Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Wijen yang Menggugah Selera

Dipos pada August 30, 2023

Pisang Goreng Wijen

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Wijen yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Wijen yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Wijen bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Wijen sekitar 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Wijen dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng Wijen memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Siapa sih yang ga tau dan ga doyan pisang goreng? Hehehe... kemaren aja sampe rela antri buat pisang goreng tanduk yang selalu rame itu... nah pas banget besoknya ada abang2 jual pisang tanduk, ya udh diborong jadinya.... waktu itu pernah ada yang bawain pisang goreng wijen enak banget, jadi keingetan deh pengen nyoba bikin sendiri...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Wijen:

  1. 2 buah pisang tanduk, potong-potong dan iris membentuk kipas
  2. 5 sdm tepung beras
  3. 1 sdm tepung terigu
  4. 1 sdm gula halus
  5. 1 sdm wijen
  6. 1/2 sdt vanili
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Wijen

1
Masukan tepung beras, tepung terigu, gula halus, vanili dan garam aduk rata.
2
Tambahkan air sedikit-sedikit sampai adonan encer cenderung kental
Pisang Goreng Wijen - Step 2
3
Tambahkan wijen aduk rata.
4
Panaskan minyak. Masukan pisang kedalam adonan, guling-gulingkan hingga pisang tertutup adonan lalu goreng pisang hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Sebelumnya pernah recook dan sekarang ini resep pertama post di cookpad,☺ Sanggara peppe (pisang goreng geprek) dari Sulsel buatnya gampang banget, cocok di makan pas hujan-hujan apalagi pake sambel sesuai selera aja..berhubung di samping rumah banyak pohon pisang jadi seneng banget buat yang begini....pisangnya pake pisang muda ya guys..gurih dan enak..

4 orang
35 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Request suami tercinta,pulang kerja beli pisang kepok dan minta d bkin pisang goreng, alhamdulillah suka banget suami sya 2 kali goreng msih anget langsung habis. Senang rasanya.. xixixi

6 porsi
20 menit
Pisang goreng kres kres

Pisang goreng kres kres

Sebenernya ini pisang goreng biasa aja kalau diliat dari tampilannya, cuman aroma sama rasanya suka bikin nagihπŸ˜‚. Ini gorengan terfavorit kalau musim ujan di sampingin sama teh anget.

Pisang Goreng Ala ala

Pisang Goreng Ala ala

ini menu berbuka puasa hari pertama kemaren, semangat bgt bikinnya wkwk padahal sih cuma pisang goreng doang, tp yg mau di share resep adonan pencelupnya sih sebenarnya hehe πŸ˜„

Pisang Goreng Karamel Keju

Pisang Goreng Karamel Keju

Seharian hujan enaknya mmg makan yg anget2....ky pisang goreng yg sy tambahin karamel & taburan keju...hhmmm maknyuusss

Pisang goreng teflon

Pisang goreng teflon

pengen ngemil tapi ga mau ribet

1 porsi
Pisang goreng pasir (dengan santan)

Pisang goreng pasir (dengan santan)

Source: dapurvy Baru kali ini juga bikin pisang goreng pakai santan,enal dan gurih

Pisang goreng madu ala dechan

Pisang goreng madu ala dechan

Setiap sore pasti hujan.. Dan sore ini hujan es.. Jadi nya laper.. Buat ganjel perut dan dechan lagi seneng seneng nya ke dapur bantuin mamanya (lebih tepatnya gerecokin πŸ˜‚)

5 porsi
Pisang goreng crispy keju

Pisang goreng crispy keju

Berhubung lagi ujan mulu dan papanya dave seneng banget sama pisang goreng jadi bikin pisang goreng crispy keju deh xixi lumayan anget2

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Recook resep dari dapur vy, thanks ya mbak

Pisang goreng no telor

Pisang goreng no telor

Ngidam pisang goreng ..mau beli jauh ,akhrnya bkin sendiri n tralala rasanya lbh enk wkwkwk ..

Pisang Goreng

Pisang Goreng

1 tandan pisang jantan yang di tanam bapak di belakang rumah sudah masak semua. Bosen di makan gitu aj, akhirnya bapak reques minta dibuatkan pisang goreng. Y sutralah...saya kasih topping begini, pas mo di jepret2 si my princes sibuk mo ambil dan akhirnya toppingnya rusak kesentuh m tangan princes ....y Allah...Deeva ?... Recomended dech kalo dah di beri topping gini rasa g bisa bohong, serasa buatan hotel bintang 5. D:)) Yang ngomong adik saya no.8 sang mantan chef yang pernah bekerja di 2 rumah catering n di 3 hotel ternama di pekanbaru plus mantan lulusan SMKKNegeri jurusan bogajasa pula ( adik kelas saya juga he he he )

Sate pisang goreng madu oles ovomaltine kacang #homemadebylita

Sate pisang goreng madu oles ovomaltine kacang #homemadebylita

Coba bikin ramuan pisang goreng sendiri. Camilan super favorit dengan bahan seadanya 😍😍😍

15 menit
Pisang goreng saus karamel 🍌🍌

Pisang goreng saus karamel 🍌🍌

kemarin abis main dri rumah mamah trus pulang di bawain pisang uli yg udh mateng" bgt,,mau di goreng biasa bosen terus big bos nyuruh di olah pake gula merah (mikir keras 😐😐) dan akhirnya muncul ide bikin pisang goreng karamel,,ini cocok bgt buat yg suka manis dan gampang bgt buatnya πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

Pisang Goreng Keju Gurih

Pisang Goreng Keju Gurih

Lama gak berkreasi dengan buah favorite yang satu ini. Pisang goreng topping keju? Udah biasa... Pisang goreng rasa keju? Boleh nih dicoba! πŸ˜„πŸŒ

2 porsi
30 menit