Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Madu yang Lezat

Dipos pada February 5, 2023

Pisang Goreng Madu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Madu yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Madu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Madu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Madu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Madu oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Madu memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Madu:

  1. 15 buah Pisang Kepok Kuning (yang sudah mateng)
  2. 150 gr Tepung Terigu
  3. 4 sdm Tepung Beras
  4. 5 sdm Madu
  5. 1/2 sdt Vanila Bubuk
  6. 1/2 sdt Baking Powder
  7. 1/2 sdt Garam
  8. 3 sdm Gula Pasir
  9. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Madu

1
Potong dadu kecil-kecil pisang kepok yang sudah matang.
2
Campurkan tepung terigu, tepung beras, baking powder, vanila bubuk, garam, gula dan madu di dalam 1 wadah.
3
Tambahkan air secukupnya.
4
Koreksi rasa sesuai selera.
5
Panaskan minyak dengan api sedang. Lalu tuang adonan yg berisi potongan pisang ke dalam minyak panas.
6
Goreng hingga matang. (jangan khawatir kalo warnanya gelap seperti gosong. Karena adonannya mengandung madu dan gula)
7
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Crispy Kobe

Pisang Goreng Crispy Kobe

#GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #BersamaKobe #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda Hari ini rencana ada pak tukang yang mo masang dinding gubukku. Kewarung bentaran dapatlah ini. Cus buat dulu Pisgor ala Kobe.

Pisang Goreng Krispi

Pisang Goreng Krispi

Pisang goreng adalah salah satu jenis gorengan yang dijual di angkringan. Ini pisangnya besarΒ², jadi aq belah dua dulu biar kehaluan bikin dagangan versi angkringan semakin nyata😁. Nah kalo sudah seukuran itu, bisalah dijual seharga pisgor yang ada di angkringan hihihi. Harganya memang murah, tapi pisgor angkringan ku ini kualitasnya ga murahan lho. Mba Bini aku mau doain lagi nih di bulan spesialnya mba Bini. Semoga sehat selalu, makin maju usahanya, makin semangat berkarya di dapurπŸ’—. #PosbarAngkringan_Solo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #PejuangGoldenApron3 #OlahanPisang

12 buah
30 menit
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Ini buatan ke-3 pisang goreng madu, sulit cari pisang raja yang bagus, sampai 3 pasar nemu tidak sesuai yang diharapkan.

20 Porsi (40bh)
2 Jam
Pisang Goreng Manis Gurih Rasa Bawang

Pisang Goreng Manis Gurih Rasa Bawang

Ini pisang goreng manis pakai tambahan bawang putih uleg kesukaan ibu saya. Rasanya? Enak dan unik. Mohon dimaafkan kalau kelihatan agak gosong. Soalnya memang pisang yang dipakai sudah benar-benar mateng. Jadi cepet gosong kalau digoreng. Sebenarnya banyak yang penampakannya lebih parah, ada gosong-gosong manis legitnya kayak pisang goreng madu. Saya lebih suka yang itu, tapi kok jelek amat kalau difoto.

5 orang
2 jam
Pisang Goreng Banyumasan (Renyah banget!)

Pisang Goreng Banyumasan (Renyah banget!)

Source : Dapoer Sriwidi. Ceritanya beli pisang jantan buat kolak, tapi krn kmrn uda buat es rumput laut yg notabene pake santan, gk jadi d buat kolak. Buat pisgor aja 😁. Pake resepnya mbak Sriwidi, beneran renyah, enak !!! πŸ‘πŸ‘πŸ‘Œ

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Kali ini bikin menu dari olahan pisang kmren ada sisa dari bikin bolu pisang cuz bikin pisang goreng yg krispi banget enakan daripada pisangnya hahaa yuk bun dicobain resep asli dari mbak ummu #PejuangGoldenApron3

Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

simpel 😍😍 Bisa pakai pisang apa aja saya pakai pisang Barangan yang udah kematengan 🍌🍌🍌🍌🍌

Pisang goreng si manis. Topping Nutella + Oreo

Pisang goreng si manis. Topping Nutella + Oreo

Pas ramadhan gini. Bisa nih buat cemilan sebelum buka puasa

2-3 orang
5-10 menit
Pisang goreng keju susu

Pisang goreng keju susu

Pisang goreng simple sih bun, tapi anak suka🀭 #PejuangGoldenApround2

Pisang goreng penyet crispy

Pisang goreng penyet crispy

Kebetulan di rumah lagi ada pisang dan paksu minta cemilan sore yang anget, apalagi pas hujan gini paling nikmat makan pisang goreng pake kopi atau teh anget 😁 #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

Pisang Goreng Kremes

Pisang Goreng Kremes

Dapat membuat jajanan favorit seperti Pisang Goreng Kremes itu impian ya, Bu. Eitss, Ibu bisa lho, bikin impian itu menjadi kenyataan. Bahan dan cara membuatnya sudah ada di sini. Yuk, dipraktikkan Resep Pisang Goreng Kremesnya di rumah.

Pisang goreng

Pisang goreng

Kriuk nya tahan 5 jam an,uda saya coba sdr.kalau lebih dari itu kurang tau juga ya karna uda keburu habis dimakanπŸ˜‚ Suamiku suka banget sama cemilan ini,katanya kriuk dan manis.

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Salah satu jajanan kesukaan kalo lagi kerja adalah pisang goreng madu bu Nanik. Lokasinya jauh dan kalo beli antri tapi rasanya sungguh enak. Saking kangen sama pisang goreng madu bu Nanik jadi iseng browsing resepnya. Nah kali ini resepnya ngikutin dari mbak Dea Rafika dengan sedikit modifikasi untuk rasa manisnya 😬 #PejuangGoldenApron3

Pisang Goreng Corn Flakes

Pisang Goreng Corn Flakes

Buat cemilan untuk anak tersayang, apa pun di lakuin asal anak2 senang. kali ini buat pisang goreng dengan corn flakes, ada stock corn flakes sarapan nya anak2 di pinjam dulu sedikit buat pisgor. Ternyata anak2 pada doyan dan langsung ludes, Mereka bilang pisang goreng jagung πŸ˜€ rasa nya manis dan kriuk kriuk. Cemilan ini saya buat sekaligus buat memperingatin hari kanker sedunia, dan mendukung anak2 yang sedang berjuang melawan penyakit mereka. Semoga kalian selalu kuat dan terus semangat menjalani hari hari kalian. Tuhan mengasihi kalian semua. 😘 #KapsulAjaib #PejuangGoldenApron2 Happy Cooking! salam sehat buat kita semua.

8 porsi
35 menit