Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Pasir yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 31, 2023

Pisang Goreng Pasir

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Pasir yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pisang Goreng Pasir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Pasir, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Pasir sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Pasir oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir:

  1. 12 buah pisang candi potong jadi 2
  2. 4 sdm terigu
  3. 2 sdm gula pasir
  4. sedikit garam
  5. sedikit vanili
  6. secukupnya air
  7. 1 piring tepung roti
  8. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir

1
Masaukkan tepung, gulan dan vanili kedalam wadah, tambahkan sedikit air sampai encer dan kental.
Pisang Goreng Pasir - Step 1
2
Masukkan pisang ke dalam adonan tepung kemudian gulingkan ke tepung roti sampai rata. Tekan tekan sampai menempel. Ulangi hingga pisang habis. Setelah itu bisa disimpan di kulkas agar tepung rotinya menempel sempurna.
Pisang Goreng Pasir - Step 2
3
Goreng pisang sampai setengah tenggelam ke dalam minyak panas dengan api kecil. Jangan lupa dibalik biar warnanya merata. Goreng sampai kuning kecoklatan. Kemudian angkat. Sajikan hangat hangat lebih nikmat.
Pisang Goreng Pasir - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Manis Krenyes Kriuk Endesss

Pisang Goreng Manis Krenyes Kriuk Endesss

Jakarta lagi musim hujan. hampir tiap sore pasti hujan. entah hujan angin atau hanya gerimis. Nah sore ini lagi gorengin udang goreng tepung buat anak, suami tengok ke dapur dan bilang enak kali yaa kalo huja hujan begini makan pisang goreng.. wah saya kerasa banget dapet kode tu.. ya sudah kebetulan punya pisang kepok indramayu yg manis. marilah di segerakan cemilan sore nya.. buat temen ngopi..

4 porsi
20 menit
Pisang goreng ipin

Pisang goreng ipin

buat cemilan dadakan di malam hari..😁

8 potong
Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Plg dr toko hubby bwa pisang gepok ms ijo sesisir , pas tadi pagi liad pisangnya udh mateng smua,, intip cookpad insprasi pisang eh dpt dr cookpadnya melzkitchen ad pisang goreng madu,, berhub bhaan ad smua jd lgsung eksekusi

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Musim hujan bawaanya laper mulu, alhasil bikin cemilan ini 😁😀

2 porsi
Pisang Goreng Krispi

Pisang Goreng Krispi

Sangat mudah dan enak. Mari di recook 😃

Pisang goreng

Pisang goreng

penampakan baru pertama mengoreng sudah diserbu anak2..😁😁😁

135. Pisang Goreng Thailand

135. Pisang Goreng Thailand

Source : Andrenia Giawati Baru kali ini bikin pisang goreng ala2 Thailand, rasanya manis gurih dan ada sensasi wijen. Keluarga sukaaa.... Pisangnya saya pakai pisang tanduk, pilih yang tingkat kematangannya pas (yang teksturnya masih padat)

Pisang goreng tumbuk

Pisang goreng tumbuk

waktu mefet buat bikin sarapan, sementara banyak perut yg harus diberikan hak nya makan, ada pisang kepok mateeeeeng bgt jd dibuat pisang goreng. tp cmn 6 biji harus bisa buat banyak. ini dia caranya..

3 porsi
15 menit
Pisang goreng wijen #BikinRamadanBerkesan

Pisang goreng wijen #BikinRamadanBerkesan

Pengen bikin pisang goreng yang ga biasa. Cek di grup kesayangan nemu resepnya mbk eny rere langsung jatuh Cinta. Rasanya enak banget mom. Perpaduan aroma pisang dan kresnya tepung makin sempurna dgn gurihnya wijen. Serius, aku makannya byk bgt. Aku pake pisang Raja hasil kebun mertua. Cus...

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

4-7 porsi
5menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Aku gak terlalu suka sama buah pisang, tapi kalau sudah di olah seperti ini, gak ada yg rela nyisain ! Pasti ludes hehehe

10 Pcs
kurleb 30 menit
Pisang goreng krisspyy

Pisang goreng krisspyy

Hujan2 gini pengennya ngemil mulu...

5 porsi
Pisgor kacang mentega (Sanggara Belanda)

Pisgor kacang mentega (Sanggara Belanda)

Buat camilan dari resep yang biasa di buat ibu. Kebetulan abis bikin pisang hijau dan dari bahan pisang yang sejenis juga, jadi sekali masak dech. Buat camilan untuk ibu tersayang. Masaknya tak butuh banyak bahan, simple lagi masaknya. Praktislah

5 porsi
Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Mendung2 gini enaknya makan yang anget-anget Pisangnya harum banget saat di goreng Takaran vanilla boleh ditambahkan lagi sesuai selera, tp kalau terlalu banyak akan pahit #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Tangerang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove