pisang Goreng Kriuk Kriuk

Pisang Goreng Kriuk Kriuk

Mumpung stok pisang lg melimpah.bikin yg praktis buat cemilan sore hari...

20 porsi
15 menit
Pisang Goreng ber"Topping"

Pisang Goreng ber"Topping"

Pagi-pagi pengen sarapan, tapi ga mau yang berat-berat... Goreng pisang aja lah... Tapi kok biasa banget ya.. ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’ Biar ga biasa dikasih topping aja deh ya... Praktis, cepat, enak & lumayang kenyang... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Susu Vanilla

Pisang Goreng Susu Vanilla

Pengen belajar bikin makanan favorite sendiri, terciptalah pisang goreng renyah ini. Lezat meski baru pertama bikin. ๐Ÿ˜‹๐ŸŒ

4 porsi
30 menit
Pisang meleh (ambon goreng)

Pisang meleh (ambon goreng)

pengen pisang goreng tp dirumah ada pisang ambon,, iseng dibikin beneran ehh palah rasanya menakjubkan bgt,,,(g bakal nyesel deh nyoba)

4 porsi
10 menit
Pisang goreng keju crispy + gula halus

Pisang goreng keju crispy + gula halus

Suami suka banget makan gorengan,, jd aku buat pisang goreng crispy ini biar suami tidak sembarang beli gorengan di jalanan lg.. ๐Ÿ˜Š selamat mencoba buat pars ibu2 dan teman2 semua ๐Ÿ˜Š

10 porsi
25 menit
Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Inget dulu waktu kecil baca komik HC Andersen (yaaa ketauan deh umurku...hahaha), yang nyeritain ada seorang penjahit merantau bawa bekal pisang goreng ama cocolannya (margarine diaduk ama gula halus), kebetulan dirumahku semua doyan nyemil pisang goreng....kebetulan juga dapat resep buttercream di cookpad (maaf lupa resep siapa)...cocok deh! Setelah aku tambahin pasta mocca ternyata semua suka. Sengaja bikin agak banyak, bisa disimpan di kulkas. Selain buat cocolan juga pas buat olesan cake. Enaaaaak....dicoba ya teman"

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dulu pernah bikin yg versi di selipin coklat,terus di kasih topping meses+ keju+susu,Sekarang bikin versi yg original dgn bahan seadanya dan sederhana tapi enak rasanya

Pisang goreng pasir simple

Pisang goreng pasir simple

Musim hujan begini pengenya nyemil

Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Depan laptop sambil ditemani menu ini, ditambah secangkir the, rasanya udh komplit banget

3 orang
20 menit
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Source : Bunda Nur Sabtiana Cocok sekali untuk takjil buka puasa

5 porsi
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Lg pengeeen banget pisang goreng, tp anak2 kok kalo dibikinin pisang goreng suka makan dikit doank. Keinget anak2 lagi seneng banget coklat. Eksekusi deh nih resep iseng. Eh bener loh mereka non stop. Wujudnya si nyeremin ga syantik gitu. Tp rasanya enaaaak *halah muji diri sendiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

4 porsi
20 menit
Pisang Goreng Crispy #PekanInspirasi

Pisang Goreng Crispy #PekanInspirasi

Assalaamualaikum, #BikinRamadhanBerkesan #30harisemangatcelemek Pak jenggot kesayangan alias suami minta dibuatkan pisang goreng saat berbuka, ngintipin resep2 yg berseliweran di kukped, diadopsi dari mba Fitsas n Dapurvy, cuman ini yg diadaptasi perbandingan tepungnya ajah, yg lain banyak diskip.. alhasil pisang goreng jadi crispy ๐Ÿค—manis dan cocok anget2 buat berbuka, letโ€™s cekidot, taste it with your hands mom โ˜บ๏ธ

5 porsi
30 mnt
Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Resep ini paling simple dan cepat jadi klo bro and sis yang pengen camilan praktis dalam hitungan menit jadi sok mangga dicoba resep ini. Resepnya ini didapet dari mba Adhe yang caem dari ODOJ 2398 dan yang pasti anak, suami, nenek, kakek dan segambreng laennya doyan camilan ini.

Pisang goreng susu

Pisang goreng susu

pas mo goreng pisang nyari tepung instan pisang goreng ternyata udah habis, akhirnya pke tepung terigu..pas mau ngaduk adonan tibatiba kepikiran air adonan diganti susu cair.

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Pasir Oatmeal ๐ŸŒ

Pisang Goreng Pasir Oatmeal ๐ŸŒ

Ceritanya mau bikin pisang pasir, tapi gak punya tepung panir dirumah, mau bikin pakai roti tawar kok sayang rotinya, hehe.. kepikiran punya oatmeal, jadi deh bikin pisang goreng oatmeal ini :)

20 menit