Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Madu yang Lezat

Dipos pada June 7, 2023

Pisang Goreng Madu

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Madu yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pisang Goreng Madu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Madu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Madu memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Halo Sobat Cookpad :) Yang suka dengan pisang goreng, yuk merapat. Walaupun sekilas bentuknya mirip bakwan tapi ini pisang goreng loh πŸ˜‚πŸ˜…. Pisang Goreng ini buatnya gampang, cuma memang melatih kesabaran aja tuk gorengnya hehe. Krispi, garing dan renyah diluar namun lembut didalam. Walaupun dibiarkan berjam-jam pun masih renyah loh sobat (dalam kondisi pisang goreng tidak ditutup didalam wadah). Ga nyesel deh hehe. Tipsnya supaya enak, harus memakai pisang yang benar2 telah matang ya sobat, supaya kerasa karamel gula yg dikeluarkan dari pisangnya. Resep ini bisa menghasilkan kurang lebih 25-30an pisang goreng. Namun sobat tentu saja bisa membuat separuh resepnya πŸ˜‰. Yuk dicoba ya Pisang Goreng Madunya. Selamat mencoba dan happy cooking! Source recipe: Sobat Dapur (YouTube Channel) #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad *Note: - untuk air bisa disesuaikan keencerannya. Aku pakai 360 ml, adonannya sangat kental. Jika sobat suka yang sedikit encer, boleh ditambah sesuai selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Madu:

  1. 20 buah pisang raja matang, iris-iris (aku pakai 18 buah)
  2. Bahan kering (aduk rata)
  3. 300 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  4. 130 gr tepung beras
  5. 20 gr tepung maizena
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. Bahan basah (aduk rata)
  9. 360 ml air matang (*lihat note diatas)
  10. 65 ml santan instan
  11. 2 sdm madu
  12. 1 sdm margarin cair
  13. 1/2 sdt pasta vanila

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Madu

1
Siapkan semua bahan.
Pisang Goreng Madu - Step 1
Pisang Goreng Madu - Step 1
2
Tuang bahan basah kedalam bahan kering. Aduk rata. Masukkan irisan pisang raja. Campur dan aduk rata.
Pisang Goreng Madu - Step 2
Pisang Goreng Madu - Step 2
Pisang Goreng Madu - Step 2
3
Panaskan minyak didalam wajan dengan api sedang cenderung kecil. Sendokkan adonan pisang kedalam wajan. Note: Minyak harus benar-benar telah panas ya sobat. Namun gunakan api kecil disaat menggoreng, supaya adonan matang didalam :)
Pisang Goreng Madu - Step 3
Pisang Goreng Madu - Step 3
4
Setelah adonan pisang matang, segera angkat dan tiriskan. Siap untuk disantap selagi hangat :D
Pisang Goreng Madu - Step 4
Pisang Goreng Madu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng simple ekonomis

Pisang goreng simple ekonomis

Saya kl makan pisang goreng lebih suka tepungnya daripada pisangnya jadi ini bikin yg banyak tepungnya. Cemilan favorit dulu sering dibikinin ibu. Hehe sekarang bikin sendiri. Langsung ludes. kriuk dan manis gurih.

2-3 porsi
15 menit
🍌Pisang goreng keju susu🍌

🍌Pisang goreng keju susu🍌

#SiapRamadan

untuk 1 porsi
Pisang goreng karamel krispi

Pisang goreng karamel krispi

Sudah lama pengen makan pisang goreng karamel,akhirnya siang ini eksekusi..kata pak suami manis krispi endolita..hihi

10 biji
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Biar ndak bosen pisang goreng yang gitu gitu saja dilapis tepung panir biar tampil beda. Kriuknya kecilkecil kaya pasir. Hehee

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

#56#. Dulu sering dimasakin mama pisang goreng. Enak banget juga lho. Cuma lebih suka dengan pisang crispy ketimbang pisang yang lembek. Makanya cari resep sendiri sampe akhirnya nemuin resep yang tepat banget. Pas suami nyobain malah langsung diabisin. Suka banget sama pisangnya. Crunchy di luar tapi lembut di dalam. Pokoknya enak banget deh dan bikin ketagihan 🍌🍌. #BERBURUCELEMEKEMAS #Resolusi2019 #Resepnyamamaida #cookpadcommunity_jakarta

Pisang goreng keju vs original

Pisang goreng keju vs original

Ceritanya kn sy sm suami bekerja d kantor yg sama.tp selera kami berbeda.trmasuk saat bawa bekal sprti ini.sy suka yg bertoping..sdngkn suami suka yg rasa pribumi gt.alias original.jd deh..bikinny dua mcm..tp ttp bersatu lo..hehe.. #5resepterbaruku

Pisang goreng krimer

Pisang goreng krimer

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Iseng2 bikin pisang goreng adonan nya d tambahin krimer ehhhh ternyata enakπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Pisang Goreng Spesial

Pisang Goreng Spesial

Ceritanya pagi belanja di warung hanya ada pisang uli, padahal saya pengen kepok. Akhirnya siang iseng nyobain belanja sayur online pake aplikasi lewatpasar. Sekalian beli ubi lengkuas dan telur. Tiba-tiba suami pulang bawa pisang kepok 1 sisir, lalu sorenya udah diantar ini pesanan pisang 2 sisir. Hehee langsung melimpah deh stok pisang 🍌🍌🍌 Sorenya Bogor lagi hujaan, pisang goreng panas-panas pasti pada doyan. Resep ini diadaptasi dari resep pisang gorengnya mba Cynthia. Saya cuma pake setengah resep dengan modifikasi sana sini. Enak deh, kriuknya pas, rasanya sedap manis, bentuknya juga cantik. Bakal jadi resep andalan nih tiap bikin pisang goreng..

9 porsi
Pisang goreng keju coklat

Pisang goreng keju coklat

Jumat barokah, sore2 gini hujan bikin laper. Bikin pisang goreng deh cuma si kecil minta pakein keju dan meses biar cantikkk....

6 porsi
30menit
Pisang goreng pasir eggless

Pisang goreng pasir eggless

gak ada cerita dibalik resep πŸ˜€

Pisang goreng

Pisang goreng

Punya pisang tapi sudah kematengan bingung dibikin apa dan jadilah ini

Pisang goreng ijo

Pisang goreng ijo

Dijamin rasanya lebih enak, empuk, harumπŸ˜‹

Pisang Goreng Bejek Madu

Pisang Goreng Bejek Madu

Sore-sore, hujan-hujan enaknya emang ngemil sambil ngobrol santai sama suami 😁 Pengennya bikin tape goreng, tapi katanya ibu hamil ga boleh makan tape. Karna adanya pisang, jadi bikin pisang goreng aja deh. Dimakan selagi anget sambil minum teh, mantap! πŸ˜‹ Ini dia #5resepterbarukuβœ‹

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Manfaatin pisang jadi kudapan sore,,ditambah teh manis hangat, jeruk hangat atau kopi juga mantab