Bagaimana Menyiapkan Pisang Goreng Pontianak Kres yang Lezat

Dipos pada July 7, 2023

Pisang Goreng Pontianak Kres

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Pontianak Kres yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang Goreng Pontianak Kres yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Pontianak Kres, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Pontianak Kres ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Pontianak Kres biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Pontianak Kres diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Pontianak Kres bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pontianak Kres memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019 Dapat oleh-oleh pisang kepok mengkel dari jawa dan sudah lama tidak makan pisang goreng. Pisang saya goreng dengan tampilan yang berbeda, ada sensasi kremesnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pontianak Kres:

  1. 1 sisir pisang kepok mengkel
  2. Bahan adonan cair
  3. 130 gram tepung beras
  4. 35 gram sagu tapioka
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 /4 sdt vanili bubuk
  7. 1 sdt gula halus
  8. 1 kuning telur
  9. 250 ml air
  10. Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pontianak Kres

1
Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Campur semua bahan cair dan beri air lalu aduk rata.
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 1
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 1
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 1
2
Setelah tercampu rata beri kuning telur aduk kembali sampai benar-benar tercampur rata dan sisihkan. Kupas pisang kepok lalu potong seperti sayatan berbentuk kipas. Masukkan potongan pisang pada adonan bahan cair.
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 2
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 2
3
Siapkan minyak sayur untuk menggoreng dan biarkan sebentar hingga minyak sayur benar-benar panas. Masukkan pisang yang telah berlumur adonan cair pada minyak panas, goreng kurang lebih 5 menit sambil dibalik agar matang merata. Setelah berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan.
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 3
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 3
Pisang Goreng Pontianak Kres - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Memanfaatkan bahan yang ada di rumah, dan akhirnya jadi camilan yang satu ini deehh πŸ‘Œ

2 porsi
45 menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

lihat pisang dh matang semua,eman kalo g dimakan,mending dgoreng aja...alhamdulillah semua suka...

1 porsi
Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

D rmh lg kebanjiran kiriman buah2an...Ada pisang raja berlimpah..sampai bingung mau d apain..inget dulu klo alm. mama suka buat pisang d goreng pake mentega trus d taburin gula halus buat sarapan...enyakkk ..sambil d temani secangkir teh.

Pisang goreng jumput jumput

Pisang goreng jumput jumput

Beli pisang kepok di pasar eeeh ternyata ga sempet masaknya. Baru bisa eksekusi 2 hari kemudian. Alhasil pisangnya sudah kematangan. Yasudahlah Cucoknya dibikin pisgor macam ini deeh. Legits bingits..

10 porsi
20 menit
Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Di rumah ada penumpukan pisang wkwk 🍌🍌 langsung saja eksekusi buat pisang goreng. Simple, bahan-bahannya juga mudah. Langsung ludes disikat orang serumah hehe 😁

Pisang Goreng Isi Cokelat

Pisang Goreng Isi Cokelat

Seperti biasa yeorobuun menghabiskan sisa pisang yang gak kemakan.

Pisang Goreng Coklat

Pisang Goreng Coklat

Lagi pengen masak yang simpel. Pas banget Cemilan di waktu santai

Pisang goreng milo

Pisang goreng milo

Manissss πŸ’œ

bentar kok
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Waktu belanja ke toko sayur, ada liat pisang tanduk yg matang nya bagus. Aku langsung beli kan, krn udh kepikiran mau bikin apa. Sekalian mau ikutan lagi #emakufastingchallenge yg tinggal 2 hari lagi. Aku bikin pisang goreng madu. Dari segi bentuk emg kurang menarik ya, krn item kyk gosong gitu. Tapi ini gak gosong loh ya, ini caramelized dari madunya. Bulan puasa nanti enak jg bikin ini buat takjil buka puasa. Karena rasanya yg manis, legit dan wangi dari madu nya itu hmmmm

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang goreng ngap-ngap

Pisang kepok kuning ini manisnya alami... Enak digoreng ato dikolak... Kalo digoreng pasti ngirit waktu masaknya.. πŸ˜„

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

#JajananNegeriGajah #WisataKuliner Beberapa hari ini mendung selalu di Semarang, paling enak pulang kerja gini ngeteh ama camilan hangat..🍡🍡 Kebetulan punya stock pisang kepok waktu belanja yuk yak bikin pisang goreng aja tapi kali ini dibikin istemewa ngintip resep tempo hari dari @bunda_ei Pisang Goreng Thailand yummy banget karena ada wijen sanggrainya jd kres kres gitu .. #Resolusi2019 #Berburucelemekemas #cookpadcomunnity_semarang #cookpadindonesia #memasakitukamu #bagikaninspirasimu #mingguke12 #JajananNegeriGajah #WisataKuliner

Pisang Goreng Sederhana (Crispy)

Pisang Goreng Sederhana (Crispy)

Hari Minggu Weekand Di Sore Hari Enak nya Ngemil Tapi Ngemil apa yaa... Mau Beli jajanan Males Keluar untung Masih punya Stok Pisang kepok Langsung bikin Pisgor ala kadar ya...πŸ˜πŸ˜πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Dari pagi sdh sibuk antar si KK lomba mewarnai di pantai AL... sampai rumah sudah jam 1 siang... lgsg ngelonin si baby..sklian kk nya.. ehh..bangun2 sdh sorean aja... blm setor PR ... yaudah bikin yg simple2 saja... keburu malam..nnti ga dapet cahaya alami..heheheh... #maklumlgbelajarphoto2.... PR kedua saya.....suksesπŸ˜™πŸ‘πŸ‘Œ Yukkk..ikutan seru2an bareng temen2 cookpaders semuany.... 11 desember 2016

Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

19 #BikinRamadanBerkesan kata anakku pisang gorengnya cantikk kaya mama πŸ’“πŸ’“ aihh jadi berbunga2 hati emaknya ini πŸ˜‹πŸ˜‹