Bagaimana Membuat Pisang goreng yang Enak

Dipos pada October 2, 2022

Pisang goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang goreng yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pisang goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang goreng oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang goreng memakai 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng:

  1. Pisang
  2. Bahan pencelup :
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm tepung beras
  5. 2 sdm tepung maizena
  6. 1 sdm gula pasir
  7. 1 sdm mentega
  8. 1/4 sdt baking powder
  9. Garam
  10. secukupnya Air
  11. Minyak utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng

1
Campur semua bahan pencelup dan aduk rata. Kupas kulit pisang, dan belah 2 jangan putus, masukan ke tepung pencelup. Panaskan minyak dan goreng pisang sampai kuning, angkat
Pisang goreng - Step 1
Pisang goreng - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

2 porsi
setengah jam
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Simple mudah dan enak

3 orang
15 menit
Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

3 Orang
20 Menit
Pisang goreng kremes

Pisang goreng kremes

#PejuangGoldenBatikApron #PisangKremes

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Krispi dan manis. Jika suka bisa ditambahin wijen, untuk bahan baku pisang goreng nya paling pas pakai pisang raja ya moms karena wangi dan manis, jika tidak ada bisa pakai pisang kepok matang. Kali ini saya pakai pisang lady finger karena disini susah cari kedua jenis pisang tersebut.

5 pisgor
15 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

990. Punya pisang Uli, beberapa hari dikukus untuk mengurangi minyak, masih ada 8 buah lg saya coba digoreng balut tepung roti agar rasanya beda kresnya dan vsnillanya terasa...sebagai teman ngopi pagi. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

16 potong
20 menit
Pisang Goreng Madu ala bu Nanik

Pisang Goreng Madu ala bu Nanik

Al kisah di daerah Tanjung Duren, jak-bar ada pisgor enaak..namanya pisgor madu buatan bu Nanik. Ruaamenya.. dulu kl beli sampai antri. Pernah lg ngidam2nya pake gosend..bela2in meski ongkirnya mahal😬. Dan slh 1 peserta master chef mba Nuning Putri jg buka outlet pisgor madu, pernah cb pake go food kehabisan..ceki2 cookpad beliau eeh ada resepnya..yeeaay..cuus bikin. Tx resepnya mbaknyaa. Sukses ya buat pisgor madunya🤗. Sbnrnya pernah bikin jg pisgor madu, resep yg awal pakai santan enak jg. Ini lbh light..sama2 enak. Diresep ini sy kalikan 2 ya krn menurut sy tepungnya kurang byk.

12 org lbh
30 menit
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Pas dapet promo pisang raja jadi kepikiran pengen coba bikin ini. Ternyata enak! Jangan diliat bentuknya ya. Hehehe. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Pisang Goreng Madu a la Bu Nanik

Pisang Goreng Madu a la Bu Nanik

Beberapa waktu lalu ngeliat di Youtube ada outlet pisang goreng gede di Jakarta. Pisang gorengnya tidak seperti pisang goreng biasa, digoreng dalam 3 tahap hingga terjadi karamelisasi dari pisang raja, sehingga pisang goreng jadi coklat tp bukan hangus. Jadi penasaran mau tau gimana rasanya, kebetulan ada resepnya di Sobat Dapur Channel, terima kasih Bg Sobat atas resepnya. Hasilnya garing di luar namun lembut di dalam dan disarankan untuk memakai pisang raja yang sudah matang. Pisang goreng ini tidak begitu renyah, mgkin krn hanya digoreng 2x tahap saja, atau dg penambahan sedikit baking soda akan membuatnya bagian luarnya lebih renyah. Selamat mencoba.. #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng keju coklat.

Pisang goreng keju coklat.

Bikin cemiilan buat keluarga yg gampang dan cepat...bahan juga mudah di dapat ..selamat mencoba bunda

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Ini salah satu menu cemilan jualan dapur sy moms. Resepnya simple skl. Semoga suka moms😍 #masakdarirumah #olahanpisang #pisanggoreng #pisangpasir #resepsederhana #ceritadapurXie #pejuangdapur

Pisang Goreng Almond

Pisang Goreng Almond

Source : sajian sedap (https://sajiansedap.grid.id/read/102560221/resep-pisang-goreng-almond-enak-kreasi-camilan-ndeso-yang-selalu-dirindukan)

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Pisang goreng madu ala bu Nanik, lumayan enak daripada beli, buat cemilan..

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Cemilan mudah dan favorite orang rumah ..

3 orang
10 menit
Pisang Goreng Madu Ala Bu Nanik

Pisang Goreng Madu Ala Bu Nanik

Assalamualaikum... Di minggu pagi saya membuat cemilan pisang goreng madu ala Bu Nanik sebagai temannya teh hangat & secangkir kopi. Selamat mencoba moms..

6 porsi
1 jam
Pisang goreng garing

Pisang goreng garing

Suka banget dengan cemilan ini..pisang goreng yah pisang goreng🙂 saya memakai pisang favorite saya pisang kepok kuning legit rasanya endolita kriuk😋 ooh ya satu lagi..tepung ketan putih bisa juga diganti dengan tepung ketan hitam ya sobatkuh👍 ada diresepku sebelumnya,langsung aja yuk ke resepnya(sumber resep dari sahabat ku mba Riyas Irma Dona)👇(maaf🙏🏻 lupa difoto step by stepnya)

12 porsi
-+ 30 mnt
Pisang goreng kress

Pisang goreng kress

Musim hujan.. Pas bgt pisang goreng 😁

5-6 orang
30 menit