Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng krispi yang Menggugah Selera

Dipos pada July 8, 2023

Pisang goreng krispi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng krispi yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang goreng krispi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng krispi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng krispi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng krispi sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng krispi memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng krispi:

  1. 10 biji pisang matang
  2. Tepung terigu
  3. Garam
  4. Gula
  5. Tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng krispi

1
Kupas pisang, belah menjadi dua bagian.
Pisang goreng krispi - Step 1
2
Bikin adonan basah,masukkan tepung terigu, tambahkan gula dan larutkan garam dalam air, tambahkan air kdlam adonan tepung dan gula sedikit demi sedikit sampai adonan agak kental
Pisang goreng krispi - Step 2
3
Kemudian masukkan tepung roti dalam wadah, balurkan pisang tadi ke dlm tepung basah lalu gulingkan ke tepung roti, sisihkan hingga habis.
Pisang goreng krispi - Step 3
4
Simpan dalam kulkas supaya adonan lebih menempel / mau di masak langsung juga bisa
Pisang goreng krispi - Step 4
5
Kemudian goreng di minyak panas hingga warna kecoklatan. Siap di santap hangat hangat dan di cocol/disiram dg saos kesukaan.
Pisang goreng krispi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisgor krispi

Pisgor krispi

Anak2 doyan banget makan ini....

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

ada sisa pisang, akhirnya di bikin pisang Goreng pasir yang simple :) let's get cooking

2 porsi
30 menit
Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Hayy cookpaderss,, dh lama nih g ngetik resep di cookpad,, okey, mnggu lalu sy bwt olahan pisang yg katany lg kekinian yapp,, banana nugget,, sy copas resep yg mnrt sy simple dr talented chef Yuda Bustara,,Thanks a lots chef,, let's make itπŸ˜‹πŸ˜‰

Pisang Goreng Mozzarella Oatmeal #postingrame2_pisang

Pisang Goreng Mozzarella Oatmeal #postingrame2_pisang

Dari pagi pergi sama bobocah, sampe rumah jam 1 siang langsung cuss ke dapur bebikinan untuk postingrame2. Alhamdulillah si pisang uli mateng juga. setelah 1 minggu di peram. Bebikin yg gampang aja deh ya, abis cape juga baru pulang langsung ngedapur. Yang penting mah anak-anak sama paksu pada doyan πŸ˜„.

Pisang Goreng kresπŸ˜†kres

Pisang Goreng kresπŸ˜†kres

Source : dapurVy.. Fotonya cuma 1, alhasil tetep dipajang.. Krn abrar udah gak sabar πŸ˜‚ ini mudah banget, renyah terus gurih.. Sdh lama d cookmark baru bs di eksekusi sekarang..

Pisgor kacang mentega (Sanggara Belanda)

Pisgor kacang mentega (Sanggara Belanda)

Buat camilan dari resep yang biasa di buat ibu. Kebetulan abis bikin pisang hijau dan dari bahan pisang yang sejenis juga, jadi sekali masak dech. Buat camilan untuk ibu tersayang. Masaknya tak butuh banyak bahan, simple lagi masaknya. Praktislah

5 porsi
Pisang goreng crispy madu

Pisang goreng crispy madu

Kudapan yg cocok buat temenin minum kopi dan teh adalah pisang, kali ini aq bikin pisang goreng tp pake madu..rasanya makin mantab.. Yuk dicoba bun..

35 Menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Pas lagi nyantai kok pingin ngemil, di kulkas ada pisang. Akhirnya tak bikin pisang goreng

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Bosen dengan pisang goreng biasa...kebetulan di rumah ada tepung roti..ya udah biki pisang goreng crispy aja...dan langsung ludes ma duo krucil..😊😊

Pisang goreng coklat keju susu

Pisang goreng coklat keju susu

Lagi hujan begini perut laper ...iseng ada pisang...males keluar rumah

Pisang goreng gula merah

Pisang goreng gula merah

Bukan sengaja pake gula merah tapi karna stok gula putih lagi habis jadi lah kita berekperimen πŸ˜…

08. Pisang goreng 15 menit

08. Pisang goreng 15 menit

Pagi-pagi si adek minta dibuatkan pancake seperti semalam. Waduuh, pancake itu adonan jadi yang saya beli di supermarket. Saya buatkan pisang goreng sebagai penggantinya, gak pake lama si adek sudah duduk manis sambil makan pisgornya.

Pisang goreng milo

Pisang goreng milo

Manissss πŸ’œ

bentar kok
Pisang goreng manis

Pisang goreng manis

1 porsi
30 menit
Pisang goreng T*l*k Kambing

Pisang goreng T*l*k Kambing

Ini kesukaan banget waktu masih kecil... Setiap ada pisang layu, mamak selalu bkin pisang t*l*k kambing ini... Di setiap daerah si beda" namanya, tp klo di madiun namanya ini insyaAlloh... Ternyata anak" suka banget, krn beda sama pisang goreng biasa, lbh gurih dan kriuk"...

20 biji
15-30 menit
Pisang goreng crispy 😁

Pisang goreng crispy 😁

Weekend, ada nya cuman pisang sama tepung panir , eksekusi aja. Karna badan gak fit jd males keluar nyari kau keju sama coklat.

Pisang Goreng Kipas Crispy

Pisang Goreng Kipas Crispy

Assalamualaikum moms ... baru posting lg πŸ˜…, punya pisang kepok satu sisir kebetulan sdh matang jd option nya dibuat pisang goreng dan sisanya nnt untuk nugget pisang.