Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Juara Isi Keju yang Enak

Dipos pada July 9, 2023

Pisang Goreng Juara Isi Keju

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Juara Isi Keju yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pisang Goreng Juara Isi Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Juara Isi Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Juara Isi Keju ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Juara Isi Keju oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Juara Isi Keju memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini recook resep pisang goreng juara milik mbak Dewayani...cuma aku variasi dikit pake isian keju slice...lebih istimewa...jk ingin kejunya lebih berasa potongan keju slice-nya bisa didobel...aku sih cuma isi sepotong aja...pengiritan πŸ˜‰...dan pisangnya aku potong untuk sekali suap aja...kulit luarnya garing kriuk, manis dr pisangnya, dan gurih kejunya...kriuknya awet...cobain deh...makasih resepnya mbak Dewayani...mantul...πŸ‘ #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Juara Isi Keju:

  1. 1 sisir pisang kepok kuning (pilih yg tua)
  2. 5 lbr keju slice, masing2 potong kotak2 jd 16
  3. 100 gr margarin
  4. 40 gr gula pasir
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/4 sdt vanili
  7. 70 gr tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  8. 70 gr tepung ketan putih
  9. 70 gr tepung tapioka
  10. 300 ml air (kurang lebih segitu, masukkan dikit2 bisa -/+)
  11. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Juara Isi Keju

1
Siapkan semua bahan.
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 1
2
Campur margarin, gula pasir, garam dan vanili. Aduk rata.
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 2
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 2
3
Masukkan ke-3 macam tepung (terigu, tepung ketan, tapioka). Aduk sambil masukkan air dikit2, sampai dihasilkan kekentalan yg pas (jk sekiranya 300 ml airnya kelebihan gak usah dimasukkan semua, sebaliknya jk airnya kurang bisa ditambah). Sisihkan.
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 3
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 3
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 3
4
Siapkan pisangnya. Masing2 pisang dipotong jd 4 bagian. Masing2 potongan pisang dibelah jangan smp putus, selipkan sepotong keju slice di tengahnya. Jk ingin kejunya lebih berasa bisa didobel potongan keju slice-nya. Lakukan smp semua selesai, jd waktu menggoreng hanya konsentrasi di penggorengan aja, takutnya disambi2 gorengannya gosong.
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 4
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 4
5
Panaskan minyak dgn api sedang saja, celupkan potongan pisang yg telah diselipi keju slice ke adonan. Jk minyak telah panas goreng pisang dgn disendoki. Goreng smp warnanya kuning kecoklatan, tdk usah nunggu smp kering asal warnanya udah kuning kecoklatan angkat aja, nanti akan mengeras sendiri setelah dingin. Meskipun agak lengket satu sama lain gak papa, nanti kalo udah kering bisa dipotel.
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 5
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 5
Pisang Goreng Juara Isi Keju - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng sendok unyil

Pisang goreng sendok unyil

Buka kulkas eh ada pisang .jadi ke inget waktu SD beli jajanan pisang goreng sendok unyil . Yuk intip bikinnan q

1 porsi mangkuk
5-10 menit
Pisang Goreng Cokelat

Pisang Goreng Cokelat

Dapet kiriman pisang kepok banyak bgt dari mertua, sampe bingung mau dibikin apa lagi. Akhirnya kepikiran bikin pisang goreng ini, bikinnya mudah trus bisa disimpen di freezer ya. Kalo mau makan tinggal goreng 😁 takaran bahan2nya dikira2 aja yaa..

Pisang Goreng Cryspi

Pisang Goreng Cryspi

Punya stok pisang kepok/gepok pemberian mami, sayang bgt klo sampe gak kemakan. Soalnya suami gak begitu suka buah. Akhirnya q buat aja pisang goreng, dan hasilnyaaaa......lgsg ludesssss πŸ˜„πŸ˜š ini bikinnya gampang bgt, bahannya juga simple gak ribet.

30 menit
BANANA NUGGET (pisgor nugget, pisgor pasir)

BANANA NUGGET (pisgor nugget, pisgor pasir)

gampang, enak lg πŸ‘ŒπŸΌ

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Pisang goreng yang luarnya kriting crispy, dalemnya lembut, aromanya wangiiiii vanili dan susu. Dimakan anget anget enak bangeeet πŸ˜‹ #BikinRamadhanBerkesan

Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Source DapurVy Resep asli pakai pisang kepok, kalau saya pakai pisang uli. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Sukabumi

Pisang Goreng Keju Coklat

Pisang Goreng Keju Coklat

Kudapan populer yg semua orang tahu & bisa membuatnya. Kebetulan suami minta dibuatkan cemal cemil, sekalian publish untuk menuh²in cookpad aja krn ini gampang banget sih membuatnya 😊 Btw pisang, coklat & keju menurutku mmg jodohnya jd selalu enak dijadikan apa saja. Mau dioven dg pastry jd bolen atau banana milk crisp yg sedang hits banget itu, digoreng dg banyak minyak (deep fried) atau sdkt minyak spt aku buat ini, digoreng dg tepung, dibuat cake, tetap saja enak. Yg ga doyan pisang spt kami sekeluarga akhirnya jd suka ☺

1 porsi
Pisang goreng simple kreyes

Pisang goreng simple kreyes

Sore2 kpingin ngemil bikin aja pisgor πŸ˜ƒ

1 porsi
10 menit
Pisang Goreng Saus Karamel

Pisang Goreng Saus Karamel

Paling doyan ngemil pas siang hari. Bahannya juga mudah didapat.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

lebih enak pakai pisang kepok. hasilnya empuk dan manis.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Musim hujan bawaanya laper mulu, alhasil bikin cemilan ini πŸ˜πŸ˜€

2 porsi
Pisang Goreng Kipas Pasir

Pisang Goreng Kipas Pasir

Cemilan di restoran bisa kita buat sendiri di rumah. Lebih nyuss di makan di kala hujan πŸ’¦

5 porsi
30 (menit)
Pisang goreng

Pisang goreng

Hari ini goreng pisang di karena kan pisang gepok kalimantan yg ku dapet dari kakak ku sudah menguning kl tunggu besok pasti bakalan rusak jadi lah kita goreng

Pisang Goreng Thai

Pisang Goreng Thai

#JajananNegeriGajah #WisataKuliner. Resep ini saya recook dari resep nya mbak #sekarraduhin dari #cookpadcommunity_bengkulu. Thanks mbak sekar untuk resepnya.

Pisgor tanpa tepung

Pisgor tanpa tepung

Buat semua buibu pasti pagiΒ² adalah waktu ter-ribet πŸ˜‚ dari sarapan suami dan anakΒ², bekal mereka juga belum lagi kalau masih batita harus menyiapkan seragam mereka, naaah disini aku mau kasih resep sarapan praktis yang penting bahan lengkap yaa dirumah

Pisang goreng crispy simple

Pisang goreng crispy simple

bikinin pisang goreng renyah buat sarapan suami. Crispy banget, pas dingin makin renyah β™₯️

Pisang Goreng Manis

Pisang Goreng Manis

Dapet pisang kepok dari kebun satu tundun, udah mulai matang semua. Sayang kan kalo nggak dimasak, yaudah setengah lirang dibuat minimalis manis, setengahnya dibuat kipas haha.

5 porsi
15 menit