Bagaimana Membuat Roti pisang keju goreng yang Sempurna

Dipos pada November 29, 2023

Roti pisang keju goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Roti pisang keju goreng yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Roti pisang keju goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Roti pisang keju goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Roti pisang keju goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Roti pisang keju goreng biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Roti pisang keju goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Roti pisang keju goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Roti pisang keju goreng memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

bikin cemilah dengan bahan seadanya dikulkas. jadi deh...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti pisang keju goreng:

  1. Bahan isian
  2. 5 lapis roti tawar (tanpa pinggiran)
  3. 3 buah pisang
  4. keju parut
  5. skm
  6. Bahan adonan luar
  7. secukupnya tepung terigu
  8. secukupnya gula halus
  9. 1 sdt baking powder
  10. secukupnya air
  11. minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Roti pisang keju goreng

1
Pipihkan semua roti tawar sampai tipis (aku gilasnya pake gelas) lalu iris pisang potong serong tipis aja dan letakkan sejajar diatas roti. tabur parutan keju dan skm secukupnya. lalu gulung perlahan, jangan sampai sobek yaa.
2
Lakukan dengan step yg sama ke semua roti.
3
Lalu untuk bahan adonan luar. campur semua bahan yg tertera. sampai adonan mengental yaa..
4
Kalau sudah. panaskan minyak goreng diwajan aga banyak. dengan api sedang.
5
Mulailah masukkan satu persatu gulungan roti tadi ke dalam adonan. pastikan seluruh rori terbalur adonan yaa. dan masukkan ke minyak panas tadi.
6
Goreng hingga kuning keemasan. lalu angkat dan tiriskan.
7
Siap disajikan diatas piring. dengan tambahan topping keju dan skm lagi sesuai selera anda. selamat mencoba~

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang mas goreng

Pisang mas goreng

Dapat pisang dari mertua, rasanya sih manis tapi bijinya kok lumayan banyak๐Ÿ™ƒ, jadilah ngorok di kulkas karena mau makan ribet bunda. Akhirnya dari pada mubazir saya buat pisang goreng halus, alhamdulilah ludes ๐Ÿ˜. #3weekschallenge

20 biji
25 menit
*Pisang Geprek goreng*#BikinRamadhanBerkesan

*Pisang Geprek goreng*#BikinRamadhanBerkesan

Terinspirasi dati pisang goreng kipas yang ada di Pku. Tapi karna pisang kepoknya kecil dan susah dipotong tipis", akhirnya saya geprek aja ๐Ÿ˜ #BikinRamadhanBerkesan.. Sepulang taraweh makan yang manis digoreng ๐Ÿ˜Š 250518

Pisang nangka goreng krispi

Pisang nangka goreng krispi

Ada nangka + pisang nganggur, ga tau mau di apain, drpd busuk jdx dimasak, eh taunya hasilnya enak + kripsi banget, jd selagi ingat bahan2x di save disini dulu deh (eits jgn liat fotonya aja ya, itu masaknya pake d tinggal2 maklum malas di depan kompor terus bawaan hamil wkwk, cb + rasain dulu terus masak yg cantik jgn terlalu gosong kek cth gambar diatas wkwk) selamat mencoba

20biji
Pisang tepung goreng

Pisang tepung goreng

3 orang
30 menit
Roti Goreng Pasir Isi KePisCok (keju,pisang,coklat)

Roti Goreng Pasir Isi KePisCok (keju,pisang,coklat)

Rasanya dijamin endess. Pas digigit lumer keju dan coklatnya. Blm lagi kulitnya yg krenyes2. Yummy

3 porsi
15 menit
Cemilan Mudah Roti Goreng Pisang Coklat

Cemilan Mudah Roti Goreng Pisang Coklat

Awalnya iseng bikin, ternyata enak dan mudah ๐ŸŒน#KusukaNGEMIL #pekaninspirasi #cookpadcommunity

