Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Lumer yang Enak Banget

Dipos pada June 1, 2023

Pisang Goreng Lumer

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Lumer yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang Goreng Lumer yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Lumer di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Lumer dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Lumer memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Lumer:

  1. Pisang goreng (kepok, Raja, Uli, Tanduk)
  2. Gandum sesuaikan dengan banyaknya pisang
  3. Gula Pasir
  4. Garam
  5. Air tawar

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Lumer

1
Saya membuat tiga buah pisang Raja. Pisang yang enak sudah matang kekuningan (tidak mentah juga tidak terlalu lembek). Pisang potong panjang menjadi tiga bagian. 3 buah dipotong menjadi 9 helai.
2
Lima sdm gandum muncung, sejumput gula pasir (1sdt), garam sedikit (1/4 sdt), air mentah secukupnya. Aduk sampai merata jangan terlalu encer juga terlalu kental.
3
Panaskan minya dalam api sedang, setelah panas lumerkan potongan pisang ke dalam adonan gandum dan goreng sampai menguning.
4
Catatan : untuk air, lebih baik air mentah karena membuat adonan digoreng bisa krispi. Jika pakai air matang, adonan digoreng akan seperti lem (alot) Silahkan dicoba...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Halo Sobat Cookpad :) Yang suka dengan pisang goreng, yuk merapat. Walaupun sekilas bentuknya mirip bakwan tapi ini pisang goreng loh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…. Pisang Goreng ini buatnya gampang, cuma memang melatih kesabaran aja tuk gorengnya hehe. Krispi, garing dan renyah diluar namun lembut didalam. Walaupun dibiarkan berjam-jam pun masih renyah loh sobat (dalam kondisi pisang goreng tidak ditutup didalam wadah). Ga nyesel deh hehe. Tipsnya supaya enak, harus memakai pisang yang benar2 telah matang ya sobat, supaya kerasa karamel gula yg dikeluarkan dari pisangnya. Resep ini bisa menghasilkan kurang lebih 25-30an pisang goreng. Namun sobat tentu saja bisa membuat separuh resepnya ๐Ÿ˜‰. Yuk dicoba ya Pisang Goreng Madunya. Selamat mencoba dan happy cooking! Source recipe: Sobat Dapur (YouTube Channel) #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad *Note: - untuk air bisa disesuaikan keencerannya. Aku pakai 360 ml, adonannya sangat kental. Jika sobat suka yang sedikit encer, boleh ditambah sesuai selera.

Pisang goreng awet kriuknya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Pisang goreng awet kriuknya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Ceritanya setiap kali bikin pisang goreng, pas udah dingin pasti letoy๐Ÿ˜…. Sy lihat di resep2 dapur sebelah, ada yg pake telur, sy sdh prnah coba tp rasanya gk sesuai sm lidah sya. Trus ada yg pake kapur sirih, sy pikir rempong krna gk punya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ akhirnya punya ide adonannya ditambah sm soda kue, trnyata hasilnya joss tenan๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Pisang Goreng Teto

Pisang Goreng Teto

Sebenarnya ngga tau persis nama pisgor yg seperti ini. Waktu msh di Manado, mama sering bikin ini. Teto itu artinya potong kecil2. Makan panas2 sambil cocol sambal. Paling enak kl pakai sambal roa atau bakasang.

10 pca
30 menit
Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Karena mau pergi.. eh liat pisang dan wijen di dapur.. lumayanlah buat cemil2an di mobil hehe

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Suami pengen pisang goreng yang beda,, yoweslah yang mudah ajha lah ya sayang, #sarapanku #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakinsuami #CookpadCommunity_Lampung

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Sore sore lapar. Mau makan nasi males. Liat ada pisang nganggur yg dibeli suami (cavendis keliatannya). langsung ambil sebagian lalu goreng. Kukira bakal ga enak ternyata lembutttt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ lembut di dalam krispi diluar. Mon maap tampilan agak berantakan karena tepungnyaa saya masukkan biar krispinya buanyakkk

Pisang Goreng Geprek Krispy

Pisang Goreng Geprek Krispy

Pisang goreng enak buat cemilan di sore hari ditemani sama kopi yg kekinian atau teh manis/tawar hangat

PisGor coklat keju

PisGor coklat keju

Usaha yg baru dirintis...mudah2an mbawa rejeki yg lancar... #5resepterbaruku

Pisang goreng mentega (camilan MPASI 15 bulan)

Pisang goreng mentega (camilan MPASI 15 bulan)

Tidak harus buat MPASI buat camilan org dewasa juga sedap๐Ÿ˜Š

1 porsi
5 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Jakarta pagi ini udah mendung mendung mesra, jadi buru buru buat cemilan buat suami sekalian abisin stok pisang. Ga tau nya malah ga jadi hujan ๐Ÿ˜ฅ. Padahal udah berharap hujan biar adem gitu..

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Bikin cemilan rumahan yang simple gk ribet n ekonomis... pisang goreng pasir ini mudah banget cara bikinnya dan dijamin anak anak suka apalagi klo kita kreatif kasih topingnya... ๐Ÿ˜Š #cookpadcommunity_surakarta #cookpadcommunity_ngawi

Pisang goreng krispy coklat

Pisang goreng krispy coklat

Karena libur kantor dan suami juga bawaan nya mau ngemil, di tambah cuaca hujan mendukung buat ngemil yg panas..

1 porsi
15menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Dikasih pisang kepok 1 sisir sama tetangga yg dri kampung.jdinya digoreng dgn bahan sederhana

Pisang Goreng :-)

Pisang Goreng :-)

Camilan populer favorit suami :-)