Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Susu Vanilla yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 26, 2023

Pisang Goreng Susu Vanilla

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Susu Vanilla yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pisang Goreng Susu Vanilla yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Susu Vanilla, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Susu Vanilla bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Susu Vanilla kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang Goreng Susu Vanilla diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Susu Vanilla oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Susu Vanilla memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pengen belajar bikin makanan favorite sendiri, terciptalah pisang goreng renyah ini. Lezat meski baru pertama bikin. 😋🍌

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Susu Vanilla:

  1. 2 buah Pisang raja bulu
  2. 4 sdm Tepung terigu
  3. 1 sdm Tepung beras
  4. 1/2 sdt Vanilla essence
  5. 200 ml Susu full cream dingin
  6. 3 sdt Margarin
  7. secukupnya Gula pasir
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Susu Vanilla

1
Kupas dan potong-potong pisang sesuai selera. Sisihkan.
2
Campur tepung terigu, tepung beras, vanilla essence & susu full cream dingin ke dalam mangkok. Aduk rata. Tambahkan mentega, gula pasir & garam. Aduk kembali sampai adonan tercampur rata. Cicipi rasanya.
3
Masukkan potongan pisang ke dalam adonan. Balut hingga pisang tertutup adonan.
4
Panaskan minyak goreng. Goreng pisang di atas api sedang hingga matang kekuningan & harum vanilla tercium. Angkat. Tiriskan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Pisang goreng lagi.. lagi2 pisang goreng 😂😂 sy biasa buat pk tepung beras tambah sedikit terigu.. tp td stok tepung beras sangat terbatas.. Bismillah sj coba campur tapioka, hasilnya bagus juga sm kyk pisang goreng biasa dg kriuk yg renyah dan tdk keras. Boleh tambah vanili kalau suka ada aromanya, sy tidak krn ini pisgor mau dimakan dg Sayur Pakis Bunga Pepaya https://cookpad.com/id/resep/607188-sayur-pakis-bunga-pepaya

Pisang Goreng Bumbu

Pisang Goreng Bumbu

Pisang goreng dimana-mana sama. Tapi Mama saya suka yg gurih berbumbu. Jadi deh pisang goreng dikasi bumbu ulekan. Enak, karena jadi bisa dimakan pake cocolan saus sambel bangkok indof**d (iklan tak berbayar ^_^)

5 porsi
20 menit
Pisang goreng pasir praktis

Pisang goreng pasir praktis

Cocok banget buat bekel anak & suami ...

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Good morning , selamat pagi , happy weekend man teman igers 😊 . Pagi ini kita buat pisang goreng pasir hasil recook dari mba Riekha Setiawan @Cookpad , buat teman ngopi ☕ cantik sabtu pagi sambil menikmati tontonan gratis super hero yg lagi cuci odong odong depan rumah 🚗💦🚗💦 . Gosok terooosss om Bat , biar kinclong 😘😘 **sambil seruputt kopi ☕☕ .

18 porsi
60 menit
Pisang Goreng Kipas Quick n Simple

Pisang Goreng Kipas Quick n Simple

Biasanya buat tepung pisgor beli yg instant tp dpt tips dari mama mertua kalau bikin tepung pisang goreng supaya warnanya coklat, dikasih sedikit kecap manis. Eksekusi deh...

3 porsi
20 menit
PISANG GORENG MINI RENYAH

PISANG GORENG MINI RENYAH

Tepungnya perpaduan antara terigu, tepung beras dan tepung maizena. Bener-bener lembut dan renyah....

5 porsi
20 menit
Pisang goreng coklat keju praktis

Pisang goreng coklat keju praktis

Ujan2 pingin yg anget2 trus yang manis, mumpung ada pisang, ya udah dibikin piscok keju aja, pinginnya sih bikin nugget pisang yg lgi hits, berhubung males cari yg praktis aja deh.. heheee

20menit
Pisang goreng tabur gula palem

Pisang goreng tabur gula palem

Potonya keliatan ancur ya pisangnya. Tapi suer deeh. Ini enaak renyah, gurih manis. Garing diluar empuk didalam.. Sedep deh. Kalo dipotong rapi, dan digoreng dengan hati. Layak jual nih pisang hahaha... Tinggal variasi sm topping nya.

10 menit
Pisang Goreng Keju Ceres

Pisang Goreng Keju Ceres

Anak2ku doyan banget.. Cemilan enak.. Cemilan sehat.. Ala mami nANa 😊😁

5 porsi
30 menit
pisang goreng sore hari

pisang goreng sore hari

sore hari pas hujan, pengen bikin cemilan buat anak2 yang simpel. eh nemu pisang kepok oleh2 dr ibuk kemarin.digoreng ajh nih pisang

4 porsi
15 menit
Pisang goreng kres

Pisang goreng kres

Lagi panen pisang sobo merah, gak habis2 sampe beberapa hari. Malamnya pada lapar. Akhirnya kita sulap tuh pisang jadi beginian... ludeeeesss

5 orang
15 menit
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Bismillah.. Ada 4 roti susu dan bosen makannya pake margarine + meses eh ada pisang yg udah mateng banget.. Jadi deh roti goreng pisang coklat 😁 Yuuk Moms kita masak ❤️ #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Pisang Goreng Keju tanpa Tepung

Pisang Goreng Keju tanpa Tepung

Sederhana

3 porsi
15-20 menit
Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng simple buat anak kost

30 menit
Nugget pisang / pisang goreng kekinian / godoh

Nugget pisang / pisang goreng kekinian / godoh

Awal nya pacar saya ngajak beli di suatu tempat. Dia taunya daru instagram. Agak kaget karena harganya lumayan , 12 biji harganya 45rb. Jdi saya penasaran dan ternyata modalnya ga banyak

Pisang Goreng Ceria

Pisang Goreng Ceria

#edisipisang Sore hari pas cuaca dingin, paling enak ngemil yang anget2... Dirumah banyak stok pisang.. Tp Diotak ini sdh agak minim ide utk mengolah pisang krn sdh bnyak resep olahan pisang yg saya karang dan sdh sy share di cookpad..hihihi... Tapi untungnya sore ini masih punya ide briliant utk mengolah pisang jd cemilan enak... Asal campur2 bahan yg masih masuk akal buat dicampur wkwk.. Ada pisang, nangka, iseng2 tambahin kismis biar ga eneg... Udh mateng tinggal dicocol ke selai blueberry,, waahh bner perpaduan yang pas...Yukk di intip apa aja bahan2nya :-) :-) :-)

4 porsi
15 menit