3-4 orang
15 menit
Pisang emas goreng

Pisang emas goreng

Ceritanya kemarin seminggu lalu suami masuk rumah sakit. Dapet kiriman buah banyak dari temen2 yg ngejenguk. Pisang udah mateng banget. Warnanya udah nggak memungkinkan untuk dimakan langsung๐Ÿคง akhirnya ibu ada ide buat bikin pisang goreng. Hihihi๐Ÿ˜‹

Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Iya ini mah cuma goreng pisang semua pasti udah pada bisa ya๐Ÿ˜† tapi di sini tak share resep nya lagi ala2 mak mon.pisang tanduk bisa di ganti pisang kepok atau yg lain nya sesuaikan yg ada saja ya,kl mak mon memang lebih suka pisang taduk jadi kl beli ya pasti psng tanduk ๐Ÿ˜ karna beli nya jg gak banyak paling banyak 3lenjer pisang ๐Ÿ™ˆ( yg makan cuma ber 2 sama paksu)๐Ÿค—

Cheesy cabochon (pisang lembut goreng)

Cheesy cabochon (pisang lembut goreng)

Liat ada pisang yang sudah terlalu masak, sayang klo gk kemakan. Jadi putar otak mau bikin apa bahan juga seadanya. Liat2 kulkas ternyata ada keju yg sudah mulai keras ya sudah buat deh makanan tradisional kambil aja baru tambah keju biar gaya dikit, bisa jadi fusion food juga n menginovasi makanan tradisional agar lebih hits..

Sate Pisang Ala Taichan Goreng

Sate Pisang Ala Taichan Goreng

Siapa yang ga kenal sate pisang yang nge hits ini ? Aku kenal tapi ga pernah coba hahaha. Alhasil cari cari resepnya di youtube dan cookpad. Dan nemu resep ini. Semoga ini bisa mengobati rasa rindu kalian yaa sama sate pisangnya Taichan Goreng ๐Ÿคค #PejuangGoldenApron3

5 Porsi
Roti goreng (isi pisang coklat/ saus bolognese mozza)

Roti goreng (isi pisang coklat/ saus bolognese mozza)

Persediaan cemilan di kulkas, tinggal goreng dech kalo pengin ngemil...๐Ÿ˜‰

Pisang molen goreng

Pisang molen goreng

Lihat teman pasang DP BBM pisang molen jadi cari-cari resep pisang molen hehe

10 buah
Roti Goreng Pisang

Roti Goreng Pisang

Sumber resep Filma

Pisang Lilin Goreng

Pisang Lilin Goreng

Januari 2019 suami menanam tunas pisang lilin di halaman belakang. Saya yang tidak tahu menahu soal per-pisang-an selalu ribut bertanya kapan pisang berbuah dan bisa di konsumsi. Sederet resep berbahan dasar pisang sudah memenuhi benak saya. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba, suami menebang pohon pisang pertanda si buah kaya gizi ini telah matang pohon. Alih-alih mengeksekusi dengan aneka resep yang unik, saya memilih cara yang paling mudah ๐Ÿคญ Hari ini hari goreng pisang...!

15 menit
Roti goreng pisang

Roti goreng pisang

Gak tau di daerah kalian ini namanya apa. Kalau di daerah ku di pedesaan roti ini namanya "anunya kambing" sejak dahulu kala roti ini adalah roti legendaris andalan pagi hari paling enak buat temen minum teh atau kopi.

Roti gulung goreng isi pisang

Roti gulung goreng isi pisang

Anak2 yg wfh minta camilan, tp sdh jam 4 sore, bikin apa yg cepat, enak dan mudah ya? Lihat stok yg ada..oh! Buat ini roti gulung gr aja yaaa..

4 org
15- 20 menit
Roti goreng isi pisang

Roti goreng isi pisang

Rencana mau dioven,,kelamaan digoreng tk ada 5 menit sdh mateng,,