Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras yang Anti Gagal

Dipos pada January 12, 2023

Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras sekitar 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Weekend maunya ada camilan sehat di rumah. Masih ada sisa pisang kepok 5 buah, ingin buat pisang goreng tapi yang free gluten. Setelah cari-cari di Cookpad, ketemu resep sederhana yang kelihatannya enak, dan wajib dicoba. Akhirnya saya recook dari resep bunda Zaujatu' Ammar dari Kudus, dengan sedikit modifikasi. Pisang goreng benar-benar enak, ga keras walaupun tidak pakai terigu. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras:

  1. 5 buah pisang kepok
  2. 5 sdm tepung beras
  3. 3 sdm tepung tapioka
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 1/4 sdt garam
  6. Air
  7. 1 butir telur (resep asli tidak pakai)
  8. Vanili (saya skip)

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras

1
Kita siapkan bahannya. Pisang kepok dibelah 2.
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 1
2
Masukan tepung beras, tepung tapioka, gula dan garam ke dalam mangkok, kemudian diberi air sedikit demi sedikit sehingga terbentuk adonan yang tidak terlalu encer.
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 2
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 2
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 2
3
Masukan telur aduk kembali sampai rata.
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 3
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 3
4
Panaskan minyak goreng, masukan pisang pisang, goreng hingga kecoklatan.
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 4
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 4
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 4
5
Pisang goreng siap dihidangkan sebagai teman minum teh.
Pisang Goreng Kriuk Pakai Tepung Beras - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Crispy instan

Pisang Goreng Crispy instan

Assalamu'alaikum, buat pisang goreng tanduk yang crispy ga pake nge racik tepung. Tinggal tuang tepung nya aja ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_depok #week_39

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Alhamdulillah..puasa sdh hari ke 11, berhubung d dapur msh ada stok pisang sore ini saya bikin pisang goreng buat buka puasa,hasilnya Alhamdulillah renyahhh bgt..๐Ÿ‘Œ

Pisang Goreng ala Thailand

Pisang Goreng ala Thailand

Punya pisang tanduk besar matang.. coba goreng ala Bunda Ei.. tq resepnya Bunda ๐Ÿ™๐Ÿผ Gulanya sy kurangin dr resep sih.. krn pisangnya jg udah manis. Trus wijen putih sy ganti wijen hitam krn stok yg ada di dapur yg item ๐Ÿ˜..

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Cemilan untuk yang WFH

1 keluarga
Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Ujan2 gini enaknya ngemil yg hangat2 lht didpur eeeehhh ada pisang ya sdh plg cpt ya di buat pisgor

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Pisang goreng adalah cemilan favoritku.... Jd semua model pisang udah dicoba buat digoreng termasuk buat adonannya....yg paling suka menggunakan pisang raja, manisnya legit banget....kedua pisang kepok...tp agak keset ya kalau kepok. Dan yg paling pas diberi wijen hanya pisang raja...begitu juga adonan, mulai diberi vanili, pakai tepung beras, pakai telur....tp tetep yg tersuka ga pakai semua itu...resep dibawah adalah resep yg paling pas dilidahku.

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Cemilan favorit suami buat begadang main game hehe

2 porsi
Pisang goreng tepung

Pisang goreng tepung

Camilan sederhana dan mudah dibuat

2 porsi
30 menit
Pisang goreng ambyar

Pisang goreng ambyar

Gatau kenapa suami sm ponakan2 suka bgt sm tepung pisang goreng, kadang malah pisange ga di makan. Jadilah aku bikin pisang goreng ambyar

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Karena libur sekolah dan anak - anak sering minta jajan, maka saya akalin saja untuk membuat jajanan yang enak mudah dan murah. Dan muncul ide untuk membuat pisang goreng coklat keju yang endesss. Berikut ini resep nya mom.. mudah banget.

Pisang Goreng Corn Flakes

Pisang Goreng Corn Flakes

Buat cemilan untuk anak tersayang, apa pun di lakuin asal anak2 senang. kali ini buat pisang goreng dengan corn flakes, ada stock corn flakes sarapan nya anak2 di pinjam dulu sedikit buat pisgor. Ternyata anak2 pada doyan dan langsung ludes, Mereka bilang pisang goreng jagung ๐Ÿ˜€ rasa nya manis dan kriuk kriuk. Cemilan ini saya buat sekaligus buat memperingatin hari kanker sedunia, dan mendukung anak2 yang sedang berjuang melawan penyakit mereka. Semoga kalian selalu kuat dan terus semangat menjalani hari hari kalian. Tuhan mengasihi kalian semua. ๐Ÿ˜˜ #KapsulAjaib #PejuangGoldenApron2 Happy Cooking! salam sehat buat kita semua.

8 porsi
35 menit
Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Senang banget bisa mencoba berbagai jenis pisang goreng, kali ini saya coba pisang goreng madu ala Bu Nanik untuk buka puasa tadi. Alhamdulillah semua pada suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source :Nuning Putri #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #DutaRecookBeraksi #DutaRecookSampit #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Sampit #CookpadCommunity_Borneo

42. Pisang Goreng Kriuk / Pisang Krispi

42. Pisang Goreng Kriuk / Pisang Krispi

Kebetulan tiap 2 minggu sekali selalu dapat pisang kepok gratis, paling gampang dibuat pisang goreng. Tapi lagi pengen yang kriuk gitu saat dimakan. Dan pengen dikasih cokelat, karena cokelatnya habis. Pakailah meses saja๐Ÿ˜ Oya perbandingan tepungnya 1 : 1 ya, ini kriuknya awet banget loh #FestivalRamadhanCookpad #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna๐Ÿ’œ #alaBunna๐Ÿ’œ

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Camilan kesukaan