Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Spesial yang Lezat

Dipos pada August 4, 2023

Pisang Goreng Spesial

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Spesial yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang Goreng Spesial yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Spesial, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Spesial ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Spesial oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Spesial memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pisang goreng ini sangat cocok disajikan spesial untuk keluarga, dimakan sambil minum teh atau kopi hangat di ruang tengah sambil bersendau gurau atau saat nonton TV bersama. Pisang goreng spesial juga sangat cocok dan praktis untuk disajikan saat teman atau kerabat yang datang. Selamat mencoba ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Spesial:

  1. 1 sisir pisang raja atau kepok pipit (sesuai selera)
  2. 250 gram tepung terigu
  3. 2 sendok makan mentega
  4. 2 sendok makan gula pasir
  5. 500 ml minyak goreng
  6. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Spesial

1
Kupas pisang dan belah jadi dua hingga hampir putus, lebarkan sedikit, sisihkan.
2
Ambil baskom, masukkan tepung terigu dan gula pasir, aduk-aduk sambil tuangi air sedikit-sedikit hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang kental.
3
Masukkan pisang yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan tepung terigu yang telah disiapkan.
4
Panaskan penggorengan, lalu tuang minyak goreng didalamnya. Setelah minyak goreng panas, masukkan mentega di dalamnya. Aduk mentega hingga mencair dan merata tercampur dengan minyak.
5
Goreng pisang yang telah dilumuri adonan tepung terigu dengan api sedang, hingga matang dan warna kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan sajikan selagi hangat dengan secangkir teh hangat atau kopi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Di rumah ada penumpukan pisang wkwk 🍌🍌 langsung saja eksekusi buat pisang goreng. Simple, bahan-bahannya juga mudah. Langsung ludes disikat orang serumah hehe 😁

Pisang goreng sendok unyil

Pisang goreng sendok unyil

Buka kulkas eh ada pisang .jadi ke inget waktu SD beli jajanan pisang goreng sendok unyil . Yuk intip bikinnan q

1 porsi mangkuk
5-10 menit
Pisang Goreng Crispy Coklat Keju Susu

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju Susu

Memanfaatkan bahan yang ada. Ada pisang 1 sisir yang kalo gak diolah gak bakal ada yang sentuh. Dikulkas masih ada stok keju, meises, dan susu. Ya udah dibikin ginian aja. Dan semuanya suka. Bapak ibu dan adik-adik. Ludes des..

1 porsi
Pisang Goreng Pasir (Pisang Kekinian)

Pisang Goreng Pasir (Pisang Kekinian)

Mudah bikinnya, enak rasanya. Dimakan hangat krenyes - krenyes maknyus

Pisang goreng kremes

Pisang goreng kremes

Pisang ayam dikulkas sisa 4 biji tapi digoreng jadi seginiπŸ˜‚ karna pake tepung balutan dan panir, Tadinya mau goreng wah dikit banget ni cuma 4 jadi kotoran gigi doang, trus pas digoreng diakalin lah kan karna bnyk ank sodara suka main drmh yg doyan ngemil.. 1 pisang dipotong jadi 2 dan ditipisin lagi, pas banget pisangnya mateng tp gk bonyot,masi enak dibelah",terkejut pas di balut tepung wah jadi gede ya,πŸ˜‚ hahahaha biar dikit semua bisa merasa begini deh..

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju/Pisang Adabi

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju/Pisang Adabi

Hujan2 itu bikin laper tapi mager.. Intip2 dapur trs nemu pisang raja.. Niatnya mau d bikin kolak untuk ibu, tp lagi2 penyakit malesnya nih, d bikinin yg simple2 aja deeh πŸ˜‚

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

27 Juni 2018 Horeee hari ini liburrrrr πŸ˜‚πŸ˜‚ td pulang dari TPS langsung bikin pisang goreng trs makannya sambil nyeruput teh tawar anget. Enaaakkk.. Dulu2 klo bikin pisang goreng pst pake tepung beras, skrg lg pengen pke tepung biasa aja & ternyata uenaakk πŸ˜† Oiyaaa ini resepnyaa dikittt bgttt yaa soalnya awalnya cuma coba2 tp ternyata kusuka sekaliii.. Saya klo lagi coba2 resep emg awalnya dikit dulu biar gak menyesal klo ternyata gagal hahahah

Pisang goreng kobee

Pisang goreng kobee

Mulai dr smlm hujan terus.. pengen ngemil pisgor panas panas.. kebetulan ad stok pisang beli dr tetangga beberapa hari lalu..jdi deh..pisang goreng Kobe. Maklum lagi hamil.jd pengen ngemil terus.

Pisang Goreng keju susu coklat

Pisang Goreng keju susu coklat

gara-gara misua minta dibuatkan pisgor akhirnya q buat deh ini pisgor keju

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Pagi2x bgun ngak ad camilan kebetulan kmrn bapak bli pisang raja ya udah dibuat aj lumayan anget2x kriuk2x πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Pisang goreng belanda

Pisang goreng belanda

Liat pisang raja nganggur, mending kita sulap jadi makanan enak ala BUGISπŸ˜†πŸ˜‚

Sate pisang goreng

Sate pisang goreng

Pisang goreng favorit anak2, biar ga bosan saya variasi jadi sate dan ditaburi meises 😘

20 menit
Pisang Goreng Pasir #KamisManis

Pisang Goreng Pasir #KamisManis

Selan #bikinramdhanberkesan, jgn lupa jadikan amal ibadahmu bikin yg berkualitas..So nikmat Ramadhan terasa dan nikmat berbagi resep jg terasa.. #5harimenujuRamadhan

Pisang goreng

Pisang goreng

Malem2 suami pengen nyemil,alhasil bikin pisgor deh.

2porsi
30 menit