Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Manis yang Menggugah Selera

Dipos pada August 3, 2023

Pisang Goreng Manis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Manis yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Manis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Manis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Manis biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Manis diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Manis oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Manis memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Dapet pisang kepok dari kebun satu tundun, udah mulai matang semua. Sayang kan kalo nggak dimasak, yaudah setengah lirang dibuat minimalis manis, setengahnya dibuat kipas haha.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Manis:

  1. 5 buah pisang
  2. 250 gram tepung terigu
  3. 1 sendok gula pasir
  4. secukupnya blueband cair (pewarna)
  5. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Manis

1
Potong pisang seperti koin, kecil-kecil.
2
Buat adonan tepung: tepung terigu, air, blueband cair, gula pasir. (Jangan terlalu encer)
3
Campurkan potongan pisang ke dalam tepung sampai merata.
4
Goreng pisang seperti menggoreng bakwan, setiap adonan 5 potong pisang/sesuai selera.
5
Pisang siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng ekstra krispy

Pisang goreng ekstra krispy

Waktu musim hujan seperti ini sepertinya enak ya bund bikin yg anget anget seperti pisang goreng yg crispy banget.... walau udah dingin tetep masih krees kress.ini bund resep dari aku

Pisang goreng kampung

Pisang goreng kampung

Kemarin pas dikampung, dirumah ibu ada pisang kepok, yaa Karna edisi masak dirumah ibu dikampung. Jadi pake bahan seadanya. Tapi soal rasa endeusss deh ..

Pisang Goreng Rambutan

Pisang Goreng Rambutan

Sabtu, 21 September 2019 Cemilan murah meriah dan siapapun pasti doyan, dari yang muda, anak-anak hingga orang tua pasti suka sekali pisang goreng. Apalagi menikmatinya sambil ditemani secangkir teh hangat, hhmmm sedaaap. Pisang goreng rambutan ini juga bisa dibekukan dalam freezer jadi ketika butuh camilan tinggal keluarkan pisang dari frezeer, angin-anginkan sebentar kemudian goreng ~ 37th week ~ #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_malang #clovercookinglover

Pisang goreng

Pisang goreng

Salah satu camilan ternikmat kala hujan mengguyur Jakarta. Resep ini sebenarnya ngarang lohπŸ˜„πŸ˜„ inspirasi nya dari tepung bumbu instan buat pisgor yang sebungkus 3rb isinya dkit padahal bahanya gampang makanya ku coba buat sendiri dan ternyata enak dan berhasil. Pisgor ini kruik-kriuk. Silahkan di coba πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Pisang Goreng

Pisang Goreng

60 menit
Pisang Goreng goroho

Pisang Goreng goroho

Makanan kesukaan orang Manado..

5 orang
20 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

temen ngeteh sore,pisang goreng😍 mau dimakan dingin/hangat ttp enak πŸ˜‹ Yuk lgsg ke resep

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju #kamismanis

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju #kamismanis

Pisang goreng kesukaan anak-anak dan saya juga sih. Bikinnya gampang, tapi rasanya enak. Kasih toping yang banyak, Masya Allah nikmatnya.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Ini pisang goreng gampang bgt bikinnya, nganten baru atau yg baru mulai belajar berkreasi didapur pasti bisa bikin ini asal niat ya πŸ˜ƒ

10 bh
Pisang Goreng Panir

Pisang Goreng Panir

Pengen makan pisang nugget tapi males ngukus? Males ribet? Nah bikin yang ini aja nih, bentuk udah mirip sama pisang nugget. Lebih kerasa lagi pisangnya. Tinggal kasih toping kesukaan deh! Nggak dikasih toping juga tetep enak kok! Cobain yuk!!

Pisang goreng limpang limpung

Pisang goreng limpang limpung

Ada sisa pisang raja.. Digoreng aja ala emak saya.. Nostalgia masa kecil πŸ˜„

Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

#berburucelemekemas #PejuangGoldenApron2

Pisang goreng krispi simpel

Pisang goreng krispi simpel

Penggemar pisang pasti bahagia kalau ada pisang enak

Pisang Goreng Crispy Double Chocolate

Pisang Goreng Crispy Double Chocolate

Punya pisang raja yang sudah matang pohon, kebetulan anak anak dan papanya sedang doyang banget makan pisang goreng, biasanya si pakai tepung biasa. Supaya ga bosan buat variasi lain dan bentuk kipas.

Pisang Goreng Roti Tawar

Pisang Goreng Roti Tawar

Request-nya Ayah nih, dah beberapa hari, baru bikin. Kebetulan dapat pisang dari teman. Langsung deh Ayah yang belanja tepung panir dan roti tawarnya. Topping-nya boleh suka-suka ya, kali ini saya pakai meises coklat.

7 porsi
10 menit
Pisang goreng keju coklat kriuk

Pisang goreng keju coklat kriuk

Hujan dua hari ga reda2..eh alhamdulillah dpt pisang dari tetangga...langsung eksekusi mumpung pnya bahan πŸ˜†πŸ˜†

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

3-4 porsi
25 menit